Page Facebook : Kompetisi Menggambar Nabi Berbahasa Indonesia


Kayak nggak ada kapoknya orang kafir memancing masalah dan memprofokasi kita, dan lagi lagi Facebook “memfasilitasinya” — saya bilang memfasilitasi karena mereka seolah membiarkan Page Everybody Draw Mohammed Day tetapi menghapus page tandinganya “Muslim Cyber Army Against Everybody Draw Muhammad”. berikut info terbaru dari blog tetangga :

Setelah Tanggal 20 Mei 2010 ‘Page Everybody Draw Mohammed Day’ sempat Menghilang tetapi kemudian muncul kembali,karena ternyata Facebook.com Sama sekali belum mengambil Tindakan sama sekali.

sebagaimana yang diberitakan Republika online Facebook mengatakan, pihaknya belum mengambil tindakan apapun terhadal halaman yang telah menarik perhatian lebih dari 100 ribu pengguna dan mengundang untuk mengirim gambar kartun dari Nabi Muhammad dengan dalih kebebasan berbicara. Sebuah halaman dalam Facebook yang dinamakan “Everybody Draw Mohammed Day!” yang dibuat pada hari Kamis (20/5) yang disebut sebagai hari menggambar Nabi Muhammad, jadi sangat memungkinkan pembuat halaman tersebut mencabutnya pada hari Jumat (21/5) karena kemungkinan tujuannya telah tercapai pada hari Kamis.

Sebagian besar muslim menganggap hal tersebut sebagai penghinaan terhadap Nabi Muhammad,bahkan Memicu Protes bahkan Memblokir Facebook sebagaimana yang dilakukan Pemerintah Pakistan.

Bahkan banyak dari Kalangan Facebooker sudah melakukan pelaporan terhadap page tersebut,tetapi anehnya dari Pihak pengelola Facebook belum mengambil tindakan sama sekali dan kini muncul versi Bahasa Indonesia ,yang mereka mencanangkan pada Tanggal 1 Juni 2010 ,walaupun kemudian mereka menyampaikan penundaan Pelaksanaannya terkait munculnya ‘Page Everybody Draw Mohammed Day’ di Facebook ,yang menurut Admin Versi Bahasa Indonesia mengklaim sebagai cabang Page tersebut.Bahkandalam Pesannya di Dinding Admin dengan Pongahnya pembuat Page Versi Bahasa Indonesia menantang untuk melacak dirinya

sebagaimana pada berita sebelumnya bahwa Penggagas Menggambar Nabi Minta maaf (baca: Penggagas ‘Hari Menggambar Nabi’ Minta Maaf dan Web Penyelenggaranya Dibobol. ) dan membantah Bahwa ia yang membuat Page tersebut di Facebook.

melihat Pola ini maka sesungguhnya sangat jelas sekali bahwa ini adalah salah satu Provokasi dari orang orang yang sangat benci dengan Islam, tidak jauh berbeda dengan Provokasi pembuat Blog yang menggunakan label sekolah bela (Baca : Penghujat Islam Memprovokasi dengan label Perguruan Santo Bellarminus Bekasi ) ,Provokasi Aksi Formasi Pedang Salib di depan Masjid Al Barkah Bekasi (Baca :Ada Formasi Pedang Salib di Karnaval Anti Narkoba Bekasi ) ,

atau Provokasi beberapa Tahun yang Lalu yang muncul disalah satu blog di WordPress(Baca : Gonjang ganjing soal komik Nabi),yang kemudian membuat Faithfreedom Indonesia sempat tutup untuk sementara ( Baca :Faith freedom indonesia tiada?)

dan Provokasi tersebut tak jarang masuk di web , Blog dan Forum yang dikelola oleh Muslim,dan Fakta juga terjadi ada di Blog ini juga,yang mereka sengaja memancing Kemarahan Umat Islam, dan kalau muslim Murka maka mereka akan ketawa puas,bahwa tak jarang kemarahannya tersebut di ekspos untuk Menyerang Islam.

Ada juga sebagain dari Muslim mencoba menyikapi dengan membuat Gerakan melaporkan page tersebut kepada Pihak pengelola tetapi sampai saat ini dari Pihak Pengelola belum mengambil tindakan sama sekali ,tidak jauh berbeda dengan apa yang terjadi pada Blog beritamuslim.wordpress.com (baca :Menjawab hujatan Blog beritamuslim.wordpress.com ),yang hingga sampai sekarang juga belum mendapat tindakan apa apa

Menyikap Masalah Ini ada pandangan yang berbeda daripada sekedar gagasan Memboikot  dan Memblokir

Ulama Saudi, Ghassam Al-Ghain berpendapat, sebaiknya umat Islam mengabaikan isu-isu seperti yang dilakukan Norris. “Kartun-kartun yang menggambarkan sosok Rasulullah dengan gambar yang buruk tidak akan merusak sosok Rasulullah itu sendiri. Orang yang melecehkan Rasulullah ibarat orang yang melemparkan segenggam pasir ke arah matahari dan akhirnya pasir itu mengenai dirinya sendiri,” ungkap Al-Ghain.

Ulama Saudi itu mengatakan, sebaiknya umat Islam tetap fokus untuk menampilkan dunia Islam dengan semangat yang sejati, satu hal sudah jarang dilakukan kaum Muslimin sekarang ini. “Untuk mempromosikan Islam, kita harus menggunakan etika yang sudah kita pelajari dalam Islam, dan menjaganya agar tetap bersih dan murni,” saran Al-Ghain.

“Untuk menghadapi segala bentuk penghinaan dan pelechan terhadap Islam, generasi muda muslim lebih baik melawan balik dengan cara menunjukkan citra yang baik tentang negara dan agama mereka serta sosok Rasulullah sendiri.

” Jadilah orang yang bijak dan anggota masyarakat yang bermanfaat,” sambung Al-Ghain yang menilai aksi boikot Facebook tidak banyak memberikan manfaat karena bisa membuat negara Barat juga melakukan hal yang sama, misalnya menghentikan impor produk-produk penting seperti peralatan kesehatan dan obat-obatan ke negara-negara muslim.

dan saya yakin bahwa Provokasi Provokasi semacam ini akan terus bermunculan baik di Dunia Maya maupun didunia Nyata,sebagaimana Firman Allah Swt :

يُرِيدُونَ أَن يُطْفِؤُواْ نُورَ اللّهِ بِأَفْوَاهِهِمْ وَيَأْبَى اللّهُ إِلاَّ أَن يُتِمَّ نُورَهُ وَلَوْ كَرِهَ الْكَافِرُونَ [9:32] Mereka berkehendak memadamkan cahaya (agama) Allah dengan mulut (ucapan-ucapan) mereka, dan Allah tidak menghendaki selain menyempurnakan cahayaNya, walaupun orang-orang yang kafir tidak menyukai.

maka menyikapi hal ini maka perlu ditumbuh kembangkan kesadaran kepada Muslim agar tidak terpancing oleh Provokasinya dan jebakannya.

karena dengan tidak terpancing oleh Provokasinya maka usaha usaha mereka akan Gagal Total,sebaliknya kalau Umat Islam menyikapi dengan lebih mengedepankan Sikap Emosional dan bersikap tidak Proposional maka sama saja memberikan kepuasan kepada para penghujat Islam karena mereka telah berhasil Usaha Provokasinya.[Answering.wordpress.com]

Tips : Kalau di Facebook kita bergabung dengan Group / page yang melecehkan Islam hanya untuk melayani omong kosong mereka, maka seolah-olah Group/page tersebut terlihat banyak pendukungnya. Jangan sekali kali bergabung, mending buat group tandingan. Atau misalkan sudah bergabung langsung aja diberi tautan sebanyak banyaknya biar group tersebut jadi kacau isinya.  setelah itu langsung keluar dari group ( postingan/tautan kita tidak akan hilang kecuali admin group tersebut menghapusnya ).  Kalau kita report group/page tersebut hampir dipastikan 99% tidak akan direspon/ditanggapi oleh FB.

Semakin orang-orang kafir menghina Nabi Muhammad, maka semoga akan semakin banyak pula orang-orang yang mendapat hidayah masuk Islam, semakin sering orang-orang kafir menghina Islam, maka akan semakin besarnya Islam di bumi Allah ini.

Postingan Terkait :

3 Tanggapan

  1. menghina nabi hukumannya adalah MATI. Mari kita lacak sama2 pembuat page dari indonesia itu. kita tebas batang lehernya.
    PENGINA NABI, HARUS DIBUNUH –> http://www.pesantrenku.co.tv

  2. asw. blogwalking. Islam akan selalu berjaya

  3. kita juga sering hina agama orang lain kok, biar saja orang hina agama kita

    COKIE :

    maksudnya…??? contohnya…???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: