1 0 A L A S A N Menjadi Pengikut Yesus yg Setia Harus Masuk Islam


Satu lagi tulisan H. Insan LS Mokoginta

Sebenarnya masih banyak alasan dalam Al Kitab yang membuktikan bahwa untuk menjadi pengikut Yesus yang setia jalan satu-satunya harus masuk Islam. Namun sebagai bahan kajian bagi para pemula yang ingin mengetahui Kajian Kristologi Praktis, maka kami angkat 10 alasan saja yang memberikan bukti bahwa kami umat Islam adalah pengikut Yesus (Nabi Isa) yang sebenarnya. Nabi Muhammad Saw adalah penerus ajaran nabi Isa:

85. Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi. (Qs 3 Ali Imraan 85)

Semoga kajian Kristologi Praktis ini memberikan manfaat bagi yang ingin mencari kebenaran hakiki.

Download File nya DISINI

Iklan

28 Tanggapan

  1. Coba pake referensi lain dalam menguraikan 10 Alasan tersebut, maka mungkin saya akan berfikir kesana..jangan pake Quran..itu namanya self proclaim..krn anda yakin Quran benar, sedang saya sangat meragukannya…, kbenaran Quran msh hrs diperdebatkan..jgn buru2x pake itu sebagai referensi…

  2. saya pernah baca buku tsb, dan yang jadi acuan khan Injil bukan Quran
    kira kira isinya menuntun orang orang yang mau mengamalkan Injil itu ya harus masuk Islam
    coba beli bukunya atau dowonload filenya, baru komentar

  3. dasar otak udang, kalau mau tahu tentang islam buka http://www.indonesia.faithfreedom.org

  4. Wah, hari gini masih promosi situs murtadin
    Situs itu isinya hanya orang orang pengecut yang hanya berani menghujat.
    Nggak berani ketemu.

  5. mau tahu agama Islam, tanya orang Islam
    mau tahu agama Kristen, tanya orang Islam juga. soalnya di Quran semua dah dijelasin
    eh mas cox dah pasang photo ya, dah mulai membuka diri nih

  6. Hanya menepis anggapan dan tuduhan bahwa aktifis HT selalu menyembunyikan identitas

  7. yah payah ini situs : ->http://www.indonesia.faithfreedom.org/
    gw kira isinya tentang faithfreedom (faith : akidah, bakti, iman, itikad – freedom : kebebasan, kelepasan). gak taunya cuma diisi oleh orang-orang yang memanfaatkan ke anonymous-an internet aja. cape-cape gw buka, mana kebukanya lama taunya isinya gitu doang….. tape de… kirain ada yg baru gitu. hiks.

  8. ga ikut-ikut aku..tapi yang benar pasti punya bukti.jangan adu emosi, adu bukti aja.kalo seseorang tu punya TUHAN yang bener, pasti tidak akan kalah.. ya ga?

  9. Mungkin sudah ada rekan rekan nasrani yang bingung atau goyang iman kristianinya karena artikel ini.
    yang menjadi masalah adalah kenapa kalau ada kristenisasi orang islam marahnya seperti kebakaran jenggot , tetapi kalau ada islamisasi kalian senang.
    harusnya kita biarkan orang memilih agamanya tanpa dicampuri oleh orang lain, bukankah negara menjamin kebebasan beragama, bukankah kitab suci islam juga katanya tidak boleh memaksakan suatu agama.

  10. Ada beberapa hal yang menjadi prinsip ajaran Islam:
    1. Pada dasarnya Islam menghargai semua agama dan ajarannya.
    2. Islam memberikan keleluasaan kepada setiap pemeluk agama untuk menjalankan berbagai ibadah sesuai dengan ajaran agamanya.
    3. Namun demikian, Islam juga mewajibkan kepada para pemeluknya (kaum muslim) untuk menjaga akidah dan keyakinan agar tidak keluar dari rambu-rambu yang ditetapkan.
    4. Terakhir, memeluk sebuah agama tertentu harus bersifat sukarela tanpa ada paksaan di dalamnya Allah befirman, “Tidak boleh ada paksaan dalam beragama ( QS : Al Baqarah – 256 ) .” Dengan demikian, setiap usaha untuk memaksa orang lain berpindah agama, baik secara langsung maupun tidak langsung, berlawanan dengan ajaran Islam.

    Nah, kalau prinsip-prinsip di atas dijalankan secara baik tentu rahmat dan kedamaian itu akan terwujud.

    Apakah postingan ini disebut Kristenisasi, itu terserah anda . TAPI adakah PAKSAAN didalamnya..?
    sangat jauh dengan apa yang kami sebut kristenisasi yang dilakukan dengan cara kekerasan, perkosaan, penipuan atau memanfaatkan kebodohan dan kemiskinan orang

    kami hanya mengajak teman teman yang Nasrani untuk berpikir secara rasional aja
    kalau anda pinter pasti hasilnya sesuai dengan judul diatas

    keputusan ada ditangan anda

  11. Ketika hatimu masih terhijab, tak mungkin kau dapat suarakan kebenaran sejati kepada semua manusia anak muda…
    Nabi Musa saja masih mampu menundukan hatinya, berharap Guru Sejati yaitu Nabi Khidir…
    Tapi ga papa, belajar basa-basi bela al-Haqq, atau gombal di hadapan al-Haqq… Suatu saat kalau hijab sudah tersingkap atas ridho-Nya, baru kau mampu memahami. Tapi kalo tidak, ya…salam.

    =======

    COKIE :

    Hatiku terhijab, terhijab apaan ya… maap bisa dijelasin lebih spesifik
    soalnya bingung nih anda langsung marah2 gitu.

  12. apalagi mau menegakan khilafah, aduh…kejauhaaaaan. Mengusir iblis yang bersemayam dalam dada saja kau belum sanggup, macam mana rupanya mau menegakan khilafah. Tak kan mungkin kau akan rasakan surga, kalau kau tak mampu menghadang rasa neraka. Semoga ini kau anggap, salamku untuk hatimu, bukan otakmu, matamu,dan telingamu. Jangan marah ya…
    Salam

    =======

    COKIE :

    Soal Khilafah masih jauh..?? itu dari sudut pandang anda dan akan jauh jika selalu berpikiran begitu.
    itu sama dengan pikiran orang orang dulu jaman kita belum merdeka, mereka pesimis untuk merdeka karena sudah “betah” dijajah selama ratusan tahun.
    saat itu hanya “segelintir” orang aja yang sadar dan berusaha berjuang untuk kemerdekaan. dan ternyata berhasil toh..
    Bagi kami…
    Khilafah hanya tinggal menunggu waktu….

  13. And Selamat Hari Raya Idul Fitri… Salam saya buat semua saudara-saudaraku.

  14. Soal dakwah itu soal hidayah.. Meski dijelaskan dan ditunjukkan spt apapun, kalo ‘hijab’ masih tertutup ya gak bakal terima..

  15. gk usah cpk2 ngurusn agama,msk surga sndri2….
    mau yesus tuhan pa nabi tetep ja manusia harus tunduk sm dy

  16. http://sabdaweb.sabda.org/pop/?p=yohanes+14:6

    “Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.”

    COKIE :

    Jawab Yesus: “Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.”
    http://sabdaweb.sabda.org/pop/?p=MATIUS+15:24

    JANGAN BIKIN ORANG BINGUNG

  17. Bukalah hati dan pikiran anda, jangan berpikiran sempit. jangan urusin kepercayaan orang berkacalah apakah kita berkenan di hadapan Nya. Gb

  18. Tulisan kamu bagus2. tinggal dipertanggungjawabkan, karena tak seucap kata yang lepas kecuali dicatat dan kelak akan dimintai pertanggung jawabannya. semoga ucapan kita jadi jalan mulia

  19. Tidak ada paksaan didalam islam.Wahai temanku Nasrani,buka mata,hati,otak dan pikirkan pelajari baik” agama anda.Alkitab/injil dan sejarah agama anda.Dan perlu ditekankan perbedaan islamisasi dan kristenisasi itu.Kalau islamisasi tdak ada paksaan untk masuk agama islam baik dari iming” atau paksaan,kalau kristenisasi dgn iming”,penculikan dan paksaan.Sebagai cntoh anda bisa liat sejarah zaman belanda dulu dgn program 3G.Gbu

  20. yesus mank pernah mengatakan dia adlh jalan kbenaran,tp ingat it hnya jalan menuju kbenaran .cemkanlah sapa kebenaran it sesungguhnya kebenaran itu adlh ALLAH SWT.gk nungkin Allah punya ank n Dia tdk trikat oleh sapa pn Dia maha tunggal dan BUKAN TRITUNGGAL.

  21. Jangan bertengkar.

    Muslim dan Nasrani adalah saudara dekat.
    Terbukti :
    1. Matius 4:10 & Lukas 4:8 Kata Yesus padanya: “Enyahlah, Iblis! Sebab tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, & hanya pada Dia saja kau berbakti!”

    Markus 12:29 Jawab Yesus:“Hukum terutama ialah: Dengar, hai orang israel,tuhan Allah kita,Tuhan itu esa.

    Yesaya 45:6 Supaya orang tahu dari terbitnya matahari sampai ter-benamnya, jika tidak ada yang lain di luar Aku. Akulah TUHAN & TIDAK ADA YANG LAIN.

    Yesaya 43:10 “…jika Aku tetap Dia.Sebelum Aku tidak ada Allah dibentuk, & sesudah Aku tidak akan ada lagi.”,

    Tuhan Nasrani juga cuma satu, Dia Yang Esa (tunggal)
    Muslimpun demikian, Allah SWT.

    2. Mazmur 5:8 Tetapi aku, berkat kasih setia-Mu yang besar, aku akan masuk ke dalam rumah-Mu, sujud menyembah KE ARAH BAIT-Mu yang kudus dengan takut akan Engkau.

    Mazmur 138:2 Aku hendak sujud KE ARAH BAIT-Mu yang kudus dan memuji nama-Mu, oleh karena kasih-Mu dan oleh karena setia-Mu; sebab Kaubuat nama-Mu dan janji-Mu melebihi segala sesuatu.

    Yehezkiel 44:4. Lalu dibawanya aku melalui pintu gerbang utara ke depan Bait Suci; aku melihat, sungguh, rumah TUHAN penuh kemuliaan TUHAN, maka aku sujud menyembah.

    Daniel 6:10 Demi didengar Daniel, bahwa surat perintah itu telah dibuat, pergilah ia ke rumahnya. Dalam kamar atasnya ada tingkap-tingkap yang terbuka KE ARAH YERUSALEM; TIGA KALI SEHARI ia berlutut, BERDOA SERTA MEMUJI ALLAHNYA, seperti yang biasa dilakukannya.

    Ternyata Yesuspun sujud menyembah Tuhan-Nya dengan bersujud. sekali lagi, sama seperti yang dilakukan umat Muslim (sholat).

    3.Matius 4:2 Dan setelah berpuasa empat puluh hari dan empat puluh malam, akhirnya laparlah Yesus.

    Lukas 4:2 Di situ ia tinggal empat puluh hari lamanya dan dicobai Iblis. Selama di situ ia tidak makan apa-apa dan sesudah waktu itu ia lapar.

    Sekali lagi, Yesus puasa, sama seperti yang dilakukan umat Muslim. Nah terbukti kita banyak persamaannya.

    Hai saudaraku umat Nasrani, kalianlah yang tidak mengkuti apa yang dilakukan Yesus.

  22. AL QURAN ITU GK SAMPE SETENGAH KETEBALANNYA JIKA DI BANDINGKAN ALKITAB BIAR PUN KALO KITA LIAHT TEBAL ALQURAN SIH EMANG TP COBA ANDA BAYANGIN KALO KALIGRAFI(GK TW NAPA ISLAM HARUS BISA BAHASA INI PADAHAL ITU ADALAH SENI LUKIS DARI TIMUR TENGAH..)DI BUAH JADI BHAASAI INDONESIA DAN UKURAN FONTNY DI SAMAIN SAMA ALKITAB PASTI KETEBALANNYA SANGAT2 JAUH BERBEDA BAHKAN TIDAK ADA SETANGEHANYA JADI JANGAN DULU MENGANGGAP ALQURAN BENAR… DAN MUNGKIN ALQURAN MEMILIKI ISI ATAU PERJANJIAN LAMA DI ALKITAB (BERHUBUNG HURUF KEDUANYA al YG MEMILIKI ARTI SATU )
    OH IYA SAYA ADA PERTANYAAN :YG PERTAMA KENAPA MASJID PAKE ATAP YG BERBENTUK MAKOK TERBALIK..
    YG KEDUA ANDA TAU SAPA ARSITEK MASJID ISLTIQAL?

  23. Kita Saudara. Islam dan kKristen juga Yahudi.
    Smua agma alh dr Yg maha esa untuk kesuksesan kita dnia & akhirat.
    Tp smua dKacau balaukan oleh org2 yg brJiwa iblis.
    Sejarah jgn dRubah, tpbiarkan sjarah ap adaNy utk kta mlangkah.
    Yahudi dSempurnakan Allah dgn Kristen, & Kristen dSempurnakanAllah menjadi Islam.
    Faktor pertentangan yg Mndsar ada 2:
    1. Krn org yg mrasa sdh skses. Dlm arti, org jmn Yahudi yg skses tk mau mnrima Kristen, Org yg skses Dgn Kristen tk mau mnrima Islam. “Slahkan jabarkan sndiri”.
    2. Krn Silsilah & gengsi. Krn pra nabi2 sebelum Muhammad adlh kturunan Yahudi. Krn it umat Kristen & Yahudi mnganggap Islam adlh msuh bsr.
    Tp ssungguhNy Islam Adlh klrga mreka jg.

    Mmg tak bs dPungkiri Ras Yahudi adlh yg dKaruniai Otak pling pndai dri ras2 lain. Tp spintar apapun mnusia jka tdk ad ridho dri Allah jstru akn mmbuat khancuran. & tdk bs dPungkiri jg bhwa Yahudilah kelak yg akan mmenangkan dunia ini. Kmenangan itu brupa krusakan manusia yg mnurut mreka adlh kbaikan. Dan dgn kmenangan itu terwujudlah yg plg bruk dri yg trbruk, yakni dajjal.

    Stelah dajjal mnguasai alam, Baru turunlah ISA yg akn mnundukkanNy. Setelah mnundukan dajjal, ISA akan Memberitahukan kbenanaran Islam.
    Krn ISA akan berkata : AKU HADIR SEBAGAI NABI SEBELUM MUHAMMAD, TAPI AKU MERUPAKAN UMAT MUHAMMAD.

    Inilah dasar KNP UMAT ISLAM LBIH MMENTINGKAN AKHIRAT DARI PADA DUNIA.
    Krn umat Islam pst klah dDunia dr kaum Yahudi, tp umat Islam akan mndapatKan kejayaan dAkhirat. Kejayaan dKehidupan yg abadi.

    Smua naskah ad pd tkdir,
    Untk mndpatkan peran sbg tokoh sukses, ikutilah arahan dari sutradara (utusan Allah).

  24. NB:
    Yahudi bilang : Jika teknologi maju, iman akan kuat, & kita jaya.
    Kristen bilang: Jika ekonomi kuat, maka iman akan kuat, & kita jaya.
    Islam bilang: Jika iman kuat, pertolongan Allah akan menghampiri, & kita jaya

    Apakah pernyataan dAtas co2k dgn knyataan?
    Apakah pernyataan dAtas cocok dgn sjarah?

    Jika Benar bgitu,, KNP ALLAH TAK CIPTAKAN SAJA NABI SEBAGAI ORANG PANDAI DAN KAYA DULU, BARU JADI NABI.,

    KnyataanNya,, Mreka jdi nabi dlu, mreka beriman, & mereka sukses.

    Tak ada umat lain yg stangguh islam dalam menghadapi kemiskinan.

  25. selama ini gak ada Islamisasi…dalam Islam tidak ada paksaan untuk memeluk Islam, Agamaku adalaha agamaku dan agamamu adalah agamamu.

    Orang yg masuk Islam adalah kebanyakan adalah orang yg awalnya mempelajari Islam untuk mencari kelemahan Islam dan pada akhirnya dia menemukan kebenaran itu sendiri di Islam.
    Dan kebanyakan orang yg masuk Islam bukan orang bodoh tapi orang pintar yg banyak mengerti agama pertamanya… semakin dia banyak belajar dengan agama pertamanya kok semakin banyak bingung dia.

    Beda dgn kristenisasi…mereka banyak berkedok kemanusiaan, propaganda pendidikan dll. targetnya adalah golongan bawah masyarakat yg kesulitan ekonomi. Mereka coba memasukkan ajaran mereka setelah memberi bantuan.

    Saran gue… kalo elo kristen coba pelajari deh agama lo yg baik, pake hati bukan pake dogmatis

  26. Shalom.
    Barukh HaShem Adonay Yahshua HaMasiakh.
    Sangat normal bahwa seorang islam memandang agama lain dari sudut pandangnya sendiri tanpa konfirmasi yang bersangkutan. Tetapi secara intelektual, pengambilan kesimpulan dengan cara itu sangat tidak tepat. Dan menganggap bahwa itu adalah kebenaran baik dikristen atau diislam hanya karena satu orang menyatakan demikian dari salah satu pihak, itu adalah suatu bukti kebutaan akan sebuah analisa positif atas suatu pertanyaan atau pernyataan. Jadi banyak komen2 diatas hanya sebuah retorika belaka, dari orang2 yang berusaha mendukung kebenaran menurut pemikirannya sendiri. Tidak lebih dari itu. Apa yang diungkapkan bapaka mokoginta adalah sebuah “pendapat pribadi”, yang berusaha dia nyatakan untuk mengarahkan pemikiran umum. Mungkin berhasil mempengaruhi beberapa orang, tetapi menjadi bahan guyonan bagi yang lain yang bisa melihat hal itu dari sisi yang jauh lebih obyektif dan analitis.

    Thanyou.
    Barukh HaShem Adonay Yahshua HaMasiakh.
    Shalom.

  27. Sepuluh (10) Alasan untuk berpindah dari Islam ke Kristen
    1. Urutan ayat dalam Al-quran kacau balau (tidak runut) sehingga sulit dimengerti. Oleh karena itu Al0quran tidak boleh diterjemahkan
    2. terdapat ayat ayat di Al-Quran yang kontradiksi (saling berlawanan)
    3. Muhammad tidak pantas sebagai nabi karena istrinya lebih dari 4, pembunuh, penyuka anak (pedofil), biseksual.
    4. Al-quran menyuruh membunuh
    5. Al-quran menyuruh memelihara Jin
    7. Tuhan dalam Al-qurna adalah seorang penipu ulung
    8. Al-quran menyatakan siapa yang mengikuti Isa akan masuk ke surga
    9. Al-quran telah dikorupsi (ada 2 surat yang tidak masuk)
    10 Al-quran campuran wahyu Allah (10%) dan Perintah Muhammad (90%)

  28. ” Orang-orang yang asalnya benar, tapi kemudian sesat, itu di mualai karena suka berbantah-bantahan”, Berbantah-bantahan itu terkadang merebut kan Hal yang tidak ada gunanya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: