Muslim dan Non Muslim Butuh Khilafah , Dunia Butuh Khilafah..!!


Dunia adalah tempat di mana umat manusia,muslim dan non muslim,hidup.Dalam hidup,islam mengenal istilah khilafah.Khilafah adalah bentuk pemerintahan atau negara dalam islam (khalifah adalah kepala negaranya) yang di contohkan oleh rasulullah sebagai amirul mu’minin pertama,khulafa’ur rasyidin dan para khalifah sesudahnya hingga keruntuhannya pada tanggal 3 maret 1924 di turki. Sejak saat itu,umat manusia,terutama umat islam,bagaikan anak yang kehilangan ibunya. Dunia pun merasakan hal yang sama. Karena khilafah adalah kepemimpinan umum bagi umat manusia,yang menerapkan seluruh hukum Allah yang tercantum dalam al Qur’an dan as sunnah di segala aspek kehidupan. Dalam sejarah peradaban dunia,khilafah amat di butuhkan oleh umat manusia,bahkan pernah memimpin selama 13 abad (1300 tahun : 622-1924)

MUSLIM BUTUH KHILAFAH

Umat muslim butuh khilafah karena dengan khilafah, mereka akan mendapatkan kemuliaan dan kelapangan hidup di dunia dan mendapatkan ridho dan rahmat dari Allah SWT dengan pahala dan surga di negeri akhirat. Tanpa khilafah,amat besar kerugian yang di derita umat muslim di berbagai negeri. Dengan ketiadaan khilafah, amat besar keuntungan yang di raih para imperialis kufur di berbagai negeri muslim dan non muslim; iraq, afghanistan, mesir, kashmir, palestine, pakistan, saudi arabia, myanmar, timor leste,dan lain-lain. Dan amat merugilah kondisi kita umat muslim di dunia.  Oleh karena itu, amat besar pula kebutuhan umat muslim dengan adanya khilafah. Dan tatkala khilafah kembali tegak, niscaya janji Allah akan terealisir:

“Allah telah berjanji kepada orang-orang beriman dan mengerjakan amal sholih di antara kalian, bahwa Dia akan menjadikan merka berkuasa di muka bumi sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang sebelum mereka berkuasa;Dia akan meneguhkan bagi mereka agama yang telah Dia ridhoi untuk mereka dan Dia akan benar-benar menukar keadaan mereka sesudah mereka berada dalam ketakutan menjadi aman sentosa. Mereka akan tetap menyembahKu dengan tidak menyekutukan sesuatu apapun dengan Aku. Siapa saja yang tetap kafir sesudah itu,mereka itulah orang-orang yang fasik.”(Qs.an nuur:55)

NON MUSLIM BUTUH KHILAFAH

Non muslim butuh khilafah karena :

1. Kehampaan spiritualitas,ketiadaan aqidah shohih yang mampu menyelesaikan problem kehidupan mereka dalam segala aspek.

Kesempitan hidup telah menjadikan sebagian manusia berbuat nekat dengan melakukan bunuh diri, pelecehan terhadap perempuan, penghancuran nilai-nilai moral, kemanusiaan, dan spiritual dalam diri mereka. Sebaliknya, mereka mendewakan individualisme, kepentingan pribadi, materialisme, dan nafsu jasadiyah. Tanpa khilafah, kehidupan macam inilah yang mereka jalani. Hanya dengan khilafah, kehampaan spiritualitas akan terpenuhi dengan adanya akidah shohih yang mampu memecahkan problem hidup manusia dalam segala aspek,dan dengan adanya masalah keimanan, moralitas, dan kemanusiaan yang senantiasa menjadi poros pengkajian dan pemikiran dunia. Hanya khilafah dengan politik luar negerinya yang bebas aktif, da’wah islam akan menyebar luar ke penjuru dunia dan mendorong manusia untuk melihat kebenaran dan keadilan Allah dengan islamNya. Jika dengan ketiadaan khilafah saja Allah mampu menerangi manusia dengan cahaya islam dengan bertebarannya para mu’allaf, terlebih lagi jika khilafah eksis kembali. Lalu ratusan ribu bahkan jutaan manusia akan berbondong-bondong masuk dalam islam tanpa paksaan:

“Jika pertolongan Allah dan kemenangan telah datang.lalu kamu menyaksikan manusia masuk agama Allah dengan berbondong-bondong,maka bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu dan mohonlah ampun kepadaNya.Sesungguhnya Dia maha penerima taubat.”(Qs.an nashr:1-3)

2. Hegemoni kapitalisme yang meneror dan menyiksa tidak hanya umat muslim tapi seluruh umat manusia. 

Ideologi kapitalis dengan azas fashlu diin anil hayah wad daulah alias sekulerismenya telah menjadi justifikasi bagi para pendiri dan pengemban nya untuk melakukan berbagai kekejaman atas nama demokratisasi di berbagai negeri,baik muslim dan non muslim. Iraq, palestine, bosnia, kashmir, kosovo, ambon, afghanistan, lebanon, poso, chechnya, myanmar, dan belahan dunia lain adalah bukti nyata. Kapitalisme juga yang menjadi justifikasi bagi pemerintah AS dan sekutunya untuk mengeruk kekayaan negeri-negeri muslim seperti indonesia, arab saudi, iraq,dan negeri kaya lainnya seperti venezuela, timor leste, dan lain-lain. Inilah yang harus kita bayar dari perjuangan sia-sia demokrasi; dari,untuk dan oleh rakyat; dengan darah,harta karun kita yang terampas, dan harga diri yang tak ada nilainya. Kapitalisme juga yang telah menumbuhkan benih arogansi manusia ‘fir’aun’ abad 21 semacam George W Bush yang menyeru, “Sesungguhnya aku adalah tuhanmu yang maha tinggi,..maka kalian tidak boleh memiliki pendapat lain kecuali pendapatku,…hanya ada dua pilihan bagi kalian :’ charot’jika kalian berada di belakangku atau ‘stick’ jika kalian berada di balik para teroris itu (umat islam yang berjuang fii sabilillah)” ..

Tuhan macam inikah yang kini di dewakan oleh hampir seluruh pemimpin dan umat muslim kita? Tuhan macam inikah yang kini mereka takuti? bukankah Allah lagi yang mereka dewakan sebagai ilah yang tidak hanya mereka sembah tapi juga dengar, taati, dan takuti? mana syahadat mereka ‘laa ilaaha ilallah Muhammadur rasulullah’?…

Hanya khilafah yang akan meruntuhkan arogansi manusia semacam Bush, Obama, Husni Mubarak, dan penguasa zhalim lainnya. Hanya khilafah yang mampu menghapus imperialisme para penjajah di berbagai negeri di dunia. Hanya khilafah yang mampu merealisasikan pernyataan Umar Bin Khattab ra, “sejak kapan engkau memperbudak manusia padahal mereka telah di lahirkan oleh ibu-ibu mereka sebagai orang merdeka?”..hanya khilafah yang mampu meletakkan nilai-nilai perlindungan atas umat manusia; darah,harta,kehormatan dan kemuliaan mereka sebagai manusia yang beradab dan bermartabat.Khilafahlah yang menghalangi peperangan yang sia-sia dan menjaga hak generasi-generasi yang akan datang terhadap lingkungan yang bersih tanpa polusi. Kepemimpinan umat manusia dalam daulah khilafah akan di serahkan pada para laki-laki muslim yang hati mereka telah dihidupkan oleh keimanan. Mereka tidak menginginkan kerusakan dan kesombongan di dunia. Mereka mengetahui bahwa kepemimpinan adalah tanggung jawab dan amanah yang akan di mintai pertanggung jawaban oleh Allah di yaumil hisab:

” Tahanlah mereka (di tempat pemberhentian)karena sesungguhnya mereka akan di tanya”(Qs.ash shaffat:24)

Walhasil,betapa besar umat manusia butuh kepemimpinan semacam ini.

Maha benar Allah dalam firmanNya:”tiadalah kami mengutus engkau melainkan untuk menjadi rahmat bagi semesta alam ” (Qs.al anbiya’:107)

http://khoirzahra75id.multiply.com/journal/item/327/Dunia_Butuh_Khilafah

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: