Mustahil Kristen Bisa Menjawab


Tulisan ini tidak bermaksud melecehkan agama tertentu, silahkan download dan baca buku Karya H. Insan L.S Mokoginta ini.

Berhadiah Mobil BMW
Mustahil Kristen Bisa Menjawab

Yesus adalah seorang nabi yang diutus oleh Allah untuk menyelamatkan bangsa Israel dari jurang kehancuran. Beliau selalu menegakkan hukum Taurat Musa dan tidak pernah merobahnya sedikit pun.
Tetapi kemudian ajaran Yesus yang selalu mengamalkan ajaran nabi Musa, ternyata dicampur-aduk dengan ajaran dan dogma dari pagan (agama penyembah berhala) kuno yang sangat bertentangan dengan agama Tauhid yang dibawa oleh nabi Adam, Abraham (Ibrahim), Musa dan Isa (Yesus).
Banyak sekali dogma Kristen tidak berdasar pada kitab sucinya. Meskipun pendiri Kristen menciptakan ayat-ayat palsu untuk menopang dogma tersebut dunia tidak bisa dibohongi lagi. Diantar dogma dusta itu: Kebangkitan Yesus, Perayaan Natal, halalnya babi dll.
H. Insan L.S Mokoginta mengajukan 11 (sebelas pertanyaan) berkaitan dengan ajaran Kristen dengan hadiah Rp. 10.000.000.- Bahkan untuk pertanyaan tentang Kebangkitan Yesus dalam Lukas. 24:44-46. penulis menyediakan hadiah mobil BMW bagi yang bisa menjawabnya.

Download File-nya DISINI

Iklan

45 Tanggapan

  1. beneran mas ?, wah bakal kaya nih tapi kuis ini buat orang kristen aja ya, kalo yg muslim boleh ikut nggak?

  2. Oh tidak….
    buat orang muslim lebih boleh lagi…..
    Kalau anda seorang muslim mampu menjawab, pak Mokoginta akan jerit-jerit.
    Stress soalnhya, punya saingan.
    Masalahnya dia ngaku mualaf lho…
    tapi sebenarnya anda tau tidak…..
    Dia seorang Kristen, karena dia punya kunci jawabannya
    jadi untuk apa dia bertanya
    Karena Pak Mokoginta berharap
    Kita orang Kristen lebih memahami arti ke Kristenan kita, jangan hanya Kristen KTP
    Soalnya satu-satunya cara menjawab semua pertanyaan itu hanyalah dengan dekat kepada Yesus dan dipenuhi Roh Kudus, dengan begitu kita akan mengaku dengan mulut dan percaya dengan hati bahwa Yesus adalah Anak Allah yang hidup, Yesuslah juruselamat.
    pak Mokoginta juga sedang menantang kita, untuk lebih rajin membaca Alkitab dan berdoa, membuka hati dan pikiran untuk setiap kerinduan Tuhan bagi kita.
    benar kan pak Mokoginta????
    Bapak keren deh….caranya, dengan nantangin gitu….wah …. salut
    Yesus loves you, now and forever.

    =============

    COKIE :
    Pak Mokoginta ngaku mualaf???
    wah siapa yang ketipu nih,
    tapi yang jelas ADA NGGAK YANG BISA MENJAWAB pertanyaan2 tsb

  3. RAHASIA JALAN YANG LURUS
    http://www.answ ering-islam.org/Bahasa/Isa/rahsia.html

    ====

    COKIE :

    JANGAN LUPA BACA JUGA INI http://www.pakdenono.com/download/10_alasan.zip

  4. RAHASIA RASULLULAH
    http://www.answ ering-islam.org/Bahasa/Percaya/nabi.html

    ====

    COKIE :

    JANGAN LUPA BACA JUGA INI http://www.pakdenono.com/download/10_alasan.zip

  5. RAHASIA BERDAMAI DENGAN ALLAH
    http://www.answ ering-islam.org/Bahasa/kedamaian.html

    ====

    COKIE :

    JANGAN LUPA BACA JUGA INI http://www.pakdenono.com/download/10_alasan.zip

  6. APAKAH DENGAN MENTAATI LIMA RUKUN ISLAM MEMBUAT SAYA MASUK SURGA ?
    http://www.gotqu estions.org/Indonesia/lima-rukun-Islam.html

    ====

    COKIE :

    JANGAN LUPA BACA INI JUGA http://www.pakdenono.com/download/10_alasan.zip

  7. “Kita benci Islam, tapi orang moslemnya tentunya harus diselamatkan dengan dijadikan Katolik karena toh dia ciptaan Allah yang sengsara disalib buat dia itu. Karismatiknya harus dipunahkan, orangnya, ya disadarkan). ”

    ini kata2 anda yg saya kutip dari sini… http://www.ekaristi.org/forum/viewtopic.php?t=5766

    =========

    COKIE :

    selalu terbukti Firman Allah yang ini :
    Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: “Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)”. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.
    ( QS : Al Baqarah – 120 )

  8. jalanilah agama masing masing.
    toh tujuannya satu yaitu SURGA

    hanya cara beribadak kita yang berbeda.
    dengan adanya situs ini seolah olah anda mengaku bahwa agama anda lah yang paling benar.
    menurut saya itu salah.

    ======

    COKIE :

    saya tidak ada maksud untuk melecehkan agama tertentu, hanya mengajak untuk berpikir secara rasional.
    supaya kita lebih banyak belajar untuk memahami kitab suci kita

    kalau anda beranggapan saya berpendapat bahwa agama saya yang paling benar , itu adalah hak saya
    coba deh tengok https://cokiehti.wordpress.com/2008/08/19/saya-bangga-menjadi-fundamentalis-muslim/

  9. Tujuannya sama sama SURGA, surga yang mana tuh.?
    Apa iya semua umat bakal ngumpul di surga yang sama

  10. Opss..
    Aku sampe lari ke wc karena mampir baca disini, jadi ini dari wc lho! Maaf ya kalo aku jujur berkata, kalo sampe ada yang tersinggung, ya, apa boleh buat, emang itu tujuanku, tapi jangan negatifan melulu ya!
    Lanjut, aku terpaksa ngacir ke wc, karena menahan ketawa, ini kan malam, masih enak-enaknya orang tidur, eh, kembali lagi, aku lucu karena membaca tentang keyakinan akan keyakinan masing-masing di sini.
    Semua memang benar karena berangkat dari keyakinan masing-masing, semakin benar lagi karena keyakinan itu berdasarkan agama yang dianut, ya benar banget!
    Eh, ini bukan di wc lagi, udah keluar.
    Tadi aku ngacir ke wc karena membaca kata rasional dalam konteks keyakinan pada agama, aku yakin maksud dari rasional disini adalah bukan rasional egois ya?
    Kok tega-teganya ngomong keyakinan (dalam konteks agama) lalu mengakui rasional? Mana sih ada agama yang rasional? Membaca berbagai tulisan menyangkut kepercayaan agama memang membuatku terkagum-kagum karena irasionalnya. Jadi siapapun yang mengatakan agamanya adalah rasional maka itulah sangat irasional.
    Hehehe.. Ngga di uji ‘klinis’ pun aku yang rasional, eh, aku yang benar, kagak puas? Boleh posting ke kolom komentar blog-ku, kalo penting untuk pembelajaran banyak orang maka aku tempatkan sebagai artikel anda.
    Tanks.

    ======

    COKIE :

    Kenapa saya bilang rasional, karena sudah banyak ayat2 di dalam Al Quran yang bisa dibuktikan kebenarannya secara rasional dan ilmiah.
    Sangat berbeda dengan Injil yang mbulet kemana2. walaupun dulu saya sekolah di sekolahan katolik tapi tetep bingung Injil.

    Coba deh perhatikan karya karya Harun Yahya dan ceramah/buku2 Dr Zakir Naik.

  11. Apa memang benar Yesus anak Tuhan :dream …????
    Sayang Tuhan nggak punya cucu dari Yesus… :

    Tapi kalau menurut Dan Brown dalam Da Vinci Code Yesus kawin ma Maria Magdalena dan punya keturunan…

  12. syarat untuk diselamatkan hanyalah percaya saja.

    karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman, itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri.

    keselamatan adalah hadiah dari Allah yang hanya dapat diterima dengan iman, tidak berdasarkan perbuatan..

    jadi bukan agama yang menyelamatkan kita..tp iman kita kepada Allah.

    klopun kita islam/kristen setiap harinya rajin berbuat baik, beribadah..tp kita tidak punya kasih kepada sesama, atau saling menjatuhkan…kita sama seperti orang farisi..

    mereka tau semua isi hukum taurat, namun sama sekali mereka tidak mempunyai kasih…

    so jangan saling menghakimi, krn kita tidak pantas untuk menghakimi, ada yang lebiih berhak untuk semuanya…

    itu aja..

    ada pesan dari Allah..

    kata-NYA : DIA sangat mengasihimu lebih dari apapun

    GBU

    =======

    COKIE :

    Pertanyaan Ketujuh

    Mana dalilnya asal percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dijamin “pasti masuk surga”

    Umat Kristiani umumnya berani memastikan sesuatu y•ang belum tentu atau belum pasti terjadi. Mereka berang­gapan asal percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, di jamin “pasti masuk surga”. Padahal memastikan sese­orang masuk surga, itu bukan hak atau wewenang kita manusia, itu hanyalah hak Allah Swt. saja. Jika ada umat Islam menga­takan kepada mereka kata “Insya Allah”, sering diprotes, katanya “jangan insya Allah-insya Allah dong, yang pasti aja dong!!” Mereka tidak memahami bahwa mengu­capkan Insya Allah adalah sesuatu yang dianjurkan dalam kitab suci Al Qur’an dan juga Alkitab. Tetapi sebagian besar umat Kristiani tidak paham bahwa didalam Alkitab sebenarnya dianjurkan mengucapkan Insya Allah bila mengatakan sesuatu yang belum tentu terjadi. Bahkan dikatakan, bila tidak mengucapkan Insya Allah sesuatu yang belum pasti terjadi, dia tergolong sombong, dan bahkan berdosa.

    Perhatikan ayat Alkitab sebagai berikut:

    “Jadi sekarang, hai kamu yang berkata: “Hari ini atau besok kami berangkat ke kota anu, dan di sana kami akan tinggal setahun dan berdagang serta mendapat untung”, sedang kamu tidak tahu apa yang akan terjadi besok. Apakah arti hidupmu? Hidupmu itu sama seperti uap yang sebentar saja kelihatan lalu lenyap. Sebenarnya kamu harus berkata: “Jika Tuhan menghendakinya, kami akan hidup dan beruat ini dan itu.” Tetapi sekarang kamu meme­gahkan diri dalam congkakmu, dan semua kemegahan yang demikian adalah saIah. Jadi jika seorang tahu bagaimana ia harus berbuat baik, tetapi ia tidak melakukannya, ia berdosa.” (Yak 4:13-17)

    “Ia minta diri dan berkata: “Aku akan kembali kepada kamu, jika Allah menghendakinya.” Lalu bertolaklah ia dari Efesus.” (Kis 18:21)

    “Tetapi aku akan segera datang kepada­mu, kalau Tuhan menghendakinya. Maka aku akan tahu, bukan tentang perkataan orang-orang yang sombong itu, tetapi tentang kekuatan mereka.(1 Kor 4:19).

    Kata-kata dalam semua ayat ayat tersbut yaitu “Jika Tuhan menghendakinya” dan “Jika Allah menghendakinya” serta “Kalau Tuhan menghendakinya”, semua itu makna­nya sama yang dalam Al Qur’an disebut “insya Allah”.

    Didalam Alkitab cetakan lama, kata­kata “Jika Tuhan Menghendakinya” semuanya tertulis jelas dengan kata “insya Allah”

    Perhatikan Alkitab lama cetakan tahun 1960 sebagai berikut:

    “Hai kamu jang berkata: “Bahwa hari ini atau besoknja biarlah kita pergi kenegeri anu serta menahun disitu, dan berniaga dan mentjari laba”; pada halnja kamu tiada mengetahui apa jang akan djadi besoknja. Bahaimanakah hidupmu itu? Karena kamu hanja suatu uap, jang kelihatan seketika sahadja lamanja, lalu lenjap. Melainkan patutlah kamu berkata: “Insya Allah, kita akan hidup membuat ini atau itu”. Tetapi dengan hal jang demikian kamu memegahkan dirimu dengan djemawanmu itu; maka semua kemegahan jang demikian itu djahat. Sebab itu, djikalau orang jang tahu berbuat baik, pada halnja tiada diperbuatnja, maka mendjadi dosalah baginja.

    “Melainkan sambil meminta diri ia berkata: “insya Allah, aku akan kembali kepadamu.” (Kis 18:21)

    “Tetapi insya Allah aku akan datang kepadamu dengan segeranja, dan aku akan mengetahui bukan perkataan mereka itu jang……dst. (1 Kor4:19).

    Dalam Al Qur`an, mengucapkan kata insya Allah merupakan suatu kewajiban bila kita tidak mengetahui sesuatu yang bakal terjadi. Perhatikan ayat-ayat Al Qur`an sebagai berikut:

    Fa lammaa dakhaluu ‘alaa vuusufa aawaa ilaihi abawaihi wa qaalad khuluu mishra insyaa-allaahu aaminiin

    “Maka tatkala mereka masuk menemui Yusuf, Yusuf membawa ibu bapaknya ke tempatnya dan berkata, “Masuklah kamu ke negeri Mesir, insya Allah dalam keadaan aman. ” (Qs 12 Yusuf 99)

    Qaala satajidunii in syaa-allaahu shaabiraw wa laa a`shii laka amraa.

    “Musa berkata, “Insya Allah engkau akan mendapati aku orang yang sabar dan aku tiada mengingkari perintahmu. ” (Qs 18 Al Kahfi 69)

    Fa lammaa balagha ma`ahus sa`ya qaala yaa bunayya innii araa fil manaami annii adzbahuka fanzhur maadzaa taraa qaala yaa abatif`al maa tu`maru sa tajidunii insvaa-allaahu minas shaabiriin.

    “Maka tatkala anak mencapai umur dapat bekerja bersamanya, Ibrahim berkata, “Hai anakku, sesungguhnya aku melihat di dalam mimpi bahwa aku akan menyembelihmu. Maka pikirkanlah bagaimana pendapatmu?” Dia berkata, “Wahai bapakku, kerjakanlah apa yang diperintahkan kepada engkau; insya Allah engkau akan mendapati aku termasuk orang-orang yang sabar.” (Qs 37Ash Shaaffaat 102)

    Ternyata dari keterangan Alkitab tidak boleh m.engatakan “PASTI” untuk sesuatu yang belum tentu terjadi. Memastikan dijamin “Pasti masuk surga” bila percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juru­selamat, adalah perbuatan sombong dan dosa. Jika hanya asal percaya kepada Yesus, semua ummat Islam percaya kepada Yasus yang disebut Nabi Isa as. Tidak sempurna iman seorang muslim jika tidak mengimani semua nabi, termasuk Nabi Isa. Bahkan percaya kepada semua nabi termasuk Nabi Isa as (Yesus), merupakan salah satu Rukun Iman yang harus di imani oleh setiap muslim dimanapun mereka berada. Hanya saja umat Islam mengimani beliau hanya sebagai Nabi atau Rasul, bukan Tuhan!!

    Menurut pandangan ummat Kristiani, asal percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat maka dijamin pasti masuk surga. Tetapi menurut pandangan Islam, hal itu bertolak belakang 180 derajat, justru kalau percaya kepada Yesus sebagai Tuhan, maka disitulah tidak mungkin diselamatkan, karena telah menjadikan tuhan-tuhan lain selain Allah. Dan itu disebut dosa syirik, yaitu salah satu dosa yang tidak diampuni oleh Allah.

    Dalam kitab Injil, Yesus berfirman bahwa keselamatan itu tergantung bagaimana kita mengamalkan perintah Allah. Perhatikan ucapan Yesus sebagai berikut:

    “Bukan setiap orang yang berseru kepada­ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melaku­kan kehendak Bapa-Ku yang di sorga. ” (Mat 7:21)

    Berdasarkan ucapan Yesus tersebut, dapat kita simpulkan bahwa bukan setiap orang yang berseru Yesus, Yesus yang akan masuk kedalam surga, tetapi kata Yesus yaitu mereka yang melakukan sesuai dengan perintah Allah. Tentu menjadi pertanyaan, apakah ummat Kristiani sudah melakukan sesuai perintah Yesus dan perintah Allah??

  13. Pertanyaan Pertama

    Mana pengakuan Yesus di dalam Alkitab bahwa dia beragama Kristen?

    Hei,Kristen bukan sekedar agama lo,malah bisa dibilang klo Kristen bukan agama.Kristen adalah kehidupan orang2 yg telah diselamatkan.Tapi karena ada banyak agama,jadi untuk membedakan Kristen dengan umat “Beragama” maka muncul agama Kristen.

    =======

    COKIE :

    Coba deh jawaban ini di sampekan ke Bp H. Insan L.S Mokoginta, Lumayan khan 10juta bisa buat beli kerupuk

  14. Pernahkah Yesus Mengatakan:
    “Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah Aku saja”

    Coba anda buka di blog saya
    http://danangak.wordpress.com/2008/07/15/apakah-yesus-allah-apakah-yesus-pernah-mengklaim-sebagai-allah/

    =======

    COKIE :

    Coba deh jawaban ini di sampekan ke Bp H. Insan L.S Mokoginta, Lumayan khan 10juta bisa buat beli kerupuk

  15. Umumnya orang Islam menyangkal bahwa Yesus (Isa) tidak dibunuh dan tidak disalib, yang didasarkan pernyataan Qur’an:
    “Wa qoulihim innaa qotalnaal masiikha usabna maryama rosuu lallahi wamaa qotaluhuu wa maa sholabuuhu walaakin syubbiha lahum, wa innalladzii nakhtala fuu fiihi syakin minhu maa lahum bihu min ilmin illathtiba adhdhonni, wa maa qotaluuhu yaqiinaa”
    “Dan karena ucapan mereka: Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah. Padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak pula menyalibnya, tetapi yang mereka bunuh ialah orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang pembunuhan Isa benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti prasangka belaka mereka, mereka tidak pula yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa” (Qs. An Nissa 4:157)

    Kesimpulan nats ayat itu adalah menyatakan bahwa Isa tidak dibunuh dan disalibkan melainkan orang lain yang diserupakan dengan Isa. Sehingga umumnya orang Islam mengatakan bahwa Isa tidak mati disalib, yang mati itu bukan Isa melainkan orang lain yang diserupakan Isa. Namun demikian ada sebagian orang Islam yang mengaku bahwa Isa benar disalib, tetapi tidak mati di atas salib yaitu Islam aliran Ahmaddiyah.

    Marilah kita sekarang kaji dan hayati kembali ayat-ayat itu dengan mengajukan beberapa pertanyaan. Pertama, harus saudara sadari benar-benar bahwa kedua kitab saling bertentangan didalam memberi keterangan. Suatu kasus kejadian kematian seseorang yang bernama Yesus (Isa), Alkitab mengatakan bahwa Yesus benar-benar mati yang disertai dengan bukti dan saksi.

    “Kepada mereka Ia menunjukkan diri-Nya setelah penderitaan-Nya selesai, dan dengan banyak tanda Ia membuktikan, bahwa Ia hidup. Sebab selama empat puluh hari Ia berulang-ulang menampakkan diri dan berbicara kepada mereka tentang kerajaan Tuhan.”
    Kisah Rasul 1:3

    “Seperti yang disampaikan kepada kita oleh mereka, yang dari semula adalah saksi mata dan pelayan firman”
    Lukas 1:2

    Sedangkan Al Qur’an yang turun belakangan memberikan laporan yang berbeda bahwa sebenarnya Isa tidak mati, yang mati orang lain dan Isa langsung diangkat Allah SWT (Qs. 4:158). Pertanyaannya mana yang lebih benar di antara pernyataan kedua kitab itu yang memberi laporang kejadian saling bertentangan? Mungkinkah kedua kitab itu bersumber dari Tuhan yang sama, tapi isi alur ceritanya sering terjadi perbedaan? Masa ada Tuhan yang pikun alias pelupa selalu memberi cerita yang berbeda dalam satu kejadian, kemarin ngomong ‘ya’, sekarang ngomng ‘tidak’. Kalau Tuhan seperti itu, bisa jadi kacau dan rusak tatanan ciptaan-Nya ini!?

    Marilah sekarang mengkaji dan meneliti ayat-ayat Al Qur’an itu sendiri. Coba saudara buka Qs. Maryam 19:33 :
    “Wassalaamu ‘alayya yauma wulidttu wayauma amuutu wayauma ub’atsu khayyaa.”
    “Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali”.
    Qs. 19:33

    Kesimpulan kronologis ayat diatas, pertama dilahirkan (hidup); kedua meninggal (mati); ketiga bangkit (keluar dari kubur) dan keempat hidup kembali. Realita kenyataan artinya yang hidup kembali setelah mengalami kematian itu bukan setan, bukan siluman dan bukan tipuan melainkan benar-benar Yesus (Isa). Jadi yang jelas urutannya: Lahir – Meninggal – Bangkit – Hidup kembali, awas!!! Jangan dibolak-balik urutannya, kalau saudara bolak-balik, itu namanya tidak sopan!

    Sekarang kita buka lagi Qs. Ali Imran 3:55. Kita ambil pointnya saja: “… Hai Isa sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepadaku,…”. Kesimpulannya Allah akan menyampaikan ajal (kematian) Isa dan Allah akan mengangkat Isa kepada-Nya. Jadi disini juga sangat jelas urutan-urutannya: Mati – Diangkat, dengan kata lain mati dulu baru diangkat. Awas!!! Jangan dibolak-balik, nanti kuwalat! Coba sekarang hubungkan kembali dengan Qs 4:157-158.

    Disana jelas Isa dikatakan tidak mati melainkan langsung diangkat. Inilah anggapan umum orang Islam bahwa Isa itu tidak mati melainkan diangkat Allah, Isa akan mati setelah mendekati hari kiamat nanti. Pernyataan itu tertulis dalam Al Qur’an atau tidak, kalau tidak awas…! Jangan mengada-ada, nanti kena hukum bid’ah. Kembali kita melihat pernyataan ayat-ayat Al Qur’an tadi:

    1. Allah menyampaikan bahwa Isa akan mati lantas diangkat (Qs. 3:55)
    2. Al Qur’an menyatakan Isa itu lahir – meninggal – bangkit – dan hidup kembali (Qs. 19:33)
    3. Al Qur’an mengatakan Isa tidak mati, tetapi diangkat Allah (Qs. 4:157-158)

    Coba sekarang renungkan dengan nalar yang wajar di sisi lain Allah mengatakan mati baru diangkat tapi di sisi lain mengatakan tidak mati tapi diangkat. Mana yang benar diantara kedua salah satu pernyataan itu? Yang benar mati atau tidak mati, pilih salah satu! Al Qur’an itu kan turun belakangan kenapa laporannya bertentangan? Siapakan saksi hidup Al Qur’an pada saat kejadian peristiwa itu?

    Al Qur’an mengatakan yang dibunuh, disalib mati itu bukan Isa melainkan orang lain yang diserupakan Allah. Pertanyaannya, siapakah nama orang yang dibunuh dan disalib itu? Apakah kesalahan orang itu sehingga dijadikan tumbal (pengganti) kematian Isa di kayu salib? Bukankah itu namanya Allah tidak adil, orang yang tidak salah apa-apa malah dibunuh, disalib? Mengapa Allah pakai segala macam tipu-tipuan, kalau yang mati itu bukan sesungguhnya Isa melainkan orang lain? Apakah Allah ini takut dengan orang sehingga tidak berani terang-terangan? Allah melarang orang untuk tidak ragu-ragu dan bimbang, tapi secara langsung Allah malah membuat keraguan dan kebimbangan, karena yang mati sebenarnya disalib itu tidak dijelaskan namanya, berasal dari keluarga siapa dan dari daerah mana?

    Al Qur’an mengatakan bahwa mereka semua tidak mempunyai keyakinan bahwa orang yang mereka bunuh itu Isa, darimana laporan Al Qur’an itu diperoleh? Sebab semuanya telah meyakini dengan pasti bahwa yang dibunuh itu memang benar Yesus (Isa). Siapa sebenarnya yang dikatakan Al Qur’an ragu-ragu dan tidak yakin itu? Padahal yang bersangkutan yaitu Yesus sendiri menunjukkan bukti secara langsung bahwa dirinya memang mati dan diri-Nya hidup kembali.

    “Tetapi Tomas, seorang dari kedua belas murid itu, yang disebut Didimus, tidak ada bersama-sama mereka, ketika Yesus datang ke situ. Maka kata murid-murid yang lain itu kepadanya: “Kami telah melihat Tuhan!” Tetapi Tomas berkata kepada mereka: “Sebelum aku melihat bekas paku pada tangan-Nya dan sebelum aku mencucukkan jariku ke dalam bekas paku itu dan mencucukkan tanganku ke dalam lambung-Nya, sekali-kali aku tidak akan percaya.” Delapan hari kemudian murid-murid Yesus berada kembali dalam rumah itu dan Tomas bersama-sama dengan mereka. Sementara pintu-pintu terkunci, Yesus datang dan Ia berdiri ditengah-tengah mereka dan berkata: “Damai sejahtera bagi kamu!” Kemudian Ia berkata kepada Tomas: “Taruhlah jarimu di sini dan lihatlah tangan-Ku, ulurkanlah tanganmu dan cucukkan ke dalam lambung-Ku dan jangan engkau tidak percaya lagi, melainkan percayalah.”
    Yohanes 20:24-27

    “Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: “Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir, dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.”
    Wahyu 1:17-18

    Aneh sekali kalau pihak orang lain menceritakan kejadian yang lain. Coba renungkan dengan pikiran yang terang. Setelah bangkit yang bersangkutan sendiri mengakui bahwa diri-Nya memang mati, keluarga-Nya yaitu orang tua-Nya (Maria) melihat dengan mata kepalanya sendiri secara jelas yang mati disalib itu adalah Anaknya sendiri. Saudara-saudara-Nya juga mengakui, sahabat-sahabat-Nya juga mengetahui serta lawan-lawan-Nya juga mengatakan kematian tanpa ada keragu-raguan sedikitpun. Jelasnya tidak ada yang salah paham dan ragu-ragu dalam peristiwa penyaliban dan pembunuhan Yesus itu baik dari pihak kawan maupun pihak lawan, kecuali Al Qur’an. Sebab Al Qur’an yang muncul ratusan tahun kemudian menceritakan yang berlainan. Siapakah yang sebenarnya bercerita dibalik ayat Al Qur’an itu, sehingga timbul simpang-siur dan banyak kekeliruan.

    Contoh kasus kejadian sebenarnya:
    Para pahlawan revolusi RI telah dibunuh dengan kejam dan sadis oleh para penghianat dan dikubur bersama-sama di dalam satu lubang di sumur tua yang dikenal dengan nama Lubang Buaya. Istrinya, anak-anaknya, saudara-saudaranya, sahabat-sahabatnya dan tetangga-tetangga sangat amat tersayat-sayat hati dan perasaannya melihat persis peristiwa kejadian itu berlangsung, tapi tiba-tiba sekarang ada orang Amerika bernama Bush yang tidak tahu menahu tentang peristiwa kejadian itu berkoar-koar dengan cerita yang berbeda dan sangat berlainan. Bagaimana perasaan mereka semua yang telah mengalami dan melihat sendiri peristiwa itu terjadi, tapi diceritakan orang lain yang berlainan? Dari ilustrasi ini saja pasti saudara sudah bisa menangkap gambarannya dengan jelas. Jadi kesimpulan Qs. 4:157 itu tidak jelas bahkan bertentangan dengan Qs. 3:55 dan Qs. 19:33. Dan orang Islam sendiripun juga saling bertentangan didalam menyikapi Qs. 4:157 itu. Seperti Islam aliran Ahmadiyah mengakui bahwa Isa itu disalib, tapi umumnya Islam yang lain menolak. Dengan demikian Islam sendiri saling bertentangan, tidak ada kefahaman, malah berbantahan. Hal ini memang sudah dinubuatkan Tuhan sendiri melalui hamba-Nya yang setia dan taat yaitu Simeon.

    “Sesungguhnya Anak ini (Yesus) ditentukan untuk menjatuhkan atau membangkitkan banyak orang di Israel dan untuk menjadi suatu tanda-tanda yang menimbulkan perbantahan.”
    Lukas 2:34

    =======

    COKIE :

    Jika itu jawaban anda sebagai atheis dalam memandang agama Islam, maka kalau anda mau adil dan jujur dalam menilai agama yang anda pakai sebagai referensi diatas maka akan ketemu hal hal yang lebih tidak masuk akal.

  16. Orang Islam beranggapan bahwa kitab sucinya orang Kristen yang dipegang sekarang ini sudah tidak suci atau asli lagi. Karena berpedoman pada pernyataan ayat-ayat Al qur’an diantaranya:

    “Alladziina yattabi ‘uunar rasuulan nabiyyat umiyyal ladzii yajiduunahuu maktuuban ‘indahum fit taurooti wal injiili ya’ muruhum…”, artinya: “Orang-orang yang mengikut rasul, nabi yang umi yang namanya mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka”
    (Qs. 7:157)

    Dan juga diperkuat pernyataan ayat berikut ini:

    “wa idz qoola ‘iisabnu maryama yaa banii israa iila innii rosuulullahi ilaikum mashadiqol limaa baina yadayya minat tauroti wa muba sysyiron bi rosuuiln ya ‘ti min ba ‘diismuhuu ahmad…” artinya: “Dan (ingatlah) ketika Isa Putra Maryam berkata: ‘Hai bani Israel, sesungguhnya Aku adalah utusan Allah kepadamu memberikan kitab (yang turun) sebelumku, yaitu Taurat dan memberi kabar gembira dengan (datangnya) seorang rasul yang akan datang sesudahKu, yang namanya Akhmad (Muhammad)…” (Qs Ash. Shaff 61.6)

    Dengan dasar pedoman Al Qur’an pada 2 nats ayat di atas, orang-orang Islam berkeyakinan bahwa Muhammad itu sudah tertulis nubuatannya di dalam kitab Taurat dan Injil, tapi bukan kitab Taurat dan Injil yang dipegang orang Kristen sekarang, yang mana keadaannya sudah tidak suci atau asli lagi.

    Sehubungan dengan tidak terdapatnya sebuah nama Ahmad atau Muhammad di dalam Kitab Perjanjian Lama dan Baru, maka Allah berfirman kepada Muhammad, menyatakan bahwa: “Ada orang yang mengaku rasul, nabi yang umi namanya sudah tertulis di dalam Taurat dan Injil. Dan Allah juga menyatakan bahwa “Isa berkata kepada bani Israel, akan adanya seorang Rasul sesudah-Nya yang bernama Ahmad.” Memang tidak pernah ada tertulis di dalam Alkitab Taurat dan Injil seorang Rasul atau nabi yang bernama Ahmad maupun Muhammad. Penulis Alkitab Perjanjian lama dan Perjanjian Baru adalah orang-orang yang beriman, tidak segampang itu mengatakan dengan sembarangan; yaitu mengatakan “telah mengubah atau menyembunyikan”.

    Menurut keyakinan orang Islam bahwa Kitab Taurat diberikan dan dipercayakan kepada Nabi Musa As. Kitab Zabur (Mazmur) diberikan dan dipercayakan kepada Nabi Daud As. Kitab Injil diberikan dan dipercayakan kepada Nabi Isa As. Kalau ketiga kitab itu sudah diberikan dan dipercayakan kepada para Nabi dan Rasul yang diutus-Nya, tetapi ternyata mereka tidak bisa menjaga keabsahan dan keasliannya. Pertanyaannya yang salah itu yang mengutus atau yang diutus? Kalau memang demikian adanya tentunya yang mengutus yang dipersalahkan, karena yang mengutus itu adalah Tuhan Yang Maha Tahu, kenapa yang diutus itu tidak bisa mempertanggungjawabkan, tetapi tetap diutus? Perlu diketahui bahwa Yesus (Isa) pada masa hidupnya dibumi tidak pernah menerima sebuah kitab, yang bernama kitab Injil. Justru kitab Injil itu pada dasarnya yang mencatat kehidupan pelayanan Yesus di muka bumi serta mencatat kematian, kebangkitan dan terangkat-Nya kembali ke Surga. Pertanyaannya, kenapa Al Qur’an salah informasi dan persepsi yaa…? Perlu diketahui juga bahwa para perncatat Kitab Perjanjian Baru itu para murid-Nya sendiri serta orang-orang yang hidupnya sezaman dengan Yesus itu sendiri. Mereka semua itu adalah para saksi mata yang hidup melihat peristiwa kejadian itu secara langsung.

    “Theofilus yang mulia, banyak orang telah berusaha menyusun suatu berita tentang peristiwa-peristiwa yang telah terjadi diantara kita, seperti yang disampaikan kepada kita oleh mereka, yang dari semula adalah saksi mata dan pelayan Firman. Karena itu, setelah aku menyelidiki segala peristiwa itu dengan seksama dari asal mulanya, aku mengambil keputusan untuk membukukannya dengan teratur bagimu, supaya engkau dapat mengetahui, bahwa segala sesuatu yang diajarkan kepadamu sungguh benar.”
    Lukas 1:1-4

    Dengan demikian para murid beserta para saksi mata tidak pernah mendengar ucapan Yesus yang menubuatkan kedatangan seorang Nabi atau Rasul bernama Ahmad atau Muhammad. Dan Yesus sendiri pun tidak pernah mengatakan demikian.

    Kalau yang dikatakan Al Qur’an itu dari kutipan ucapan Yesus dalam bahasa Ibrani atau Aramik yang dicatat dalam Kitab Yohanes 16 membicarakan masalah kehadiran Ruakh Hakadosh (Roh Kudus) yang disebut dengan nama lain Roh Kebenaran dalam bahasa Ibraninya Ruakh Ha Emed. Mungkin dari kata-kata itulah dipersepsikan (dianggap) Ahmad atau Muhammad, mengingat ucapan Ha Emed dan Ahmad itu kedengaran bunyinya mirip/sama. Kalau memang benar demikian Ahmad atau Muhammad itu utusan Yesus. Haleluya, puji Tuhan karena Ha Emed datang itu diutus oleh Yesus.

    “Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu; adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi; Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu”.
    Yohanes 16:7

    Jadi kesimpulan ayat itu Yesus akan pergi, terus Dia akan mengutus Ruakh Ha Emed, dan pekerjaan Ha Emed itu adalah menghibur orang Kristen. Kalau memang benar adanya bahwa Ha Emed itu adalah Ahmad atau Muhammad datang itu diutus Yesus untuk menghibur orang-orang Kristen donk…? Kalau gitu orang Kristen bisa sama-sama dengan umat Islam mengucapkan Haleluya 12 kali, karena sama-sama merasa dihibur oleh Ahmad atau Muhammad.

    Ada pertanyaan lagi, yang salah itu bukan par nabi dan rasul tapi umat yang berkhianat, oleh sebab itu Allah dalam Al Qur’an berfirman lagi yang memberi tuduhan dan prasangka kepada ahli kitab:

    “Yaa ahlal kitaabi qad jaa akum rosuulnaa yubayyinu lakum katsuram mimaa kuntum tukhfuuna minal kitaabi waya ‘ fuu ‘ankatsiirin…”, artinya: Hai ahli kitab, sesungguhnya telah datang kepadamu rasul kami, menjelaskan kepadamu banyak dari isi Alkitab yang kamu sembunyikan.
    (Al Maaidah 5:15)

    Pernyataan semacam itu justru sangat ironis sekali karena di sisi lain saat Muhammad kebingungan dan kebimbangan dalam keraguannya menerima wahyu dari Allah, lantas Allah malah memerintahkan Muhammad yang bunyinya demikian:

    “Fa in kunta fii syakin mim maa anzalnaa ilaika fas alil ladziina yaq ra uunal kitaaba min qablika…”
    “Maka jika kamu (Muhammad) berada dalam keragu-raguan tentang apa yang kami turunkan kepadamu, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang membaca kitab sebelum kamu…”
    (Qs. Yunus 10:94)

    COKIE :

    anda atheis atau nasrani,
    jika anda benar atheis silahkan belajar ketuhanan dulu.
    anda saat ini pasti sedang memegang mouse/keyboard, siapa penciptanya.
    kalau barang seperti itu ada yang menciptakan apalagi anda yang lahir begitu sempurna dengan otak yang cemerlang itu, pasti ada Sang Pencipta yang mendesaain anda.
    jika anda nasrani, sungguh kasian tuhan anda karena anda sudah tidak mengakuinya dengan menuliskan nama anda Atheis.

  17. […] Aku sampe lari ke wc karena mampir baca blog ini, jadi ini dari wc lho! Maaf ya kalo aku jujur berkata, kalo sampe ada yang tersinggung, ya, apa […]

  18. lebih baik kt shalawat dl spy nabi muhammad masuk surga. toh Isa di alquran udh ditulis:sm ALLAH di angkat ke surga& muhammad pd isra miraj udh brtemu beliau di surga!!
    nabi muhammad khan hrs dipastiin dl masuk surga oleh krena itu kt salawat spy kt umatnya bs dibw ke surga.. kl nabi muhammad bs bwa umatnya masuk surga TENTU ISA YG AD DI SURGA PST BS!! khan Allah adil 🙂
    neraka/surga ap rasional ya? kl ngga, berarti ga semua dlm agama rasional!!

    ======

    COKIE :

    Surga/neraka itu sebuah keniscayaan PASTi ada dan HARUS ada.
    Contoh simple aja kalau surga/neraka harus ada :
    Misalnya adik anda dibunuh orang dan orang yang membunuh itu tidak tersentuh oleh hukum manusia atau keburu mati duluan, siapa yang membalas sakit hati anda dan adik anda. Jawabanya adalah Neraka, maka itu neraka pasti dan harus ada.

    Tentang Shalawat Nabi ,
    Shalawat nabi itu bukan supaya Nabi masuk surga , ga usah di kita doain Nabi Muhammad itu sudah dpt jaminan masuk surga.
    manfaatnya utk umatnya supaya kelak saya yg bersholawat dapat syafaat dari Rasulullah, itu sebagi wujud cinta kita sama nabi.
    Contoh simple aja :
    kita berdoa buat keselamatan orang tua kita atau jika ada anak kecil / bayi meninggal khan di kubur dengan hormat dan didoakan. kalau sama anak/bayi yang belum punya jasa apa2 aja kita sudah disunahkan untuk mendoakan apalagi sama orang yang sudah banyak jasa jasanya bagi umat.

  19. Aku gak butuh handiahnya.
    Aku hanya ingin meluruskan

    ======

    COKIE :

    Semoga semuanya LURUS

  20. Kasihan sama mas COKIE,punya banyak talenta tetapi gagap untuk mengembangkannya. Semangatnya yang sangat berapi-api tentang segala yang ada dipikirannya berebut untuk keluar sehingga ia GAGAP,dan hasilnya sangat sia2,sangat tidak enak untuk dinikmati.Sebaiknya anda banyak belajar psikologi sosial dulu sebelum belajar memahami Kitab Suci.Mudah2an mas Cokie dapat segera memperoleh keindahan dan kenyamanan dan menularkannya kepada orang lain.Saya mencium bau kebencian yang sangat besar dihati anda.Buang jauh2 deh perasaan itu dan ganti dengan CINTA KASIH,lalu perhatikan apa yang terjadi.

    =======

    COKIE :

    Terima kasih atas kunjungan dan nasihatnya
    Terus terang tidak setuju dengan kata bau kebencian ( mungkin lebih tepatnya aroma kefanatikan aja )
    Kami memang fanatik tetapi tidak membenci umat atau agama tertentu selama mereka tidak memulainya terlebih dahulu.
    tentang isi blog ini, memang lebih dimaksudkan untuk mengkampanyekan Syariah dan Islam bukan Teroris

    Pertanyannya kenapa ada postingan seperti diatas..?
    Tulisan tsb bukan untuk melecehkan agama tertentu ( tulisan itu adalah judul buku yang bisa didownload )
    Terus terang judul tersebut memang provokatif banget, dan semoga bisa menjadi tantangan buat teman2 yang bersangkutan untuk bisa tertantang menjawab pertanyaan2 yang diajukan.

    Terus Apa hubunganya dengan tujuan blog ini
    Hubungan secara langsung memang tidak ada tetapi yang selama ini menuduh atau mengecap Islam sebagai agama Teroris pastinya adalah orang orang yang diluar Islam,
    Semoga dengan buku ini teman2 bisa lebih bisa mendalami agamanya dahulu sebelum mengecap Agama orang lain sebagai agama teroris

    Agama Islam tidak mengajarkan teror menteror, jadi kalau ada teroris yang kebetulan beragama Islam jangan terus disebut kalau Islam teroris.

  21. dear Mokoginta,

    bible adalah kumpulan tulisan, tulisan2 selektif – seperti kumpulan karya sastra . karena itu, tulisan yang masuk sesuai dengan kemauan sang redaktur, mungkin redakturnya uskup roma di vatikan. ..dan… kebetulan tulisan2 itu menjadi kitab suci umat kristiani, (…mungkin yakobus dan markus pesta wine di alam baka – karna ga ngira kl tulisannya sempet jd best seller )

    selain bible agama katholik jg punya dogma, berisi ajaran moral dan hukum yang tidak turun dari surga – melainkan buatan manusia,, manusia yang tidak sempurna.
    “Ecclesia semper reformanda” (gereja senantiasa memperbaharui diri), menjaga relevansi terhadap prkembngan jaman dan nilai2 baru dlm masyarakat pasca rennaisance dan reformasi gereja..

    …Mungkin aja 2000 thn lagi che guevara atau bob marley dan tulisan2nya menjadi nabi dan kitab suci untuk kelompok tertentu..dan mereka menyebut diri mreka agama…SO what ?!

    semua itu pilihan. kamu ga rugi 1 sen pun dari dompetmu karena yakobus bilang jesus anak allah – eh .. malah mau kasi 10 jt bt bedah bible…hehe… kl disumbang bt bayi busung lapar di makassar aja gimana? kynya dia lbh butuh, ..atau harga kebenaranmu itu terlalu mahal ? ..cape d..

    jangan2 ga pernah tidur nyenyak karena kutipan2 bible diatas? hehe.., ampe sebegitu mendalamnya hehe..”parah jg efeknya jakobus!!” taunya santo jakobus nulisnya cm iseng hahaha…… mknya jng sering2 baca bible,ud tebel, tipikal, mbosenin, diulang2 dan terlalu heroik.
    ud pnah baca psikologi praktis, ada buku yg bilang kl musuh / masalah terbesar dari diri kita sebenarnya adalah pikiran kita sendiri, bukan orang lain, bukan paham lain apalagi IMAN orang lain…buku itu jg bilang kl kecemasan atau ketidakbhagiaan brsumber dari kepicikan dan ketidakmampuan kepala kita dalam menerima kenyataan hidup yang nota bene penuh keragaman dan perbedaan ini…alamak semoga ga gt deh..hehe..kasian aj..hahaha..

    banyak jalan dan pilihan ..itu perbedaan, sdh biasa… ky kuis ini, sebuah pilihan, debatin iman orang…haha capey deyyyy….

    menerima perbedaan = kebesaran hati
    …alah hahahaha

    febryanimbran@yahoo.com

  22. @Rara

    Anda Berbicara Tidak Tentu Arah..
    Apakah sudah menjadi Kebiasaan Anda sebagai manusia yang berada dalam lingkup kaum yang gemar menyamarkan sesuatu hal, untuk berbicara layaknya es puter..

    Tinggal Jawab and BMW ada di tangan Anda..

  23. ada aja orang kaya mokoginta….
    pinter tapi nyuwun sewune keblinger nih…

  24. Huahahaha…. sungguh orang yang penakut tapi sok berani. Dia mau memberi uang puluhan juta bahkan bmw, tapi dia sudah tahu jawabannya. Gini dech, saya akan kasih juga 10 juta kurang, kalau bisa nemuin perkataan Muhammad bahwa dia adalah jalan kebangkitan dan hidup, dan tidak ada seorang pun akan sampai kepada Bapa di surga kalau tidak melalui aku.”

    sama halnya , memang tidak ada di dalam alkitab Yesus mengaku beragama Kristen. Dan lagi bukan barnabas dan Paulus yang memberi nama Kristen. Yang ngasih nama kristen itu orang lain atau orang luar yang bukan pengikut ajaran Yesus. Mereka kasih nama kristen karena kristen artinya pengikut Kristus.

    Memang tidak ada dikatakan bahwa ibadah di hari minggu. Itu sebabnya, orang kristen mengadakan kebaktian tidak harus hari minggu. Tetapi karena minggu itu libur, jadi ya kenapa nggak dibikin kebaktian. Ada juga gereja yang mengadakan kebaktian tidak di hari minggu. Bahkan ada yang hari minggu, hari selasa, hari rabu, sabtu mereka bikin kebaktian. Jadi satu minggu itu bisa 5 kali kebaktian.

    udah ahhh. cape… kirain pertanyaannya bermutu, taunya cuma nipu… yahhh… hilang deh semangatku

    sorry yach, udah nimbrung, kalo ada yang salah kata mohon dimaafkan

    COKIE :
    Berikut sebagian kecil dari Janji janji Allah :

    1. Dan sampaikanlah berita gembira kepada mereka yang beriman dan berbuat baik, bahwa bagi mereka disediakan surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya. Setiap mereka diberi rezki buah-buahan dalam surga-surga itu, mereka mengatakan : “Inilah yang pernah diberikan kepada kami dahulu.” Mereka diberi buah-buahan yang serupa dan untuk mereka di dalamnya ada isteri-isteri yang suci dan mereka kekal di dalamnya ( QS : Al Baqarah : 25 )

    2. Dan sekiranya Ahli Kitab beriman dan bertakwa, tentulah Kami tutup (hapus) kesalahan-kesalahan mereka dan tentulah Kami masukkan mereka kedalam surga-surga yang penuh kenikmatan. ( QS : Al Maidah : 65 )

    3. Sesungguhnya Allah memasukkan orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal yang saleh ke dalam surga-surga yang di bawahnya mengalir sungai-sungai. Sesungguhnya Allah berbuat apa yang Dia kehendaki.
    ( QS Al Hajj : 14 )

    4. Allah menjanjikan kepada orang-orang mukmin, lelaki dan perempuan, (akan mendapat) surga yang dibawahnya mengalir sungai-sungai, kekal mereka di dalamnya, dan (mendapat) tempat-tempat yang bagus di surga ‘Adn. Dan keridhaan Allah adalah lebih besar; itu adalah keberuntungan yang besar. ( QS At Taubah : 72 )

    dll

  25. http://sabdaweb.sabda.org/pop/?p=yohanes+14:6

    “Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” – Yohanes 14:6

    COKIE :

    Jawab Yesus: “Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.”
    http://sabdaweb.sabda.org/pop/?p=MATIUS+15:24

    JANGAN BIKIN ORANG BINGUNG

  26. YANG BINGUNG ITU ANDA, KRN MENTERJEMAHKAN TIDAK HANYA SEPOTONG AYAT SAJA. BACA SEMUA BIBLE DARI PERJANJIAN LAMA SAMPAI KE PERJANJIA BARU DENGAN HATI YANG TULUS DAN TIDAK DENGAN EMOSIONAL, TAPI GUNAKAN RASIONAL. DAN JIKA ANDA TIDAK SUKA, TIDAK PERLU DIPERMASALAHKAN LAGI. KAMI BERDOA UNTUK ANDA SEMOGA BAHAGIA DAN MENDAPAT REZEKI YANG BERLIMPAH. AMIN…..

    COKIE :

    Mohon maaf, saya menulis “jangan bikin orang bingung” dengan huruf besar bukan maksudnya teriak atau marah. keyboardnya masih ke Capslock habis menulis MATIUS.

    Maaf juga saya menjawab dengan satu ayat karena mas Samuel mengajukan satu ayat juga. saya melihat ada kontradiksi dalam dua ayat tsb.

  27. COKIE :

    Jawab Yesus: “Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.”

    http://sabdaweb.sabda.org/pop/?p=MATIUS+15:24

    JANGAN BIKIN ORANG BINGUNG


    Menurut Anda .. siapa yang dimaksud domba-domba yang hilang dari umat Israel?

    COKIE :

    Mohon maaf, saya menulis “jangan bikin orang bingung” dengan huruf besar bukan maksudnya teriak atau marah. keyboardnya masih ke Capslock habis menulis MATIUS.

    Maaf juga saya menjawab dengan satu ayat karena anda mengajukan satu ayat juga. saya melihat ada kontradiksi dalam dua ayat tsb.

  28. gpp .. saya ngerti .. saya jg tidak marah dengan Anda menggunakan CAPSLOCK 🙂 itu saya kasih ayat 1 potong, ingin menunjukkan bahwa, tidak ada seorang yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku (Yesus dalam konteks kalimat itu). Jadi mungkinkah ada orang lain yang datang kepada Bapa / Allah selain melalui Yesus?

    ini saya kasih 1 perikob lengkap dari ayat yg saya kasih. Mohon maaf kalau panjang komentarnya. Semoga ini bisa jadi bahan pertimbangan kita semua. 🙂

    ——–
    Yohanes 14:1-31

    14
    1. “Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku.
    2. Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.
    3. Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada.
    4. Dan ke mana Aku pergi, kamu tahu jalan ke situ.” 5. Kata Tomas kepada-Nya: “Tuhan, kami tidak tahu ke mana Engkau pergi; jadi bagaimana kami tahu jalan ke situ?”
    6. Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
    7. Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia.”
    8. Kata Filipus kepada-Nya: “Tuhan, tunjukkanlah Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami.”
    9. Kata Yesus kepadanya: “Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.
    10. Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya.
    11. Percayalah kepada-Ku, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku; atau setidak-tidaknya, percayalah karena pekerjaan-pekerjaan itu sendiri. 12. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa;
    13. dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.
    14. Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya.”
    15. “Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku.
    16. Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,
    17. yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.
    18. Aku tidak akan meninggalkan kamu sebagai yatim piatu. Aku datang kembali kepadamu.
    19. Tinggal sesaat lagi dan dunia tidak akan melihat Aku lagi, tetapi kamu melihat Aku, sebab Aku hidup dan kamupun akan hidup.
    20. Pada waktu itulah kamu akan tahu, bahwa Aku di dalam Bapa-Ku dan kamu di dalam Aku dan Aku di dalam kamu.
    21. Barangsiapa memegang perintah-Ku dan melakukannya, dialah yang mengasihi Aku. Dan barangsiapa mengasihi Aku, ia akan dikasihi oleh Bapa-Ku dan Akupun akan mengasihi dia dan akan menyatakan diri-Ku kepadanya.”
    22. Yudas, yang bukan Iskariot, berkata kepada-Nya: “Tuhan, apakah sebabnya maka Engkau hendak menyatakan diri-Mu kepada kami, dan bukan kepada dunia?”
    23. Jawab Yesus: “Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
    24. Barangsiapa tidak mengasihi Aku, ia tidak menuruti firman-Ku; dan firman yang kamu dengar itu bukanlah dari pada-Ku, melainkan dari Bapa yang mengutus Aku.
    25. Semuanya itu Kukatakan kepadamu, selagi Aku berada bersama-sama dengan kamu;
    26. tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.
    27. Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.
    28. Kamu telah mendengar, bahwa Aku telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku.
    29. Dan sekarang juga Aku mengatakannya kepadamu sebelum hal itu terjadi, supaya kamu percaya, apabila hal itu terjadi.
    30. Tidak banyak lagi Aku berkata-kata dengan kamu, sebab penguasa dunia ini datang dan ia tidak berkuasa sedikitpun atas diri-Ku.
    31. Tetapi supaya dunia tahu, bahwa Aku mengasihi Bapa dan bahwa Aku melakukan segala sesuatu seperti yang diperintahkan Bapa kepada-Ku, bangunlah, marilah kita pergi dari sini.”

    http://sabdaweb.sabda.org/pop/?p=yohanes+14:1-31
    —–

    Disini jg ada sedikit referensi siapa itu Yesus.
    http://www.jawaban.com/news/whois_jesus/

    Tuhan Yesus Memberkati.

    COKIE :

    Dalam Injil yohanes 16:7-14 menyatakan akan kedatangan Nabi Muhammad :

    Namun benar yang kukatakan ini kepadamu: adalah lebih berguna bagi kamu, jika aku pergi.

    Sebab jikalau aku tidak pergi PENGHIBUR itu tidak akan datang kepadamu, tetapi kalau aku pergi akau akan mengutus dia kepadamu. Dan kalau ia datang ia akan menginsafkan dunia akan dosa kebenaran dan pengadilan; akan dosa karena mereka tetap tidak percaya kepadaku; akan kebenaran …; akan penghakiman ….; masih banyak …..;

    Tetapi apabila ia datang yaitu ROh Kebenaran ia akan memimpin kamu kedalam ke seluruhan kebenaran; sebab ia tidak akan berkata-kata dari dirinya; tetapi segala sesuatu yang didengarnya itulah yang akan diakatakananya dan ia akan memberitahukan kepadamu tentang hal-hal akan datang; Ia kan memuliakan Aku sebab ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari padaku.

    Yang dapat kita catat :

    1. Penghibur baru datang kalau Yesus pergi. Penghibur bukan Roh Kudus, karena Roh Kudus sudah datang ketika Yesus masih hidup (lihat Matius 3:16; Markus 1:10; lukas 3:32 dan Yohanes 1:32). Jadi Penghibur adalah MUHAMMAD.

    2. Bukti lainnya Penghibur akan menginsafkan dunia tentang dosa, kebenaran dan pengadilan (hukum). Roh Kudus itu kan buta hukum, tidak dapat berdakwah dan mengadili / menghakimi. Roh Kudus hanya bisa membuat orang berbicara dengn berbagai bahasa, bisa membuat orang tidak celaka meskipun memegang ular berbisa, manusia tetap hidup meskipun menegak cairan mematikan, menyebabkan orang bisa memindahkan gunung; (silahkan baca Matius 17:20; Markus 16:17-18 dan KPR 2:4.) Jadi Penghibur adalah Muhammad kan?

    sekiranya penghibur itu Roh Kudus yang datang kembali – setelah Yesus pergi – untuk menginsyafkan dunia, mengapa Paulus berkata sbb:

    Tetapi Jika kebenaran Allah oleh DUSTAKU emakin melimpah mengapa aku masih dihakimi sebagai orang yang berdosa? (Roma 3:7).

    Apa yang aku katakan, adalah aku berkata bukan sebagai orang yang berkata menuurt firman, melainkan sebagai ORANG BODOH yang berkeyakinan, bahwa ia boleh bermegah sedikit. (II Korintus 11:17).

    3. Muhammad selalu mengawali perkataan “Dengan Nama Allah” (Bismillah). Muhammad hanya berbicara / berdakwah tentang isi Quran sebagaimana yang dia dengar dari Roh Kudus (Malaikat Jibril).

    4. Muhammad memuliakan Yesus sebagai Utusan Allah yang lahir dari perawan Suci sebagai bukti mukjizat menolak tuduhan Bangsa Yahudi bahwa yesus adalah anak haram karena lahir tanpa ayah hingga saat ini.

    5. Sebagai tambahan yang kuat dalam terjemahan bahasa inggris roh kebenaran (spirit of truth) mempunyai kata ganti it. Sedangkan pada Yohanes /John paragraf 16 adalah he jadi bukan roh kudus tapi manusia alias Muhammad.

    “I saw the spirit descend as a dove from heaven, and it remained on him” (John 1:32)

    “When the spirit of truth comes, he will guide into all the truth; ….” (john 16:13)

    Boleh saja Anda atau teman2 Nasrani berpendapat bahwa Muhammad dicocok-cocokan kepada ayat Al Kitab.

    Yang menjadi pertanyaan siapa lagi yang lebih cocok kalau bukan Nabi Muhammad?

    Bagaimana mungkin fenomena kemunculan Muhammad yang sepektakuler dilupakan dalam Al Kitab yang katanya diliputi Roh Kudus, dimana Muhammad sendirian dibantu Malaikat Jibril (Roh Kudus) hanya dalam waktu 20 tahun sanggup mengubah ribuan kilometer persegi Tanah Arab dan sekitarnya yang terdiri dari puluhan ribu orang Arab yang barbar, keras, suka membunuh anak perempuan, berjudi,berzina, mabuk, berperang antar suku, dan yang menyembah berhala dipersatukan menjadi tentara-tentara suci / kudus yang berani mati segagah Nabi Musa siap menegakan Hukum Taurat, Hukum Islam, Hukum Allah di muka bumi dengan taruhan nyawa sekalipun ?

    Jujurlah kepada diri Anda sendiri…

  29. oya .. itu ayat yang saya kasih kayaknya bisa di anggap jawaban dari pertanyaan ketujuh? Bener kan? 🙂

    COKIE :

    saya juga nggak bisa menjawab pertanyaan2 tsb

  30. Maaf, kenapa hrs mempermasalahkan Agama, yang anda ketahui adalah isu yg sensitif. mengapa kita tidak berkaca saja apakah kelakuan kita sudah benar. maaf , Tuhan Yesus yang kami sembah adalah Allah yg hidup. Allah yang rela mati demi umat Nya. Tuhan tidak bilang kristen., islam, budha atau agama apapun. Tujan Yesus adalah Allah Tri Tunggal. and i do believe Jesus. thank u

  31. Memang sih, orang nasrani itu beribadah tanpa ilmu, kalau yahudi berilmu tapi tidak diamalkan,

    makanya orang islam yang beribadah tanpa ilmu diserupakan seperti orang nasrani, dan orang islam yang berilmu tapi tidak mengamalkan ilmunya, diserupakan seperti orang yahudi,…

    Mudah-mudahan kita dijauhkan dari sifat orang nasrani dan yahudi…

  32. KOK cuma itu pertanyaannya? Kenapa tidak ditanyakan: Mengapa Nabi Isa diutus pada hari kiamat? Jawabannya, dialah hakim agung itu yang akan mengadili semua manusia sesuai perbuatannya selama hidup. Yang berhak mengadili tentu yang paling mahakuasa, dialah Tuhan itu

  33. Kalo emang maha kuasa kenapa harus pake di utus segala?
    Manusia adalah ciptaan dan bukan Tuhan.walaupun dia orang yang pualing dekat dgn Tuhan tetap saja dia manusia daging,tulang,darah,dan roh.dan roh pun juga ciptaan.apapun selain Tuhan Yang Esa adalah ciptaan.
    Dalam Islam dikatakan Isa akan dibangkitkan dihari kiamat.itupun juga masih manusia.
    Sehebat apapun seagung apapun itu,yang selain Tuhan Alloh semua tetap ciptaan-Nya.Dia Yang Maha Kuasa tanpa harus ‘diutus’ segala.Dia ada sebelum adanya jagat raya berarti kan jauh bgt sebelum Isa dilahirkan.Tuhan tidak beranak dan tidak diperanakkan.kalau Tuhan beranak pinak bukan hanya akan ada Tuhan Bapak,Tuhan Anak tp juga ada Tuhan Kakek Tuhan Nenek Tuhan Cucu Tuhan Cicit dst.kalo semua jd Tuhan trus gimana?masak Tuhan kok berantem (misalnya karena banyak pendapat) so,buka hati anda.netralkan dahulu dan lihatlah kebenaran yang sejati.Semoga Alloh meluruskan jalan kalian.amin

  34. Kebenaran itu ada pada hati kita.Segala urusan hati adalah rahasia Ilahi.
    Yang kita bahas ini adalah hal penting dalam menjalani kehidupan ini.Anda yang Muslim tentunya dengan jelas meyakini bahwa Islam-lah agama yang di akui Allah.Begitu pula umat Nashrani/Kristen pasti meyakini bahwa Kristen-lah agama yang benar.
    Sebagai seorang Muslim saya tegaskan sesuai dengan ayat ke-6 dari surat Al-Kaafiruun yang artinya “Bagimu agamamu dan bagiku agamaku”.
    Allah adalah Tuhan Semesta Alam dan Muhammad di utus untuk menjadi rahmat bagi seluruh alam.
    Jika perdebatan ini dapat menjadikan lebih bertambahnya iman kita masing2 (Islam dan Kristen) silahkan saja….
    Tapi jika yang terjadi sebaliknya malah disertai kebencian,kemarahan,kemurkaan bahkan sampai kepada permusuhan,untuk apa kita lakukan?
    Ingat bahwa kita hidup di negara demokrasi yang mengakui 5 agama.
    Alangkah indahnya jika kita bisa saling menghormati antar pemeluk agama,tidak ingatkah kita akan pelajaran PPKn sewaktu di bangku sekolah dulu?
    Jadi,Marilah kita ciptakan kehidupan beragama yang harmonis dan berdampingan.
    “Ihdinashshiroothol mustaqiim”Semoga Allah berkenan untuk memberikan petunjuk yang terbaik dan ‘jalan yang benar’ bagi kita semua.amin
    Salam hormat untuk semua.

  35. Kalo emang maha kuasa kenapa harus pake di utus segala?
    Manusia adalah ciptaan dan bukan Tuhan.walaupun dia itu orang yang pualii…ng duekaa…tt puoo…ll dgn Tuhan tetap saja dia manusia daging,tulang,darah,dan roh.dan roh pun juga ciptaan.apapun selain Tuhan Yang Esa adalah ciptaan.
    Dalam Islam disebutkan bahwa Isa akan dibangkitkan lagi dihari kiamat.itupun juga masih manusia.
    Sehebat apapun seagung apapun itu yang selain Tuhan Alloh semua tetap ciptaan-Nya.Dia Yang Maha Kuasa tanpa harus ‘diutus’ segala.Dia ada sebelum adanya jagat raya berarti kan jauh bgt sebelum Isa dilahirkan.Tuhan tidak beranak dan tidak diperanakkan.kalau Tuhan beranak pinak bukan hanya ada Tuhan Bapak,Tuhan Anak tp juga ada Tuhan Kakek Tuhan Nenek Tuhan Cucu Tuhan Cicit dst.kalo semua jd Tuhan trus gimana?masak Tuhan kok berantem (misalnya karena banyak pendapat) buka hati anda.netralkan dahulu dan lihatlah kebenaran yang sejati.Semoga Alloh meluruskan jalan kalian.amin

  36. surga itu cuma satu hanya bertingkat-tingkat jadi yang satu itu hanya untuk orang islam, agama lain mau kemana, soalnya di akherat nanti hanya ada dua surga dan neraka, kalau tidak surga ya ? kristen mau kemana lagi?

  37. mw jawab pertanyaan yg mana?????//
    ntar dikirim di email, fb atau tweeter ya,,,,,,,,,,,,,,
    aq tunggu………………….

  38. kalo nurut saya kita masing2 antar umat bergama jgn sekali men-coba2 mempersamakan, memperbandingkan atau memperdebatkanya, krn mmg tdklah “AKAN SAMA”, dibedakan jelas beda, jadi hanya akan “KONTRAPRUDUKTIF!!!” saja, yakinilah ttg kebenaran, kebaikan dan ibadah agamanya masing2, kalau masih TAKUT itu berarti tdk/ belum meyakininya. Yg sama hanyalah semuanya bertuhan dan bergama, tapi prisip mendasarnya sgt amat JAUH saling bebeda spt TUHANNYA dan AKIDAHNYA..

  39. izin share e-book nya. syukron..

    saya ingin menyampaikan firman atau kalam atau perkataan ALLOH ‘Azza wa Jalla (ALLOH yang Maha Perkasa dan Maha Agung), Tuhan esa atau tunggal yang memiliki seluruh kerajaan langit dan bumi dan penguasa hari pembalasan atau hari akhir.

    بسم الله الرحمن الرحيم
    Dengan nama ALLOH yang Maha Pengasih Maha Penyayang

    قُلْ هُوَ اللَّهُ أَحَدٌ
    Katakanlah: “Dia adalah ALLOH yang Maha ESA (TUNGGAL).” Qur’an Surat Al-Ikhlash ayat 1.

    إِنَّ الدِّينَ عِندَ اللّهِ الإِسْلاَمُ
    “Sesungguhnya agama yang benar di sisi ALLOH hanyalah ISLAM.” Qur’an Surat Ali ‘Imran ayat 19.

    وَمَن يَبْتَغِ غَيْرَ الإِسْلاَمِ دِيناً فَلَن يُقْبَلَ مِنْهُ وَهُوَ فِي الآخِرَةِ مِنَ الْخَاسِرِينَ
    “Dan barang siapa yang mencari agama selain ISLAM maka tidak akan pernah diterima darinya dan di akhirat nanti dia akan termasuk orang-orang yang merugi.” Qur’an Surat Ali ‘Imran ayat 85.

  40. Capek membacanya,percuma saja di beritahu.
    Perumpamaan orang yang berzikir dgn yang tidak berzikir ibarat orang hidup dgn mayat.(HR.Bukhari)

  41. bingung wa baca tulisannya….
    yang satu bilang blab albvalb lamalalbal lavdlsaldfkdsal

    yang satu lagi bilang shdfbsdhfjsdhgjsdhgkjsgkjsdkg

    yang laen lagi bilang ayat ini ayat itu anu tiu ini dst….

    santai ajalah bro jangan terlalu ngotot, hidup itu dinikmati saja..

    masalah siapa yang benar dan siapa yang salah nanti kita liat aja (kalo sudah pada mate).

  42. Sumber terjadinya perbedaan keyakinan adalah Kitab Suci yang berbeda-beda. Setiap orang mengkleim bahwa Kitab Sucinya berasal dari Tuhan.

    Jika ada lebih 6 orang yang berbeda keyakinan, berarti ada lebih 6 Kitab Suci yang dikleim manusia berasal dari Tuhan.

    Menurut nalar sehat, tidak mungkin semuanya benar karena Tuhan mustahil memberikan pernyataan yang berbeda-beda kepada umat-Nya. Dengan demikian, hanya ada 1 saja Kitab Suci yang berasal dari Tuhan!

    Sebuah Kitab Suci disebut Firman Tuhan bukan karena ada pengakuan dari manusia atau karena lebih banyak orang yang meyakininya, tetapi karena dia dapat membuktikan dirinya sebagai Firman Tuhan yang berasal dari Allah Mahabenar, Mahakudus dan Mahatahu. Oleh karena itu, minimal ada tiga syarat sebuah Kitab Suci disebut Firman Tuhan, yaitu:
    a. Tanpa Salah (inerrancy).
    b. Mengajarkan standar moral tertinggi.
    c. Penggenapan beritanya benar dan tepat.

    Pertanyaannya:

    Kitab Suci mana yang berasal dari Tuhan?

    Mari kita diskusi untuk menemukan benang merahnya dengan memperhatikan syart2 di atas.

    Medium diskusi via on line. Kita bisa janjian jam berapa?

    Supaya adil dan tidak buang2 waktu, Silakan memilih mana yang duluan bertanya, sdr. atau saya.

    Silakan sdr. bertanya 1 tentang Kitab Suci (Alkitab) saya dan saya menjawab. Setelah itu kempatan saya untuk bertanya 1 tentang Kitab Suci (Al-quran) sdr. dan sdr. menjawab.

    Jika sdr. sudah mengerti maksudnya, silakan dikonfirmasi kapan ada waktu sdr.

    Tuhan Yesus mbrkti

  43. assalamualaikum,..
    duh maaas mas,.. sampean mau sadarin mereka setengah mati dan dengan cara apapun,. walaupun sdah ada bukti nyata di depan mata mereka.. mereka tdk akan beriman.. bgaimana wong mata hatinya sdah mati..??
    kita memang berkewajiban menunjukkan kbenaran Allah SWT.. tapi ndak usah ngoyo2.. alias ndak usah trlalu ngotot.. wong nanti yg masuk neraka selama-lamanya jg mereka2 sndiri (kafirun)..

    mereka para KRESTEN itu memeluk agama bkan karena pengkajian mereka trhadap agama mereka.. tetapi mreka beranggapan “INI SUDAH MENJADI KEIMANAN SAYA”.. Tanpa mngkaji lebih lanjut kbenaran iman trsbt.

    dan SEANDAINYA SAJA YESUS di dlm bibel mereka itu mengatakan “CABE ITU RASANYA MANIS”.. Mereka umat KRESTEN tetap akn berjuang mati matian utk membenarkan pernyataan tsb.. walaupun beda sama kenyataan yg ada.

    saya ISLAM karena smua yg ada di dlm islam itu cocok utk di pakek manusia yg Pengen masuk SURGA dan ber otak WARAS.. kalau seandainya YESUS Versi BIBEL nya KRESTEN bisa melakukan itu,. saya akan ikut dia. tapi sayangnya dia tdk bisa. bahkan konsep ILLAHI dan ayat2 di kitab nya saja amburadul.

    SEANDAINYA Yesus itu memang TUHAN.. dan nnti sy di msukkan ke nerakanya krna saya jadi ISLAM.. sya tinggal jawab “GIMANA SAYA MAU PERCAYA ANDA LHA WONG KITAB SUCI ANDA SAJA SUDAH KELUAR DARI AKAL PIKIRAN MANUSIA..?? NGGAK MUNGKIN KAN KITAB PLIN PLAN BEGINI INI YG NYUSUN TUHAN?? JADI YG SALAH ANDA ATAU SAYA??” hahahaha.. dijamin YESUS langsung tersipu MALU itu.
    tapi kayaknya TIDAK MUNGKIN cerita itu terjadi. KARENA YESUS BUKAN TUHAN..!!! yaudah,. Wassalam..

    ndak usah banyak berdebat,. tunggu aja YESUS turun utk yg kedua. biar dia mmberi kesaksian.. DIA TUHAN.. ATAU UTUSAN TUHAN.. gt aja kok repot..
    bye bye..

  44. Terbukti Yesus (Isa) penyelamat bangsa Israel (lihat Israel sampai sekarang wilayahnya tambah luas).

  45. Their large ears, and small mouths are a reminder to listen more
    than we speak. The problem is the message that this kind of gift sends.

    Image 16.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: