Gempa Berantai Tertulis di Ayat ayat Al Quran?


Rangkaian gempa Tasik, Padang , Jambi dan Bengkulu kalau kita perhatikan waktunya , ternyata sudah digambarkan 14 abad yang lalu di Al Quran.

Silahkan cek dan perhatikan :

1. Gempa yang terjadi Di tasik, Kejadian jam 15:04 WIB,

Qs: 15: 04 : Dan Kami tiada membinasakan sesuatu negeripun, melainkan ada baginya ketentuan masa yang telah ditetapkan.

2. Gempa di padang, jam 17:16 WIB

Qs:17:16 : Dan jika Kami hendak membinasakan suatu negeri, maka Kami perintahkan kepada orang-orang yang hidup mewah di negeri itu (supaya mentaati Allah) tetapi mereka melakukan kedurhakaan dalam negeri itu, maka sudah sepantasnya berlaku terhadapnya perkataan (ketentuan Kami), kemudian Kami hancurkan negeri itu sehancur-hancurnya.

3. Gempa susulan di padang + Bengkulu jam 17:58 Wib

QS:17:58 Tak ada suatu negeripun (yang durhaka penduduknya), melainkan Kami membinasakannya sebelum hari kiamat atau Kami azab (penduduknya) dengan azab yang sangat keras. Yang demikian itu telah tertulis di dalam kitab (Lauh Mahfuzh).

4. Esok harinya ada gempa kembali di Jambi, kerinci jam 8:52 WIB

QS 8:52. (keadaan mereka) serupa dengan keadaan Fir’aun dan pengikut-pengikutnya serta orang-orang yang sebelumnya. Mereka mengingkari ayat-ayat Allah, maka Allah menyiksa mereka disebabkan dosa-dosanya. Sesungguhnya Allah Maha Kuat lagi amat keras siksaan-Nya

Demikianlah..kejadian demi kejadian..Mari kita bermuhasabah dengan kejadian ini.( sumber : forum arrahmah )

Kebetulankah..????

Gempa di Sumatera Barat berkekuatan 7,6 SR yang terjadi pada 30 September 2009 yang lalu telah meluluh lantahkan kota padang dan sekitarnya, bahkan kedasyatannya terasa hingga ke daerah lain, seperti Pekanbaru, Bengkulu, Jambi, dll.

Para ahli geologi mangatakan bahwa penyebab gempa tersebut akibat terjadinya bertemunya 2 lempeng di perut bumi, yang sesungguhnya sudah dapat diprediksi akan terjadi namun tidak dapat diprediksi kapan waktunya terjadi.

Tentu bagi kita orang yang beriman, kejadian itu (gempa, red) bisa jadi peringatan (keras) dari Allah subhanahu wata’ala, bisa jadi hal itu sebagai ujian bagi orang yang beriman atau bahkan bisa jadi hal itu sebagai hukuman (azab) dari NYA. Tentu tidak satu orangpun yang tahu rahasia Allah, kita hanya bisa berasumsi saja dan berprasangka baik bahwa sesungguhnya Allah memiliki scenario terbaik bagi umat manusia yang beriman (khususnya).

Namun sebagai orang yang berpikir, tentu kita (boleh) membuat perkiraan, memikirkan apa yang sebenarnya terjadi, kenapa terjadi pada waktu itu, tgl 30-9-2009 tepat pukul 17.16 WIB dan lalu berulang pada pukul 17.58WIB. Semoga tidak berlebihan jika kita menghubung-hubungka n kejadian tsb dengan apa yang sudah dijelaskan oleh Allah dalam Al-Qur’an.

Tanggal 30-9, mungkinkah itu bersesuaian dengan Surat 30 ayat 9 :

Dan apakah mereka tidak mengadakan perjalanan di muka bumi dan memperhatikan bagaimana akibat (yang diderita) oleh orang-orang sebelum mereka? orang-orang itu adalah lebihkuat dari mereka (sendiri) dan telah mengolah bumi (tanah) serta memakmurkannya lebih banyak dari apa yang telah mereka makmurkan. Dan telah datang kepada mereka rasul-rasul mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata. Maka Allah sekali-kali tidak berlaku zalim kepada mereka, akan tetapi merekalah yang berlaku zalim kepada diri sendiri.

Sekali lagi, jika kita kaitkan angka jam 17 dengan Surat ke 17 Al-Qur’an, dan menit ke 16 serta ke 58 dari surat ke 17 tsb, maka bisa jadi Allah memberi peringatan kepada kita semua.

Mari kita perhatikan surat 17 ayat 16, berikut :

Dan jika Kami hendak membinasakan suatu negeri, maka Kami perintahkan kepada orang-orang yang hidup mewah di negeri itu (supaya mentaati Allah) tetapi mereka melakukan kedurhakaan dalam negeri itu, maka sudah sepantasnya berlaku terhadapnya perkataan (ketentuan Kami), kemudian Kami hancurkan negeri itu sehancur-hancurnya.

Dan mari kita perhatikan ayat ke 58 berikut :

Tak ada suatu negeripun (yang durhaka penduduknya) , melainkan Kami membinasakannya sebelum hari kiamat atau Kami azab (penduduknya) dengan azab yang sangat keras. Yang demikian itu telah tertulis di dalam kitab (Lauh Mahfuzh).

Lalu apakah semua itu hanya kebetulan ?

Apakah ini hanya lah “kesamaan angka” yang dihubung-hubungkan, wallahu’alam, hanya Allah yang Maha Tahu dan Maha Mengerti. Kita hanya bisa ber”andai”, jika saja benar angka 17.16 dan 17.58 itu sebagai “signal” dari Allah sesuai dengan surat ke-17 tsb, tentu kita harus memperbanyak istifagh, segera bertaubat, dan mengajak semua saudara kita (muslim) dimanapun untuk melakukan hal yang sama.

Anggap saja benar “perandaian” itu, maka sesungguhnya Allah telah member peringatan keras kepada kita. (diolah dari berbagai sumber)

Walaupun ada keragaman dalam pemberitaan waktu terjadinya gempa tetapi bacalah Bagaimana Luar Biasanya Al Quran Menggambarkan Gempa

Tanggapan MUI

Jangan Paksakan Bencana Dengan Ayat Qur’an

Ketua Komisi Fatwa MUI Sumbar H Gusrizal Gazahar Lc menegaskan, umat jangan memaksakan kejadian yang terjadi di muka bumi Allah, dengan penomoran ayat dalam al Quran.

“Makna ayat dalam al Quran, sudah tentu benar. Akan tetapi, menghubungkan penomoran al Quran dengan peristiwa yang telah terjadi, merupakan sikap mengada-ada. Jika dibiarkan berlarut, akan berkembang ke hal yang tak baik dan bisa jatuh pada perbuatan yang dilarang oleh Allah. Jangan dipaksakan seperti itu,” ungkap Gusrizal.

Gusrizal dimintai tanggapannya, seputar banyaknya beredar pesan singkat (SMS) melalui telepon seluler yang isinya, mengait-ngaitkan waktu kejadian gempa Rabu (30/9) di Sumbar dan Kamis (1/10) di Jambi, dengan apa-apa yang telah dijelaskan Allah dalam al Quran.

“Tak bisa dipaksakan pemahaman antara waktu kejadian gempa, dengan penomoran surat dalam al Quran. Sebab, di masing-masing daerah, penomoran surat ini tak sama,” tegas Guzrizal

Gempa dengan kekuatan 7,9 SR di Sumbar, kejadiannya disebutkan sekitar pukul 17.16. Gempa susulannya terjadi pada pukul 17.58. Keesokan harinya, 1 Oktober, gempa berkekuatan 7 Skala Richter kembali menggoyang Jambi dan sekitarnya sekitar pukul 08.52.

“Penentuan waktu kejadian ini, apakah telah sama untuk semua lembaga. Kemudian, apa yang menjadi titik acuannya,” tegas Gusrizal

Jika kita simak waktu gempa ini, dia akan menuntun kita pada QS. Al Israa’ (17) ayat 16. Dalam ayat ini dijelaskan, “Dan jika Kami hendak membinasakan suatu negeri, maka Kami perintahkan kepada orang-orang yang hidup mewah di negeri itu (supaya mentaati Allah) tetapi mereka melakukan kedurhakaan dalam negeri itu, maka sudah sepantasnya berlaku terhadapnya perkataan (ketentuan Kami), kemudian Kami hancurkan negeri itu sehancur-hancurnya.”

Kemudian, gempa susulan 17.58 bisa dikaitkan dengan QS. Al Israa’ ayat 58 yang artinya “Tak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduknya), melainkan Kami membinasakannya sebelum hari kiamat atau Kami azab (penduduknya) dengan azab yang sangat keras. Yang demikian itu telah tertulis di dalam kitab (Lauh Mahfuz).”

Selanjutnya, gempa susulan di Jambi pada 8.52 yang bisa dirujuk dengan QS. Al Anfaal: 52 yang maknanya; “(Keadaan mereka) serupa dengan keadaan Fir’aun dan pengikut-pengikutnya serta orang-orang sebelumnya. Mereka mengingkari ayat-ayat Allah, maka Allah menyiksa mereka disebabkan dosa-dosanya. Sesungguhnya Allah Maha Kuat lagi Amat Keras siksaan-Nya.”

Fakta ini, menurut Gusrizal, tak bisa dikaitkan semudah itu saja. Sebab, musibah-musibah yang dialami boleh jadi merupakan Ujian bagi keimanan dan kesabaran seseorang karena ini merupakan keniscayaan dalam hidup (QS Al-Ankabut: 2-3). Selain itu, boleh jadi juga bencana sebagai cara yang ditempuh Allah guna pengampunan dosa (QS Al Imran 140-141).

Bagi umat yang awam, sebut Gusrizal, tak dituntut untuk bisa memahami al Quran sendiri. Sebab, penjelasan al Quran itu dijelaskan oleh al Quran itu sendiri, melalui sunnah dan pemahaman melalui ulama. “Khusus bagi umat yang awam, silahkan bertanya ke ulama, jangan ditelan mentah-mentah apa yang beredar,” harapnya. (*)

Postingan Terkait :

About these ads

22 Tanggapan

  1. ya, saya pernah baca di sini :
    http://www.eramuslim.com/berita/tahukah-anda/ayat-ayat-allah-swt-dalam-gempa-di-sumatera.htm

    yg ini juga layal baca :
    http://muslimdaily.net/opini/3782/menguak-sisi-lain-bom-marriott-dan-ritz-carlton

  2. luar biasa informasinya …….

    kalau bisa ditambah lagi tulisan ttg imbauan sholat ghoib & tobat nasional ….

    silahkan ke blog saya richocean Richocean tentang

    Angka Gempa 05102009 – 10102009 Prediksi Aceh/ Simeulue/ Nias/ Medan/ Pariaman
    Angka Gempa 08102009 – 14102009 Prediksi Mentawai/ Pariaman/ Padang/ Bengkulu/ Jambi/ Sumatra Selatan
    Pariaman Gempa Lagi Ba’da Isya Malam Ini
    2009 3009 ANGKA Gempa PADANG PARIAMAN. 2009 1010 ANGKA Gempa Tsunami ACEH?
    2009 0110 Pagi ini Gempa Bengkulu dan Jambi Menyusul Gempa Padang
    Selama 17 jam, 3x Gempa PADANG Sumatra Barat
    Gempa Sumatra Barat Tiap Bulan 666 Gempa 40 Tahun

    atau blog saya lainnya
    Richmountain

    salam …

  3. .

  4. suangat juelas ….
    bisa tambah tulisan utk ajak sholat ghoib & tobat nasional utk mengurangi beban korban yg masih hidup atau yg sudah meninggal ….

    silahkan ke blog saya richocean =”http://richocean.wordpress.com” tentang gempa lagi di Pariaman tadi malam

    atau blog saya lainnya
    “http://richmountain.wordpress.com” tentang hutan

    salam …

  5. Turut bela sungkawa kepada korban gempa di sumatra semoga allah memberikan ketabahan dan kekuatan bagi keluarga yang di tinggalkan

    COKIE :

    Amiiin…

  6. gempa merupakan fenomena alam dan mempunyai siklus tertentu.
    kalau ada pendapat dihubungkan dgn AL-QURAN, gimana dgn gempa jogja dan aceh?
    ketika seseorang mengatakan bahwa umat-umat di daerah itu penuh dosa, apakah seseorang itu ALLAH atau TUHAN? saya pikir yg menilai itu terlalu pendek dalam berpikir. karena dosa dan pahala tidak ada satupun orang yang bisa menilai….

  7. segala sesuatu yang terjadi telah tertulis lengkap didalam kitab suci al-qur’an.

    segala sesuatu yang ada dimuka bumi ini pun telah ditetapkan olah sang pencipta kita,
    Subhanallah….
    musibah bencana alam ini bukanlah kebetulan, tetapi bencana ini adalah ketetapan dari kehendak Allah SWT.
    karena hanya dialah penguasa dan juga maha mengetahui…

    bencana ini merupakan teguran kepada kita, bencana ini juga sebagai pertanda bahwa Allah masih sangat menyayangi kita…
    Allah memberikan teguran seperti ini agar kita bisa lebih taat serta lebih mendekatkan diri kepada-Nya.

    sungguh Allah adalah maha Kuasa…
    Rumah Murah

  8. Thank you for your topic and subtraction

    This wedding location in which such and such language in order to benefit all

    And a thousand thanks to you

    Holy Quran translated into English
    http://www.mp3allah.com/Quran-En-Book/index.html

    Holy Quran translated into Spanish
    http://www.mp3allah.com/Quran-Es-Book/index.html

    Holy Quran translated into German
    http://www.mp3allah.com/Quran-Dm-Book/index.html

    Holy Quran translated into French
    http://www.mp3allah.com/Quran-Fr-Book/index.html

    COKIE :

    Tengkiyu…

  9. Sepertinya berita-2 yg mengait-2kan waktu gempa dgn ayat Al Quran seperti ini adalah hoax. Soalnya waktu kejadiannya sedikit dipaksakan.

    Gempa yg di Tasikmalaya tdk terjadi pd pukul 15:04 tetapi 14:55, sdg gempa susulan tjd pd pukul 15:15.

    Kalo gempa di padang memang benar pukul 17:16, tetapi gempa kedua (susulan) tjd pukul 17:38, BUKAN 17:58.

    lihat: http://www.bmg.go.id/60gempa.bmkg?Jenis=URL&IDS=9279258135813849788

    COKIE :

    Terima Kasih Infonya, semoga bermanfaat buat yang lain..

    padang memang benar pukul 17:16, tetapi gempa kedua (susulan) tjd pukul 17:38, BUKAN 17:58.

    QS 17:38 berbunyi : “Semua itu kejahatannya amat dibenci di sisi Tuhanmu.”
    ada hubungannya nggak??

    kalau mau dihubung2kan , silahkan baca tanggapan dari MUI

  10. Salamun ‘alaikum. Wah postingnya sangat menarik. Perkenalkan saya Fauzi

    COKIE :

    Waalaikumsalam wr wb

    Terima kasih, Salam kenal kembali :)

  11. bagi orang muslim tanpa ada kesesuaian antara waktu dan nomor surat maupun ayat tetap itu semua sebagai peringatan kita semua untuk memperbaiki diri.

    http://abasalma.wordpress.com/2009/10/08/titipan-saudaraku-di-jalan-allah/

  12. Klo menurut Gwe, kg usah membahas apakah kejadian ini kebetulann dengan ayat Al-qur;an atau tidak. yang penting sekarang ini mari kita instropeksi diri dan bertaubat dan menjalankan hukum Allah berdasarkan Al-qur’an dan Sunnah Rasul agar negeri ini terjauh dari Musibah dan Azab Allah SWT

  13. Jawaban ilmiah untuk masalah ini Alhamdulillah telah kami posting dalam artikel berikut. silakan di cek di sini :

    http://kautsarku.wordpress.com/2009/10/11/hukum-menghubungkan-waktu-kejadian-gempa-dengan-ayat-ayat-al-quran/

    semoga bermanfaat.

  14. subhanalloh, sebuah kejadian nyata yang perlu direspon untuk kita agar lebih mawas diri

  15. @COKIE

    Sesungguhnya yang benar tetap benar, hakikat tetap hakikat. Sifat Allah swt BUKANLAH seperti Sifat hamba-Nya.

    By, Penghibur

  16. ya kita selain mendapt hal negatif,,ada jga kn hal positf’a

  17. bolehkah menghubungkan antara gempa sumatra dan ayat al qur’an? temukan jawabannya di http://salafiyunpad.wordpress.com/2009/10/15/gempa-sumatra-dan-ayat-al-quran-benarkah/

  18. memang ada benar nya perkataan dari MUI..
    akan tetap tidak ada salah ny bila kita semua ber andai2 itu benar…
    karena itu dapat mendorong kita menuju jalan tobat….

  19. Seharusnya Gusrizal tidak membuat polemik seperti itu, benar-atau tidaknya kebetulan itu seharusnya menjadi bahan renungan juga untuk para ulama kita, apapun bentuknya apakah mereka (Ulama)tidak sadar bahwa ini peringatan Allah SWT. Intinya bukan masalah kebenaran pertautan kejadian tersebut dengan Al Quran, tapi peringatan Allah itu sendiri agar kita sadar dan kembali ke jalannya, wallahu alam bisawab…

  20. allhammdullilah …. kenapa,bumi minang kabau ngk dihancurkan saja,,,,

    gimana tidak allah SWT,sangat2 murka pada negeri tersebut,karena

    1.menyalahi agama islam yang tak sewajar nya dan bertentangan dengan al qur’an dan hadist

    2.tiada tinta yang dapat melukiskan wajah baginda rasullulah,,

    mudah2n dengan adanya bencana tersebut penduduk/warga khusus nya sumbar ,dapat memohon ampun sebelum mendapatkan bencana yang lebih kejam, dari yang sebelum nya…..!!!!

  21. saya berharap jangan ada gempa lagi di negeri ini?

    COKIE :

    Amiin

  22. Memang,bencana yang terjadi itu, adalah cobaan dari Allah,Kalau kita kaitkan dengan ayat2 Allah yang ada di Alquan, memang ada kaitannya… itu tidak usah dibahas..tidak usah diluruskan, kenyataan sebenarnya memang benar…Karena manusia ini tidak luput dari kesalahan.. itu artinya peringatan dari Allah,supaya manusia ini sadar.. karena semua yang ada didunia ini Kepunya anNYA.. Manusia kebanyakan lupa .. tidak pernah bersyukur,hanya memikirkan urusan Dunia saja.Contohnya,Sembahyang 5 Waktu saja sehari semalaman,Sering diulur-ulur waktunya…../ditunda-tunda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 77 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: