Banjir Bandang Hancurkan Proyek ‘Tembok Gaza’ Mesir


Deras dan tingginya arus banjir bandang yang sejak Rabu (20/1) lalu meredam wilayah Provinsi Sinai Utara dan El-Arish, Mesir, rupanya tak hanya berdampak pada hancurnya rumah dan bangunan-bangunan di wilayah tersebut, tetapi juga merontokkan proyek tembok logam yang dibangun dan ditanam di sepanjang wilayah perbatasan Mesir-Gaza.

Selain menenggelamkan proyek ‘tembok logam Gaza’ yang ditanam pemerintahan Mesir sejak bulan lalu, banjir juga menghancurkan proyek ‘pelabuhan keamanan’ yang juga dibangun di wilayah perbatasan. Akibatnya, prosesi pembangunan dua proyek tersebut menjadi terhenti.

Surat kabar independen Mesir, al-Mashry al-Youm (22/1) melansir, banjir di wilayah El-Arish terhitung sangat parah, karena menggenangi hampir seluruh wilayah tersebut, mulai dari Timur hingga Barat. Ketinggian banjir bahkan menenggelamkan puluhan rumah dan komplek wisata.

Pemerintah provinsi El-Arish pun mengevakuiasi ratusan warga yang kehilangan tempat tinggal mereka di masjid-masjid, rumah sakit, dan sekolah-sekolah di bagian wilayah provinsi yang ’selamat’ dari banjir.

Banjir juga menghambat penyaluran bantuan kemanusiaan internasional yang tengah didistribusikan untuk penduduk Gaza melalui pintu gerbang Rafah dan kota Shaikh Zayed, yang masih berada di dalam wilayah El-Arish.

Selain menerjang wilayah Timur Laut Mesir, banjir juga menggenangi beberapa wilayah Selatan negara itu, yaitu provinsi Aswan dan El-Menya. Beberapa pakar cuaca dan geologi mengatakan, banjir bandang ini diakibatkan oleh memburuknya cuaca secara ekstrim dan derasnya curah hujan. Banjir dengan kadar ketinggian dan kederasan semacam ini juga tercatat sebagai yang pertamakalinya sepanjang sejarah Mesir modern.(eramuslim.com, 23/1/2010)

5 Tanggapan

  1. peringatan

  2. Masya Allah!
    Ttp link z! Insya Allah mndpat berkah n keridloan dr Allah SWT!

    http://ponpes-kembangan.com/

  3. jika Allah berkehendak tak ada yang mampu menghalanginya..
    mereka kir amereka lebih kuat dari Allah????
    hmmmmm………..semoga mereka segera sadar.

  4. syukur…….!!!!! moga cepet tobat….!!!!!!!!!!!!!!

  5. Yeah, akhirnya, peristiwa Banjir Nabi Nuh terulang kembali, hore! Akhirnya waktu kembali terulang!!Sekali lagi hore!!!. Dan peristiwa runtuhnya bendungan di Yaman di masa silam sekali lagi terulang dimasa sekarang.!!!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: