SERUAN DARI HIZBUT TAHRIR KEPADA PENDUDUK PALESTINA SECARA UMUM, KHUSUSNYA FATAH DAN HAMAS


Wahai penduduk Palestina, wahai para penduduk dan pembela Baitul Maqdis, wahai penghuni bumi Isra’, kiblat pertama dari dua kiblat, dan tanah suci ketiga…

Wahai cucu-cucu para penakluk, cucu-cucu al-Faruq ‘Umar bin al-Khatthab, dan al-Amin Abu ‘Ubaidah, Khalid dan Syurahbil…

Wahai orang yang bumi Anda telah bercampur dengan darah para syuhada’, yang tak sejengkal pun dari tanahnya yang terbebas dari percikan darah syuhada’ atau debu kuda tunggangan para mujahid…

Wahai setiap orang yang masih memiliki nurani, atau menggunakan pendengarannya, dan dia pun menyaksikannya:

Bagaimana anak-anak kalian saling berperang, menumpahkan darah, membunuh sesama mereka, sementara kalian mendengar dan menyaksikannya?! Padahal mereka yang dibunuh itu adalah anak-anak kalian. Darah, harta dan kehormatan mereka hukumnya haram. Sementara kejahatan menumpahkan darah yang suci dan tak bersalah itu tidak bisa dikalahkan oleh dosa atau kejahatan apapun.

Hizbut Tahrir menyerukan kepada Anda agar Anda mencegah anak-anak Anda menumpahkan darah mereka, sementara Anda —dengan izin Allah— mampu melakukannya, serta menarik tangan para pemuka mereka yang memprovokasi untu saling berperang sebelum mereka dijerumuskan oleh syaitan menuju jurang kehancuran, sehingga dia pun mencelakakan mereka berserta Anda. Saat itu, kondisi Anda seperti yang dinyatakan oleh Allah:

]كَمْ أَهْلَكْنَا مِنْ قَبْلِهِمْ مِنْ قَرْنٍ فَنَادَوْا وَلاَتَ حِينَ مَنَاصٍ[!

“Betapa banyaknya umat sebelum mereka yang telah Kami binasakan, lalu mereka meminta tolong padahal (waktu itu) bukanlah saat untuk lari melepaskan diri.” (Q.s. Shad [38]: 03)

Wahai para pemimpin Fatah dan Hamas,

Anda telah melakukan sesuatu, yang karenanya langit dan bumi pun nyaris terbelah, dan gunung pun nyaris runtuh berserakan. Anda telah memimpin para pemuda Anda untuk membantu kepentingan Amerika, Eropa dan Yahudi. Memimpin mereka untuk membunuh sesamanya, padahal mereka seharusnya membunuh musuh mereka. Musuh itu tampak jelas di depan Anda, dan bukan tidak diketahui. Dia tertawa terbahak-bahak terhadap apa yang Anda lakukan!

Untuk apa, wahai para pemuka Anda saling bunuh?

Apakah Anda saling bunuh demi kekuasaan, yang tak memiliki daya dan kekuatan sedikitpun, dimana pemimpinnya tidak bisa bergerak, kecuali dengan izin Yahudi? Jika mereka melarangnya bergerak, dia pun terpaksa diam. Jika mereka mengizinkannya bergerak, maka dia pun bergerak. Bahkan, seandainya dia dibawa oleh kendaraan di antara kedua kantornya, antara Gaza dan Tepi Barat, pun tetap harus izin. Kalau tidak, pasti akan terisolasi, dan terjepit tidak bisa bergerak!

Apakah Anda saling bunuh untuk pemerintahan yang kepala pemerintahannya hanya bisa duduk di jalan berjam-jam, kepalanya dijidak dengan hina dina, sementara dia hanya bisa duduk di tempat yang hina, menunggu izin jalan dari Yahudi!

Apakah Anda saling bunuh karena jabatan menteri atau anggota parlemen, dimana para menteri dan anggota parlemennya dengan mudah ditangkapi, dan dijebloskan ke penjara dan kerangkeng mahkamah! Apakah kedudukan-kedudukan seperti ini yang membuat layak berperang, bahkan ajang rebutan?!

Apakah Anda saling bunuh karena program politik mengikuti persyaratan Kuartet, atau point-point Dokumen Perjanjian? Bukankah keduanya sama-sama mereduksi masalah hingga ke pendudukan tahun 1967, atau sebagian dari pendudukan, serta pendirian negara bohong-bohongan yang bersebelahan dengan negara Yahudi melalui pendudukan tahun 1948.. yang menguasai mayoritas Palestina? Bukankah keduanya sama-sama merupakan tindakan kriminal di sisi Allah, Rasul-Nya dan seluruh orang Mukmin?

Apakah Anda saling bunuh karena masalah pengakuan atau perdamaian dalam jangka waktu selama mungkin dengan Yahudi? Bukankah keduanya merupakan bentuk pengakuan terhadap negara Yahudi? Bukankah perdamaian, bahkan sekedar berunding saja dengan negara yang seluruh entitasnya dibangun di atas wilayah Islam yang telah diduduki dan penduduknya diusir dari sana; sekedar duduk saja dengannya sudah bisa disebut mengakui dan membenarkan pendudukannya atas tanah kaum Muslim? Yahudi bukanlah negara yang mendiami suatu wilayah yang belum pernah ditaklukkan oleh kaum Muslim, layaknya berdamai dengan penduduk Makkah sebelum ditaklukkan. Kalau tidak demikian, tentu gencatan senjata dengan Yahudi bukanlah bentuk pengakuan terhadap pendudukannya atas tanah kaum Muslim, sebab tanah tersebut sebelumnya belum pernah menjadi wilayah Islam. Karena itu, pengakuan terhadap negara Yahudi dan berdamai secara permanen dengannya merupakan bentuk pengakuan terhadap legalitas pendudukan Yahudi atas Palestina, negeri Islam yang agung itu. Lalu, apakah pernyataan pengakuan secara nyata itu menurut syariat hukumnya berbeda dengan pernyataan pengakuan secara resmi, atau hanya sekedar permainan kata, tidak lebih? Bukankah semuanya itu merupakan tindak kriminal yang sangat besar dosanya di sisi Allah, Rasul-Nya dan seluruh orang Mukmin?

Lalu, mengapa Anda saling bunuh?

Ternyata, Anda saling bunuh karena memperebutkan angin. Bahkan, seandainya Anda saling bunuh karena memperebutkan angin saja, pasti kami akan katakan “Sia-sia saja. Tak ada untung dan ruginya.” Tetapi, ternyata Anda saling bunuh demi keburukan, pertumpahan darah, kerusakan tanaman dan minuman, serta kekalahan negeri dan penduduknya.

Hizbut Tahrir menyerukan kepada Anda, bahkan mengingatkan dan memperingatkan Anda untuk tidak menjerumuskan manusia dalam jurang kehancuran demi membantu kepentingan Amerika, Eropa dan Yahudi. Apakah Anda tidak peduli? Apakah Anda tidak malu kepada Allah, Rasul-Nya serta orang-orang Mukmin? Apakah Anda merasa malu?

Siapa saja di antara Anda yang masih mempunyai ketakwaan, dan sisa-sisa rasa malu, maka “talaklah” pemerintahan yang hina dan seluruh instansinya yang gagal ini, baik pemerintahannya maupun parlemen, dengan “talak” tiga… Karena semuanya tadi adalah pemerintahan yang dibentuk melalui perjanjian Oslo yang busuk. Pemerintahan di bawah pendudukan, tanpa kekuasaan dan kedaulatan. Hendaknya posisi Anda semua berhadap-hadapan dengan musuh Anda secara langsung, agar Anda bisa megembalikan Palestina, seluruhnya dalam wilayah Islam.. Tentu, jika Anda masih beriman.

Adapun Anda, wahai para pemuda Fatah dan Hamas,

Andalah yang layak dinasehati dan diingatkan, karena semua kebaikan tersebut dengan izin Allah disematkan kepada Anda. Pertama-tama, Anda harus melakukan peperangan dengan Yahudi dan membebaskan Palestina. Karena urusan yang sangat mulia inilah, maka Anda dikumpulkan oleh para pemimpin Anda sehingga dengan alasan untuk memerangi musuh Anda inilah, mereka bisa memobilisir Anda untuk menjadi tentara. Anda pun memenuhi panggilan untuk tujuan yang mulia ini. Lalu, bagaimana ceritanya kemudian Anda tinggalkan tujuan tersebut, kemudian dengan sengaja Anda mau mengarahkan moncong senjata Anda kepada sesama saudara Anda:

]وَمَنْ يَقْتُلْ مُؤْمِنًا مُتَعَمِّدًا فَجَزَاؤُهُ جَهَنَّمُ خَالِدًا فِيهَا وَغَضِبَ اللهُ عَلَيْهِ وَلَعَنَهُ وَأَعَدَّ لَهُ عَذَابًا عَظِيمًا[

“Dan barangsiapa yang membunuh seorang mu’min dengan sengaja, maka balasannya ialah Jahannam, kekal ia di dalamnya dan Allah murka kepadanya, dan mengutukinya serta menyediakan azab yang besar baginya.” (Q.s. an-Nisa’ [04]: 93)

Membunuh jiwa yang bersih dan tak bersalah, dosanya sangat besar di sisi Allah ketimbang hilangnya dunia. Tepatlah sabda Nabi saw.:

«لَزَوَالُ الدُّنْيَا أَهْوَنُ عَلَى اللهِ مِنْ قَتْلِ رَجُلٍ مُسْلِمٍ» أخرجه الترمذي من طريق عبد الله بن عمرو

“Lenyapnya dunia masih lebih rendah bagi Allah, ketimbang terbunuhnya seorang Muslim..” (H.r. at-Tirmidzi dari ‘Abdullah bin ‘Amr)

Hizbut Tahrir menyerukan kepada Anda agar tidak mentaati para pemimpin Anda untuk saling berperang satu sama lain. Sebab, tidak boleh mentaati makhluk untuk melakukan maksiat kepada sang Khalik. Anda seharusnya mengarahkan moncong senjata Anda kepada musuh Anda. Jika para pemimpin Anda masih tetap berperang satu sama lain, maka tariklah tangan mereka, karena mereka adalah tukang fitnah dan pemecah belah umat. Hentikanlah tindakan Anda yang saling bunuh. Jika Anda berhasil melakukannya, Anda telah menyelamatkan diri dan umat Anda dari kehancuran. Sebaliknya, jika Anda tidak melakukannya dan dengan sengaja tetap melakukan pertumpahan darah, maka kondisi Anda sama dengan mereka yang dinyatakan oleh Allah:

]يَوْمَ تُقَلَّبُ وُجُوهُهُمْ فِي النَّارِ يَقُولُونَ يَالَيْتَنَا أَطَعْنَا اللهَ وَأَطَعْنَا الرَّسُولاَ، وَقَالُوا رَبَّنَا إِنَّا أَطَعْنَا سَادَتَنَا وَكُبَرَاءَنَا فَأَضَلُّونَا السَّبِيلاَ[

“Pada hari ketika muka mereka dibolak-balikkan dalam neraka, mereka berkata, “Alangkah baiknya, andaikata kami ta’at kepada Allah dan ta’at (pula) kepada Rasul.” Dan mereka berkata, “Ya Tuhan kami, sesungguhnya kami telah menta’ati pemimpin-pemimpin dan pembesar-pembesar kami, lalu mereka menyesatkan kami dari jalan (yang benar).” (Q.s. al-Ahzab [33]: 66-67)

Wahai penduduk Palestina, wahai penduduk dan pembela Baitul Maqdis,

Hizbut Tahrir menyerukan kepada Anda agar Anda menarik tangan-tangan Anda dari keburukan itu sebelum bertambah parah, dan Anda harus menghadapi tukang fitnah itu sebelum fitnahya menyerang Anda dan mereka. Fitnah itu akan menyerang tukang fitnah yang zalim itu lantaran kezalimannya, dan orang yang dizalimi karena mereka diam terhadap kezaliman dan fitnah tersebut:

]وَاتَّقُوا فِتْنَةً لاَ تُصِيبَنَّ الَّذِينَ ظَلَمُوا مِنْكُمْ خَاصَّةً وَاعْلَمُوا أَنَّ اللهَ شَدِيدُ الْعِقَابِ[

“Dan peliharalah dirimu daripada siksaan yang tidak khusus menimpa orang-orang yang zalim saja di antara kamu. Dan ketahuilah bahwa Allah amat keras siksaan-Nya.” (Q.s. al-Anfal [08]: 25)

Hizbut Tahrir menyerukan kepada Anda agar Anda bangkit menjadi satu barisan untuk mencegah pertumpahan darah dan saling bunuh. Fitnah itu harus dikubur hidup-hidup sebelum akar-akarnya mengakar di bumi, tumbuh, berdaun dan berbuah.. Apakah Anda memenuhi seruan ini?

]هَذَا بَلاَغٌ لِلنَّاسِ وَلِيُنْذَرُوا بِهِ[

“(Al Qur’an) ini adalah penjelasan yang sempurna bagi manusia, dan supaya mereka diberi peringatan dengannya.” (Q.s. Ibrahim [14]: 52)

Ya Allah, kami telah menyampaikan. Ya Allah, saksikanlah!

9 Muharram 1428 H
28/01/2007 M
Hizbut Tahrir

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: