Al-Islam di Pasar Baledono Purworejo


Ini adalah pengalaman saat pulang kampung kemarin

Pada hari Minggu kemarin ( 15 juni ) setelah bersilaturahmi ke tempat Eyang Putri di Mungkid ( Magelang ) kami menyempatkan diri mampir di pasar Baledono (salah satu pasar terbesar di tengah kota Purworejo )

Agenda kami di pasar itu selain untuk beli sendal jepit yang putus juga sekalian menemui teman istri yang kebetulan membuka kios di lantai dua pasar Baledono.

Saat di lantai dua itu saya ama istri terpisah, tidak sengaja melihat dua orang ahwat berpakaian mirip istri yang menarik perhatian , bukan karena ahwatnya tapi karena barang yang dipegang ditangan kiri mereka. Ternyata mereka sedang membagikan Al-Islam kepada para pedagang. Salah satu dari mereka sedang meng-kontak seorang ibu pedagang alat rumah tangga.

Karena lagi nggak sama istri, maka waktu lewat depan mereka saya hanya mengucapkan salam sambil minta satu lembar Al-Islam kemudian turun ke lantai satu.

Setelah dibawah, saya baca dan perhatikan Al-Islam tadi, ternyata Al-Islam edisi minggu lalu ( edisi 408 dengan judul Insiden Monas, Waspadai Adu Domba Umat Islam ). Memang tidak ada kata terlambat untuk menyampaikan kebenaran.

Setelah ketemu istri ada niatan mau menemui mereka lagi, tapi karena waktu sudah sore maka niat itu kami urungkan. Sedikit yang perlu disesalkan adalah HP kita bukan HP berkamera sehingga tidak bisa mengabadikan aksi mereka. Tapi semoga dengan sedikit gambaran ini bisa menjadikan semangat buat kita untuk terus berdakwah, mari kita contoh teman teman kita yang di daerah, kami begitu terkesan dengan semangat berdakwah mereka. Mereka bisa menjadikan pasar sebagai ladang dakwah bagi mereka.

Lebih terkesan lagi setelah memperhatikan daftar agen agen yang tercantum dibagian akhir buletin tersebut, disitu mencakup semua wilayah Kedu ( Purworejo, Kutoarjo, Kebumen, Magelang, Muntilan, salaman, Borobudur, wonosobo, dan Temanggung )

Saya membayangkan jarak yang mereka tempuh untuk mendistribusikan Al-Islam tsb bisa puluhan bahkan ratusan kilometer, melihat jarak yang kami tempuh berdasarkan spedometer motor kami ( pulang pergi ketempat Eyang ) dari Purworejo sampai Mungkid, Magelang mencapai angka 127 Km.

2 Tanggapan

  1. artikel anda bagus dan menarik, artikel anda:
    http://agama.infogue.com/
    http://agama.infogue.com/al_islam_di_pasar_baledono_purworejo

    anda bisa promosikan artikel anda di http://www.infogue.com/ yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!

  2. Luar biasa semangat dakwah kader2 HT, semoga semangat teman2 didaerah bisa jadi penyemangat buat kita semua. Salam khilafah

    =======

    COKIE :

    Iya mas…
    semoga bisa membuat kita tambah semangat
    TQ dah mampir

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: