Purworejo: Membangun Ukhuwah Islamiyah untuk Menegakkan Syariah Dan Khilafah


Imam Ahmad, Bukhari, Muslim, Abu Dawud, at-Tirmidzi, dan an-Nasa’i meriwayatkan hadits dari Ibnu Umar bahwa Rasulullah Saw bersabda:

“Muslim itu saudara seorang muslim, dia tidak menzhaliminya dan tidak menyerahkannya kepada musuh. Siapa saja yang memenuhi kebutuhan saudaranya, Allah akan memenuhi kebutuhannya; dan siapa saja yang membebaskan seorang muslim dari kesulitan, Allah SWT akan membebaskan-nya dari suatu kesulitan di hari kiamat; dan siapa saja yang menutupi aib sesama muslim niscaya Allah akan menutup aibnya pada hari kiamat.”

Petikan hadits di atas sungguh tepat untuk menggambarkan persaudaraan kaum muslimin yang digambarkan pada acara ‘Sambung Rasa Umat Islam” yang di selenggarakan Hizbut Tahrir Indonesia Daerah Purworejo, ahad 29 Juni 2008. Acara tersebut bertemakan “Merajut Ukhuwah Untuk Persatuan Umat” yang diselenggarakan di Gedung Pertemuan Rumah Makan ‘Ragil” , Purworejo dengan pembicara Ust. Aris Nasuha,MT. dari DPD I Hizbut Tahrir Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta.

Adapun dalam acara ini, beberapa tokoh di undang untuk mempererat ukhuwah islamiyah sekaligus meneguhkan komitmen kepada dakwah penegakkan syari’ah dan khilafah.Diantara tokoh yang hadir adalah Ir Sayogo Yulianto,MM (Dosen Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Tokoh Muhammadiyah Purworejo), KH Muslih (Pengasuh Ponpes Al Islah Kebumen, Tokoh Nahdlatul Ulama), KH Daud Muchlash (Tokoh Nahdlatul Ulama Kecamatan Gebang), dan beberapa tokoh dari berbagai pondok pesantren dan ormas – ormas islam se purworejo dan kebumen.

Acara berlangsung dengan penuh kekeluargaan dan rileks sambil menumpahkan uneg – uneg dan membahas tema terkini di tingkat nasional maupun regional. Seperti dari KH Muslih, menggambarkan bahwa umat islam diharuskan seperti sebuah team sepakbola sehingga bisa saling mengisi dan kompak dalam menghadapi sebuah permasalahan. Dan hal ini di lengkapi Drs. Pujiono dengan meminta Hizbut Tahrir Indonesia menjadi fasilitator keberagaman elemen – elemen di tubuh kaum muslimin untuk menuju tegaknya Syariah dan Khilafah di masa depan.

Acara pun di akhiri oleh KH. Muslih dengan do’a penutup yg diamini para peserta diskusi. Kemudian para peserta menikmati hidangan dari Rumah Makan ‘Ragil” yang sudah dipersiapkan.

[HM. Djazim Ratomi ,S.Sos. – Humas HTI Purworejo]

Iklan

Satu Tanggapan

  1. salam ukhuwah dari http://www.purworejo.asia, mampir ya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: