Ada Pengadilan di Dunia ini. Ajaran Jesus atau Ajaran Muhammad?


Jesus mengajarkan,

Janganlah kamu menghakimi supaya kamu tidak dihakimi.

Kasihilah musuh-msuhmu, karena jika kamu hanya mengasihi orang yang mengasihimu, maka apakah upahmu di Surga?

Beri maaflah kamu.

Jika musuhmu menampar pipi kirimu, maka berilah pipi kananmu…

Orang Barat adalah bangsa Christian secara tradisional. Setiap Negara Barat yang Christian itu mempunyai lembaga peradilan. Barat sudah maju di dalam hal peradilan. Bahkan setiap peradilan itu diselenggarakan atas nama Tuhan Jesus mereka.

Tidak kah ini ironis. Orang Barat yang taat dengan Christianity justru mempunyai lembaga peradilan yang canggih. Bukan kah Jesus mengajarkan supaya jangan ada lembaga peradilan sama sekali? Lha whong Jesus sendiri yang mengajarkan, “jangan lah kamu menghakimi supaya kamu tidak dihakimi”. Bukan kah lembaga peradilan adalah tempat di mana para hakim mendapat mandate dari Negara untuk menghakimi orang yang berbuat salah? Di mana relevansinya antara ajaran Jesus dengan kehidupan sehari-hari orang Barat yang Christian itu?

Kalau orang Barat taat, kalau semua orang Christian taat kepada ajaran Jesus, pastilah konsekwensinya adalah bahwa semua orang Christian dan Negara Christian menolak adanya lembaga peradilan, apalagi lembaga peradilan yang diselenggarakan di bawah nama Tuhan Jesus mereka. Namun mengapa justru semua orang Christian dan semua Negara Christian mempunyai lembaga peradilan? Lebih parah lagi tampaknya semua orang Christian dan semua Negara Christian BUTUH adanya lembaga peradilan. Kenapa bisa begini?

Apakah kita terpaksa harus bilang bahwa ternyata ajaran Jesus sama sekali tidak ada gunanya dan tidak ada kesesuaiannya dengan hukum Alam dan hukum kehidupan di muka Bumi ini? Buntut-buntutnya, apakah kita harus bilang bahwa ternyata Christianity adalah agama yang salah dan ngaco? Alhamdu………………, lillaaaaaah…….

Ya udah, tinggalin aja deh agama Kristen ini. Memang sudah terbukti sejak awal bahwa Kristen memang ngaco, ndableg, ngawur dan ngigo kayak orang bego….

Bagaimana dengan Islam tentang lembaga peradilan?

Alquran sendiri mengajarkan,

Tidak ada dosa bagi kamu untuk menuntut balas, yaitu balasan yang setimpal. Namun jika kamu ingin memberi maaf, maka itu lebih baik bagi kamu….

Alquran mengajarkan bahwa menuntut balas (dengan yang setimpal) adalah diperbolehkan. Sedangkan menuntut balas berarti akan ada lembaga peradilan. Namun di luar itu, toh pemberian maaf juga sangat dianjurkan. Singkatnya, Islam memberi hak prerogative kepada korban kejahatan, antara untuk menuntut balas ke pengadilan, atau memberi maaf. Fair.

Lebih dari Alquran, Muhammad pun mengajarkan adanya lembaga peradilan. Muhammad mengajarkan adanya qadi alias hakim pemutus perkara. Muhammad mengajarkan adanya pihak saksi. Muhammad pun mengajarkan bentuk-betuk hukuman. Muhammad pun mengajarkan ancaman dosa bagi mereka yang membuat saksi palsu.

Kita harus melihat, ternyata nilai-nilai Islam telah berlaku di seluruh Negara di Dunia, walau pun Negara itu bukan Negara Islam atau bahkan Negara itu adalah Negara yang benci Islam. Buktinya adalah semua Negara itu menyelenggarakan peradilan yang menjadi bagian dari ajaran Islam, sementara peradilan itu adalah salah satu hal yang paling ditentang oleh Jesus.

Kesimpulannya adalah, adanya lembaga peradilan di Dunia ini, sebagai implementasi dari ajaran Jesus, atau ajaran Muhammad?

http://islamthis.wordpress.com/2011/02/21/ada-pengadilan-di-dunia-ini-ajaran-jesus-atau-ajaran-muhammad/

Iklan

24 Tanggapan

  1. astaga ini orang malah pada mikirin lembaga peradilan “dunia lain”,kenapa ga mikirin lembaga peradilan kita (Indonesia) yg semakin lama semakin “adil” buat yg punya duit dan kekuasaan 😦

  2. menarik juga analisanya, bisa jadi masukan bagus nih.
    Trims & istiqamah ya.

  3. وَقَوْلِهِمْ إِنَّا قَتَلْنَا الْمَسِيحَ عِيسَى ابْنَ مَرْيَمَ رَسُولَ اللَّهِ وَمَا قَتَلُوهُ وَمَا صَلَبُوهُ وَلَكِنْ شُبِّهَ لَهُمْ وَإِنَّ الَّذِينَ اخْتَلَفُوا فِيهِ لَفِي شَكٍّ مِنْهُ مَا لَهُمْ بِهِ مِنْ عِلْمٍ إِلَّا اتِّبَاعَ الظَّنِّ وَمَا قَتَلُوهُ يَقِينًا

    Boleh tw ga ini artinya apa.?????
    yang saya dapatkan sh ini.

    Senin, 29 November 2010 05:42 Tim Depag RI Tafsir Departemen Agama RI – QS 004 : An Nisaa’

    dan karena ucapan mereka:` Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, Isa putera Maryam, Rasul Allah, padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak menyalibnya, tetapi orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa Al Qur’an surat An Nisa’ ayat 157

    Dan yang saya dapatkan di google translate berikut:

    Dan berkata Kami membunuh Kristus Yesus anak Maria, Rasul Allah dan membunuhnya dan menyalibnya, tetapi mereka hampir tetapi mereka yang berbeda tentang itu, adalah dalam keraguan itu karena mereka memiliki pengetahuan, tapi mungkin untuk mengikuti dan yang membunuhnya pasti

    Saya beragama budha. tapi saya lahir di keluarga broken home.
    saya pun tidak dapat mempercayai Ke budhaan saya sehingga saya ingin mendapatkan ketuhanan. Saya pun ingat menjadi muslim.
    terkejutnya saya ketika liat ini.

    1. Jika memang iya Isa di samarkan dengan orang lain karena apa.?

    2. Jika memang ia bukankah itu telah menjadikan alloh se akan2 penipu terbesar di dunia ini. Karena dampak sangat besar umat nasrani korbannya jika memang nasrani salah selama ini.

    3. mengapa ketika saya translate justru terdapat Kristus Yesus di situ.
    bukankah di depag menerjemahkan bahwa Yesus itu Isa dan tidak ada kata Yesus. jika memang translate ini berpihak pada umat nasrani saja (Dalam artian google pendirinya orang bule) lalu mengapa Maryam yang di kitab nasrani adalah maria tidak ikut berubah tetapi tetap maryam.

    4. mungkinkah depag islam RI selama ini mengartikan berbeda, karena dari kawan saya yang muslim di Turki bahwa memang benar terdapat kata Yesus Kristus jika diterjemahkan ke semua bahasa pada surat An Nisa’ ayat 157

    maaf sebelumnya . hampir 68 bahasa yang memuat kata kristus dan yesus tapi saya tidak menemukan kata Isa apa lagi Isa As.
    Saya hampir ragu dan semakin ragu dengan kebenaran penerjemah alquran yang dipakai indonesia.

    Berikut hasil penerjemah dari berbagai bahasa …..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Afrika.
    En sê: Ons vermoor Jesus Christus, die seun van Maria, die boodskapper van Allah en vermoor hom en Hom gekruisig het, maar hulle byna, maar diegene wat oor verskil, is in twyfel dit as hulle het geen kennis nie, maar waarskynlik om te volg en wat hom doodgemaak het vir seker

    Albania
    Dhe duke thënë: Ne e kemi mbytur Krishtin Jezus, bir i Merjemes, i Dërguari i All-llahut dhe e vranë dhe e kryqëzuan, por ata pothuajse por ata që dallonin në lidhje me atë, është në dyshim të tij si ata nuk kanë njohuri, por ka të ngjarë të ndjekin dhe çfarë vrau e sigurt

    Armenia
    Yev asum , vor spanel e i K’ristos Yisus vordi , Mariami , vor Messenjer e Allahi yev spanets’ nran yev khach’vats nran , bayts’ hamarya t’ye bolor nrants’, ovk’yer tarbervum yen ayn , vor kaskatsi tak dra , k’ani vor nrank’ ch’unen gitelik’ner , bayts’ havanakan e hetevel yev spanel nran , vor

    Azerbajian
    Biz Məsih Məryəm, Allahın Rəsulu oğlu həlak olub, öldürdü və onu crucified ki, onlar demək olar ki, onlar heç bir biliyi yoxdur kimi ixtilaf edənlər, bu, şübhə, lakin əməl bilər və nə əmin öldürdü

    Bahasa Indonesia.
    Dan berkata Kami membunuh Kristus Yesus anak Maria, Rasul Allah dan membunuhnya dan menyalibnya, tetapi mereka hampir tetapi mereka yang berbeda tentang itu, adalah dalam keraguan itu karena mereka memiliki pengetahuan, tapi mungkin untuk mengikuti dan yang membunuhnya pasti

    Basque
    Eta Kristo Jesus hil dugu Mary, Allah-Messenger du semea, eta berarekin hil eta berarekin gurutziltzatu esaten, baina, baina ia dute horiek duten desberdinak izan da buruzkoa, da, zalantzarik ez da eduki dute ezagutza ez bezala, baina, seguru asko jarraitu nahi den eta zer zion hil ziur

    Belanda
    En zeggen: Wij hebben de Messias, Jezus, zoon van Maria, de boodschapper van Allah en doodde hem en Hem gekruisigd hadden, maar ze bijna, maar degenen die verschilden met betrekking tot het, in het geding is het als ze geen kennis, maar waarschijnlijk volgen en wat doodde hem zeker

    bengali
    Ēbaṁ balachē āmarā nihata mēri, āllāhara rasūla ēra putra khrīṣṭa yīśu ēbaṁ tākē hatyā karā ēbaṁ tākē kruśabid’dha, kintu prāẏa tārā kintu yārā ​​ēṭi biṣaẏē bhinna, tā sandēha hala tārā kōna jñāna āchē, kintu anusaraṇa sambhabata ēbaṁ ki niścita jan’ya tākē nihata

    Bulgaria
    I kazvat Nie ubil Khristos Isus, sin na Mariya , Pratenika na Allakh i go ubil i Go razpnakha , no te ​​pochti , no tezi , koito se razlichavat vŭv vrŭzka s neya , e v sŭmnyavam v tova , tŭĭ kato te imat nikakvi poznaniya , no veroyatno shte posledvat i kakvo go e ubil sŭs sigurnost

    Latin
    Dicens occiderimus Christus filius Mariae, angelus Allah et occidit eum crucifixerunt eum, sed quasi qui aliter de eo est dubium quod nescierunt, sed potius sequi et occidit certum

    DAN masih banyak lagi yang menyebutkan kata kristus, klistus, cristues. cristus, Yesus, isus yesuas. yisus..

    Tolong pencerahaanya. terimakasih..

  4. Islam agama yang sangat sempurna…. tiada agama yang sesempurna islam wassallam

  5. utk Deva on 02 april. Begini , jangan langsung percaya dengan apa yg di lihat dan baca, kalau ada keraguan boleh tanya langsung kepada yang lebih memahami isi Alqur’an tersebut , Karena jelas tertulis isa almasih, tidak ada yg lain ,,, kalau ada itu sdh di otak atik oleh manusia yg tidak bertanggung jawab,.. demikian semoga memakluminya, wassallam

  6. assalamualaikum wr.wb,

    untuk saudara deva yang baik, ya, yang dimaksud yesus itu adalah nabi isa a.s, dan keterangan yang saya dapat dari guru2 saya, yang disangkakan yesus tersebut adalah salah satu murid dari nabi isa a.s yang berkhianat kepadanya yang kemudian nabi isa a.s diangkat kelangit ke-3 oleh allah s.w.t, (kalo enggak salah namanya yudas), dan diajaran islam menurut rasullulah muhammad s.a.w, diakhir zaman senelum kiamat nabi isa. a.s akan turun kedunia sebagai manusia, untuk membunuh masih ad dajjal, menghancurkan salib, membunuh babi2, yang kemudian menikah dan memilki anak dan meninggal sebagai seorang manusia. dmikian keterangan yang saya tahu, semoga allah s.w.t merahmati anda,

    wassalammualaikum wr.wb

  7. saya hanya bisa berharap kiranya Tuhan Yesus mengampuni dosa kalian dengan darahnya di kayu salib. Semoga banyak dari kalian sadar dan mulai mengikut Yesus, sebelum tiba hari kedatangannya nanti yg kedua kalinya.
    GBU

  8. @nino: dosa lo lebiih banyak.. bodoh.

  9. yesus itu tuhan yg buat system sosial untuk manusia yg namanya Dosa, kemudian dia sendiri sok2 jadi pahlawan kesiangan menebus system sosial yg dia buat untuk menebus system yg dia buat sendiri, Lebay bgt sih tuhanya orang kristen, ngapain juga dibuat2 system yg namanya dosa dgn ancaman macem2 sprt masuk neraka dll, yg ujung2nya ditebus sendiri sama yg buat system, entah dongo atau bodoh orang2 yg percaya wkwkkw

  10. yg hina yesus sama aja dy nghina nabi isa..
    dosa ga??
    kan pas yg di bilang bro nino dy kan datang tuk yg kedua kalinya,begitu juga d ajaran muslim tuk nabi isa…

  11. Sejak awal Tuhan memberikan manusia kebebasan untuk memilih.. Tuhan pun menguji manusia.. Tapi ternyata manusia lebih memilih dosa dan mengikuti iblis.. Maka dari itu manusia terpisah dari Allah karena dosa.. Allah itu kudus.. Sesuatu yang tidak kudus tidak bisa bersatu dengan Allah.. Rusaklah hubungan Allah dengan manusia.. Dan karena manusia telah tercemar akan dosa, manusiapun menjadi hamba iblis.. Maka dari itu Yesus turun kedunia, untuk
    1. Memulihkan hubungan Allah dengan manusia
    2. Menebus dosa manusia agar manusia tidak diperhamba oleh budak dosa lagi, kudus di hadapanNya, membebaskan kita dari maut sebab dosa adalah maut, dan memperoleh keselamatan.. Maka dari itu manusia yang telah ditebus oleh darahNya harus mempertahankan anugerah keselamatan tersebut dengan berusaha hidup kudus dan hidup sesuai dengan jalur Firman Tuhan.. Karena iman tanpa perbuatan adalah kosong
    3. Memberikan contoh hidup yang kudus dan benar itu adalah seperti apa, yaitu seperti Yesus sebagai Firman Tuhan Allah kebenaran yang hidup
    4. Agar kita terbebas dari hukum taurat (hukum taurat adalah sebagai penuntun kita sampai Kristus datang, supaya kita dbenarkan dalam iman) semenjak Iman itu datang yaitu Yesus Kristus, kita tidak hidup lagi oleh tuntunan taurat tapi oleh iman kita kepada Yesus Kristus..
    5. Dan untuk membuktikan CINTA KASIH ALLAH YANG KONKRIT DAN LUAR BIASA itu kepada DUNIA..

    Orang Kristen yang baik dan benar adalah yang mengikuti dan Berjalan sesuai dengan Firman Allah.. Dan memiliki Roh Kudus yang tinggal di dalamnya..
    God Bless You 🙂

  12. Mas Deva, Coba pelajari Kitab” yg telah ada terdahulu,.. kita ambil aja dari tafsiran para ulama” terdahulu,..

    urutan kitab yg turun keduania menurut islam sbb:

    SHUHUF IBRAHIM TURUN TANGGAL 1 RAMADHAN 600 TAHUN KEMUDIAN TURUN KITAB TAURAT PADA TANGGAL 6 RAMADHAN, 700 TAHUN KEMUDIAN TURUN KITAB ZABUR PADA TANGGAL 12 RAMADHAN, 1200 TAHUN KEMUDIAN TURUN KITAB INJIL PADA TANGGAL 18 RAMADHAN, 500 TAHUN KEMUDIAN TURUN KITAB AL-QUR’AN PADA TANGGAL 17 RAMADHAN.

    Setuju?

    Yang aneh nya,.

    Banyak saya dapat dari keterangan kawan” saya yg beraga islam bahwa islam adalah agama penyempurnaan ato dengan kata lain mereka menyebutkan kalau muhammad adalah nabi terakhir dan merupakan nabi penyempurnaan,..
    Tetapi setelah dilihat dari kitab” yang ada dan dari ajaran” muhamad yg ada, di ayat” tertentu pada al quran ada yg mengimani kitab sebelum nya tetapi ada yg membantah kitab sebelum nya,..
    dan pembantahannya tidak didukung pada keterangan” yg valid, tetapi hanya dari ucapan muhammad saja,..padahal kalau kita lihat sekilas saja, muhammad baru ada setelah kitab taurat berumur 2000 thn dan Yesus sudah ada 600 thn sebelum muhammad lahir. dan cerita” dari kitab” sebelumnya sudah meluas di dunia,..

    Mohon pencerahannya,..

  13. untuk deva… jgn ragu dengan kebenaran isi alQur’an. boleh anda bandingkan isinya baik dengan perbandingan ilmiah atau logika dengan perjanjian lama & baru yg sdh dirubah isinya oleh manusia2 bejat.. shingga jika anda membacanya (Bibble) kengerian akan timbul.

    anda tdk akn prnah mnemui di kitab suci manapun kcuali di bible berita yg mengatakan bhw Allah bergulat dgn hambanya ( Nabi ya’kub ) & Allah swt kalah dlm pergulatan itu…. blm lagi ke porno an yg ada didlmnya spt yg tdpt ddlm kidung agung yg katanya perkataan salomo ( Nabi sulaiman – dlm islam )

    utl sluruh umat kristiani :

    jujurlah kalian bhw sdh ribuan tahun kalian tdk dpt memahami konsep ketuhanan dlm agama kalian….. tinggalkn dogma sesat klo agama kalian mngajarkan inkarnasinya tuhan.

    kalian myakini klo tuhan maha pemaaf, pengampun dosa dll… utk apa yesus yg kalian yakini sebagai tuhan mngorbankan dirinya utk manusia2 bejat dan sesat yg penuh dosa ??? bukankah tuhan pny kemampuan utk mngampuni itu semua ???
    lantas mngapa harus tuhan pula yg berkorban ????
    apakah tuhan yg butuh kpd manusia atau manusia yg butuh kpd tuhan ????

    sadarlah wahai domba domba kristiani…

  14. setiap orang memang mempunyai pandangan yang berbeda, tetapi justru akan muncul perdebatan jika kita ingin menyamakan perbedaan pandangan tersebut,” tetapi kalau memang menurut keyakinanmu seseorang yang melakukan sesuatu padamu pantasnya akan di balas setimpal, lakukan itu tetapi jangan membandingkan keyakinanmu dengan keyakinan orang lain, karena itu hanya menunjukan keodohan dirimu saja. pernah ku lihat juga di disk ada kisah seorang pemimpin FPI lari ke kepercayaan nasrani karena dia sadar bahwa kelakuannya didunia ini hanyalah penghambat aktivitas lain pun semuanya itu hanya membuat dirinya menderita. TUHAN BERSABDA ” AKULAH JALAN KEBENARAN ” kata pemimpin nasrani yaitu jesus, bukanlah benar jika hidup ini saling mendendamkan antara satu sama lain.

    mustahil kata assalamualikum itu akan di pakai terus selamanya kalau prinsip yang memilikinya seperti itu, tetapi akan siap2 diganti dengan kata” TUHAN SELALU BESERTA KITA” ingat itu.

  15. Kesimpulannya adalah, adanya lembaga peradilan di Dunia ini, sebagai implementasi dari ajaran Jesus, atau ajaran Muhammad? itu jelasa banget ilmu hukum peradilan di dunia, asalnya dari islam, ditiru orang yunani, lalu dari situ ditiru orang romawi, ditiru belanda, ditiru orang indonesia.

  16. kira-kira adakah para pembaca yang terhormat yang dapat memberikan penjalasan secara rinci dan bisa diterima akal sehat al :

    1. Agama apakah yang pertama ada dibumi ini?
    2. Mana lebih dahulu ada, Kristen apa Islam? dan tahun berapa Kristen dan tahun berapa pula Islam
    3. Klo memang islam itu agama yang paling benar menurut para ulama, dan para umatnya, kenapa seenaknya mengganti nama Maria menjadi Mariyam, dan semua nabi yang ada dalam ajaran kristen secara sepihak dibuat seolah-olah penganut ajaran islam dengan menambahkan AS dibelang namanya contoh NAbi Musa AS, sejak kapan Nabi Musa masuk islam??
    4. satu contoh lagi, islam setiap tahun merayakan hari raya qurban, yang mana kalo tidak salah ismail yang akan disembelih atas perintah Tuhan tetapi tidak jadi dan diganti dengan domba karena ketulusan hati orang tuanya, nah ini juga nyata-nyata ada di ajaran Kristen, namu namanya bukanlah ismail, tetapi sudah tiru oleh yang namanya si Muhammad itu seolah-olah dia itu benar.
    5. Klo menurut islam bahwa yang disalib itu bukanlah yesus tetapi orang lain, pertanyaan saya adalah apakah umat isalam juga tahu dan menyaksikan sendiri klo Muhammad itu juga memang benar-benar pernah terbang ke surga dan balik lagi ke bumi?
    6. Agama mana yang sesungguhnya yang menyembah berhala? Kristen apa Islam, karena faktanya adalah setiap tahun umat islam dengan dalih naik haji, tapi nyatanya menyembah Batu dengan mengelilingi ka’bah.
    7. Dalam ajaran yesus, yesus juga sudah menyampaikan bahwa Nabi yang terakhir adalah Yesus dan setelah yesus akan ada nabi-nabi PALSU, dan ini terbukti bahwa ada nabi Palsu yang mengaku-nagaku sebagai nabi
    8. Firman Tuhan itu adalah pasti, kekal dan abadi, bukan penafsiran semata Alkitab adalah Pasti sedang yang lainnya hanya Penafsiran, yang menjadi pertanyaannya adalah apa itu Penafsiran??
    9. Kitab islam itu bukan hanya 1 yaitu Alquran, akan tetapi banyak sekali, karena ada yang namanya Tafsir, Hadist, siapa yang membuat tafsir dan siapa yang membuat hadist??
    ………………………………………………………………………?????????????????????????????????????????????????

  17. Kristen agama goblok

  18. Yesus (Isa) tidak mempersoalkan pelanggaran kebiasaan atau adat istiadat. Yang dipersoalkan adalah pelanggaran Perintah Tuhan.
    Ini tercermin pada Injil Mateus 15:3 “Tetapi jawab Yesus (Isa) kepada mereka: “Mengapa kamupun melanggar perintah Allah demi adat istiadat nenek moyangmu?” ayat ini menjawab kegusaran orang yahudi yang melihat murid Yesus (Isa) yang tidak mengikuti adat/kebiasaan Yahudi.
    Hukum utama pengikut Yesus (Isa) adalah “Cintailah Tuhan Allahmu dengan sepenuh hatimu, dengan segenap jiwamu, dan dengan seluruh akalmu’ (Mateus 22:37) dan “Cintailah sesamamu seperti engkau mencintai dirimu sendiri” (Mateus 22:39).
    Yesus (Isa) juga memisahkan antara urusa agama dan negara “Kalau begitu, berilah kepada Kaisar apa yang milik Kaisar, dan kepada Allah apa yang milik Allah.” (Mateus 22:21)
    Jadi Pengadilan adalah urusan negara/duniawi, sedangkan perintah memaafkan dalam Injil atau Alkitab adalah urusan agama.

  19. Memang Kristen Agama goblok. Oleh karena itu yang bisa memahami alkitab hanya orang-orang goblok. Kalau orang-orang pinter pasti pilih menjadi seorang muslim karena, diperbolehkan menikah lebih dari 1 orang, diperbolehkan membunuh, diperbolehkan merampas harta yang kalah perang, dan yang terpenting disurga bisa melampiaskan syahwat dengan bidadari yang cantik.

  20. ini berangkat dr ketidak mengertian.. Yesus melarang menghakimi artinya spy kt ttp melihat k diri kita bukn org lain.
    d sisi lain, Tuhan menggunakan perangkat negara utk menyatakan keadlan di bumi.. jd ajaran Yesus harus dipahami konsepnya gmna.. trma kasih

  21. memang yesus mengajar untuk tidak menghakimi, mksdnya tidak balas dendam. tpi pengadilan dunia perlu ada karena itu dipakai Tuhan untuk menyatakan keadilan di bumi. kalo kt berprinsip seperti di atas, maka Tuhan jg gk bisa dong menghakimi manusia untuk masuk sorgs atau neraka??

  22. btul kebanyakan yg masuk islam juga orang yg pinter2 ,dan yg yg goblog2,

  23. dan yg goblog2 yg masuk ke kristen

  24. sbenernya sih paling goblok orang yg ngeributin sial agama yah.
    agama tu simpen aja dalam hati, g ush dibahas. percayai apa yang lw mau percayai. wong agamanya sama aja belum tentu pendapat tentang agamanya sendiri sama.

    salah satu alasan indonesia ga maju tu karna selalu ribut tentang RAS dan AGAMA. ngancurin indo juga gampang. tinggal permasalahin kedua hal itu.
    udahlah, kalo lw ga suka, simpen aja dalem hati. ato bahas dgn cara yg ga nyinggung (diskusi). tp mnurut ane, mending g ush dibahas.

    Inget. Agama tu ciptaan manusia.
    Tuhan / Allah ga bakal seneng ngeliat umatnya saling perang karena ribut agama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: