PELUANG BISNIS DI BULAN PERTAMA TEGAKNYA DAULAH KHILAFAH


Daulah Khilafah itu unpredictable.. tegaknya bisa aja tahun depan, bulan depan, atau bahkan besok.

Tegaknya sudah pasti. Cuma tanggalnya memang belum dikasih tahu.

Sekedar informasi, tegaknya khilafah tak hanya bikin keuntungan berupa kedamaian, keamanan, ketenteraman. Tapi juga kesejahteraan. Di samping kesejahteraan dalam bentuk makro, tegaknya khilafah juga akan membuka berbagai peluang bisnis ekonomi mikro bagi para pengusaha yang jeli. Berikut, adalah beberapa peluang bisnis yang bisa dijalankan di bulan awal tegaknya khilafah:

  1. Produksi dan jualan bendera liwa dan roya

Kebutuhan bendera liwa dan roya bakal meningkat. Karena setiap instansi akan membutuhkannya. Juga banyak rumah yang ingin mengibarkannya di halamannya. Ditambah lagi, jihad fisabilillah segera dilancarkan. Coba aja hitung berapa juta roya dan liwa yang harus diproduksi…?

2. Jualan voucher

Bai’at ta’at merupakan keharusan bagi setiap muslim. Salah satu media bai’at yang bisa digunakan adalah telepon atau sms. Karena pada hari itu bai’at mestinya sudah beres, maka kebutuhan sms dan telepon akan membludak. Saya nggak yakin im3, as dan xl tetap bertahan gratis sms. Tukang jualan voucher mungkin bakal kewalahan dan kehabisan pada hari itu. Disini peluang kita. Karena itu persiapkan dari sekarang voucher untuk kesempatan itu…

3. Agen atau calo tiket kapal dan pesawat

Mungkin ada yang merasa perlu bai’at langsung ke ibukota dimana khalifah tinggal. Saat itu pasti permintaan tiket membludak. Di samping itu, bakal banyak terjadi hijrah dari darul kufur ke darul islam. Peluang bisnis jualan tiket adalah alternatif menguntungkan di momen-momen itu.

4. Lembaga Kursus Cepat Bahasa Arab.

Bahasa Arab jadi bahasa wajib Negara khilafah. Faktanya, berapa orang yang bisa bahasa arab saat itu sementara dalam waktu singkat semua orang harusnya bisa? Terutama yang duduk di jajaran yang penting. Nah, disini…. Membuat Lembaga Kursus cepat bahasa Arab dengan cabang di seluruh dunia adalah ide brilian.

5. Produksi Jilbab dan khimar syar’i

Ada ratusan juta pengguna jilbab syar’i bertambah secara mendadak. Mereka akan menggunakannya dan memerlukannya dalam waktu hanya hitungan hari. Perusahaan konveksi pasti nggak ada yang siap dengan demand yang mendadak ini. Kalau anda jeli membaca peluang, seharusnya anda menyiapkan bisnis tersebut sejak sekarang.

6. Pembuatan kaos, marchendise bertemakan syariah dan khilafah.

Tema syariah dan khilafah akan jadi tema yang paling trend di semua kalangan. Sehingga kebutuhan aksesoris seputar syariah dan khilafah akan meningkat tajam. Mulai dari jaket, t-shirt, tas, kaus kaki, mug, pin, stiker, bantal, sprei, dll Nggak kayak sekarang, yang terpaksa dibagi-bagi gratis sebagian karena sepi peminat.

7. Pembuatan dan pemasangan baliho “selamat atas tegaknya khilafah” dalam berbagai bahasa.

Jangan ketinggalan juga dengan tender ini! Hasilnya lumayan lho….

8. Jualan buku-buku dan cd yang mengangkat tema syariah dan khilafah.

Ayo, bongkar lagi buku-buku dan cd bekas pameran yang tidak berhasil terjual dulu. Kali ini harganya pasti sudah meningkat.

9. Pabrik pengolahan sampah

Sampah bakal banyak sekali. Karena orang-orang bakal membuang segala hal yang berbau kekufuran. Buku-buku, merchandise, peralatan yang berbau demokrasi, sekularisme, nasionalisme, dll bakal disampahkan. Kebayangkan bakal menggunungnya sampah saat itu? Daripada menggunung mending kita daur ulang!

Masih banyak lagi peluang bisnis yang bisa dikerjakan. Di samping bisnis akhirat tentunya….

Ingat juga, saat itu bakal banyak perusahaan merugi mendadak. Perusahaan minuman keras, perusahaan judi dan pornografi, bisnis jual beli wanita, perusahaan privatisasi sumber daya alam, sampai bisnis kecil-kecilan kayak jualan merchandise yang berbau sekularisme, demokrasi dll. Itu pula yang bikin mereka deg-degan takut banget kalau-kalau khilafah sudah tegak besok.

Jadi ingat! Siapa yang jeli dia yang bakal sukses! Selamat berbisnis….

*FAUZAN MUTTAQIEN*

2 Tanggapan

  1. dalam mimpiiiiiiiiiiiiiiii

  2. gk da yg mimpi klo Alloh sudh brkhendak, ini adlh jnji Alloh dlm Q.S NUR 55, & hadist2 yg shohih lainnya,
    Allohuakbar.-)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: