www.arrahmah.com ( situs teroris? )


Benarkah Arrahmah adalah situs Teroris..??

Perkembangan pengungkapan kasus terorisme semakin nglambyar (melebar-JAWA) kemana-mana. Salah satunya dengan penengkapan M Jibriel Abdulrahman, pimpinan Ar Rahmah Media dan pengelola situs Arrahmah.com. Atas nama kasus terorisme, Jibril (berdasarkan keterangan Arrahmah.com) diculik oleh orang tidak dikenal, setelah sehari sebelumnya menjadi daftar pencarian orang (DPO) polisi. Apa yang bisa dilihat dari peristiwa ini?

Penting rasanya melihat kasus ini dari sudut pandang “apa itu Arrahmah.com”? Bagi yang belum pernah mengunjungi Arrahmah.com, secara sederhana situs ini bisa didefinisikan sebagai media online, seperti detik.com, vivanews.com dll. Sebagai sebuah situs internet, Arrahmah.com pun secara fair menjelaskan dengan detail mengenai “jenis kelamin” media itu. Dalam rubrik Tentang Kami, Arrahmah mendefinisikan diri sebagai “jaringan media Islam yang bertujuan memberikan informasi berimbang tentang Islam dan dunia Islam di tengah-tengah arus informasi modern dan globalisasi.”

Agar lebih lengkap, bisa diklik link ini: http://www.arrahmah.com/index.php/info/about/ Arrahmah.com juga secara terbuka menjelaskan susunan redaksi (klik http://www.arrahmah.com/index.php/info/redaksi/) dan bagaimana cari mengontak mereka dengan menghubungi email (klik: http://www.arrahmah.com/index.php/contact/). Lantas, apakah Arrahmah.com bisa disebut sebagai pers Indonesia? Jawabannya: IYA.

arrahmahSeperti yang diatur dalam UU No. 40 tahun 1999 tentang pers termuat, definisi pers adalah lembaga sosial dan wahana komunikasi massa yang melaksanakan kegiatan jurnalistik meliputi mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah, dan menyampaikan informasi baik dalam bentuk tulisan, suara, gambar, suara dan gambar, serta data dan grafik maupun dalam bentuk lainnya dengan menggunakan media cetak, media elektronik, dan segala jenis saluran yang tersedia. Karena itulah, penting sekiranya polisi menghormati Arrohmah.com seperti menghormati pers Indonesia lain.

Pertanyaan selanjutnya adalah apakah Arrohmah.com terkait dengan terorisme atau jaringan Noordin M. Top? Jawaban dari pertanyaan ini tentu saja sepenuhnya menjadi domain polisi. Hanya saja, perlu digarisbawahi, polisi tidak bisa mengaitkan Arrohmah.com dengan jaringan terorisme hanya berdasarkan pada content atau isi situs Arrohmah.com. Dengan bahasa yang lebih sederhana, apapun yang dimuat Arrohman.com tidak lantas bisa “dihakimi” sebagai keterlibatan dengan kelompok tertentu. Seperti aturan main pers yang sudah disepakati, pers Indonesia tunduk pada dua regulasi; UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik.

Nah, polisi sebagai penegak undang-undang, harusnye melihat, apakah Arrohmah.com melanggar UU Pers atau tidak. Bila memang dianggap melanggar, maka hendaknya polisi menyebutkan bukti-bukti mengenai hal itu. Ingat, polisi tidak bisa sendirian, harus disertai dengan lembaga negara yang ahli di bidang pers, yakni Dewan Pers. Apalagi bila situs yang berjejaring dengan media Islam dari seluruh dunia ini dianggap melanggar Kode Etik Jurnalistik.Posisi Dewan Pers tidak bisa lagi diabaikan. Sebagaimana tertulis dalam Kode Etik Jurnalistik.

“Penilaian akhir atas pelanggaran kode etik jurnalistik dilakukan Dewan Pers. Sanksi atas pelanggaran kode etik jurnalistik dilakukan oleh organisasi wartawan dan atau perusahaan pers.” (http://www.iddaily.net/2009/08/kontoversi-dalam-kasus-penangkapan.html )

kalau sekarang kita membuka situs arrahmah maka hanya akan dijumpai tulisan seperti ini :

Arrahmah.com Dalam Perbaikan

Berkaitan dengan banyaknya pengunjung ke Arrahmah.com yang mengakibatkan kesulitan mengakses dan downnya server kami, maka dengan ini Arrahmah.com untuk sementara waktu offline untuk diperbaiki.

Kami mohon maaf kepada seluruh pengunjung atas ketidaknyamanan ini. Doakan kami agar tetap istiqomah dalam memberitakan Dunia Islam dan Jihad Internasional. Insya Allah.

Untuk sementara, berita-berita arrahmah.com dapat anda akses di http://arrahmahcom.wordpress.com/

Situs Arrahmah dulu juga sempat overload pengunjung waktu pemuatan foto ketiga terpidana mati bom bali. Banyak pihak yang sudah mulai menghubungkan situs ini dengan jaringan teroris. Malah ada juga yang sempat ‘menyelidiki’ Arrahmah.com ( walaupun berakhir malu ) dengan model pendekatan detektif partikelir, mencoba menjadi pakar telematika bak Roy Suryo. mereka berpayah-payah menelusuri e-mail dan menjelajahi friendster dan akhirnya menemui sebuah nama, yakni Daniel Shah.

silahkan baca :

  • Situs Arrahmah dan Islamophobia Media Massa
    International Jihad Analysis (arrahmah) -

    Ada yang menarik dari pemasangan foto eksklusif Asy Syahid (Insya Allah) Imam Samudra di situs Arrahmah.com. Situs dengan semboyan Filter Your Mind Get The Truth ini sempat drop dan sulit diakses untuk beberapa waktu akibat kebanjiran pengunjung.
    Selain itu, situs Arrahmah.com menjadi ‘buah bibir’ pelbagai pihak dan media, mulai dari yang pro hingga kontra. Bahkan ada juga yang penuh selidik menelusuri keberadaan situs Arrahmah.com layaknya detektif partikelir.

    Semua ini menyiratkan masih kentalnya fenomena Islamophobia di kalangan media massa di satu sisi dan di sisi lain munculnya harapan dari kalangan generasi muda Islam akan sebuah media Islam yang jujur, profesional, dan investigatif.

    Berkah Sebuah Foto

    Awalnya situs Arrahmah.com memasang foto eksklusif Asy Syahid (Insya Allah) Imam Samudra pada hari Ahad, 9 November 2008, menjelang sore hari, sepulang menghadiri pemakaman di Lopang Gede, Serang, Banten.
    Sejak itu, pengunjung yang online di situs Arrahmah.com langsung mengalami lonjakan drastis. Pengunjung semakin membludak ketika pemuatan foto eksklusif Asy Syahid Imam Samudra ini di-blow up oleh beberapa situs berita terkemuka seperti Detiknet, Okezone, Vivanews, Inilah, dan lainnya pada keesokan harinya, Senin, 10 November 2008.

    Vivanews.com melalui dua orang wartawanya, Nurlis E. Meuko dan Amril Amarullah menurunkan tulisan berjudul Foto Jenazah Imam Samudra Terekspos. Di sisi kiri tulisan tersebut terpampang dengan jelas halaman muka situs Arrahmah.com, dengan foto Asy Syahid Imam Samudra yang bagian wajahnya sudah diblur. Tulisan dengan penunjuk waktu pukul 11.11 WIB ini mengutip pendapat Ahmad Kholid, dari TPM yang mengaku kaget dengan publikasi foto tersebut.
    Setengah jam kemudian atau tepatnya pada pukul 11.49 WIB, Vivanews.com kembali menurunkan tulisan yang kali ini berjudul Foto Jenazah Imam Samudra Tim Pembela Muslim Akui Kecolongan.

    Dalam tulisan tersebut, Amril Amarullah, kembali memuat pendapat Ahmad Kholid dari TPM yang mengatakan : “Bila memang benar wajah Amrozi pasca eksekusi muncul di sebuah situs, jelas kami kecolongan,” ujar anggota Tim Pengacara Muslim Ahmad Kholid saat di hubungi VIVAnews, Senin, 10 November 2008.

    Menurut dia, jangankan media massa, polisi ataupun jaksa saja tidak diperbolehkan mengambil apalagi sampai mempublikasikan wajah ketiga terpidana mati Amrozi, Imam Samudra dan Ali Ghufron. “Sebelum dieksekusi baik keluarga maupun ketiga terpidana meminta untuk tidak dipublikasikan. Tapi kenapa bisa muncul,” jelas Ahmad Kholid.
    Dalam kedua tulisan yang diturunkan oleh Vivanews.com tersebut jelas belum ada klarifikasi dari pihak Vivanews.com kepada pihak Arrahmah.com yang telah mempublikasikan foto eksklusif Asy Syahid (Insya Allah) Imam Samudra. Lazimnya, untuk sebuah pemberitaan yang berimbang maka dibutuhkan check dan recheck atau tabayun untuk menghindarkan distorsi dan stigma buruk yang tidak diinginkan.

    Namun, alih-alih dikonfirmasi tentang pemuatan foto tersebut, Vivanews.com kembali menurunkan sebuah tulisan, pukul 13.02, dengan judul Foto Jenazah Imam Samudra TPM : Mungkin Keluarga yang Berikan Foto Itu. Tulisan kembali ditulis oleh Amril Amarullah dan kembali memuat komentar dari Ahmad Kholid, TPM, yang bespekulasi mengatakan bahwa mungkin saja foto itu diambil keluarga untuk kepentingan dokumentasi pribadi. “Mungkin saja keluarga yang memberikan foto itu, sebab saat wajahnya dibuka ada beberapa anggota keluarga yang mengabadikannya dalam bentuk foto dan video,” Menurut Kholid, hingga kini dia belum mengetahui secara pasti soal itu ujar Kholid saat dihubungi VIVAnews, Senin, 10 November 2008.

    Jadi, sampai diturunkannya tiga buah tulisan, pihak Vivanews.com sama sekali belum menghubungi pihak Arrahmah.com untuk mengklarifikasi pemuatan foto eksklusif tersebut. Baru pada pukul 15.03, melalui Nurlis E. Meuko dan Bayu Galih, pihak Vivanews menghubungi pihak Arrahmah.com dan mengadakan wawancara.

    Dengan judul tulisan Wawancara Pengelola Situs Arrahmah “Keluarga Imam Samudra Mengizinkan”. Kepada Bayu Galih, pihak Arrahmah.com diwakili Muhammad Fachry menjelaskan muasal dan alasan pemuatan foto eksklusif Asy Syahid (Insya Allah) Imam Samudra.

    Selain klarifikasi keaslian foto yang diambil secara eksklusif juga dijelaskan bahwa pihak Arrahmah mendapatkan amanah dari pihak keluarga Imam Samudra untuk mempublikasikan dan memberitakan kondisi jenazah Imam Samudra yang terlihat cerah dan seperti tersenyum.

    Dengan demikian, meski belum ada komunikasi dengan TPM, persetujuan dari pihak keluarga dan komitmen situs Arrahmah sebagai situs berita jihad dan mujahidin menjadi alasan kuat pemasangan foto yang akhirnya membawa ‘berkah’ secara eksklusif pula kepada situs Arrahmah.

    Pro dan Kontra Pemasangan Foto Asy Syahid Imam Samudra

    Sebelumnya, keaslian foto Asy Syahid (Insya Allah) Imam Samudra sempat diragukan. Mabes Polri melalui juru bicaranya, Inspektur Jenderal Abubakar mengatakan sebagaimana dikutip Vivanews.com: “Saya kira itu belum tentu benar, itu bisa saja rekayasa foto,” jelasnya di kantornya, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin, 10 November 2008.

    Keaslian foto Asy Syahid (Insya Allah) Imam Samudra ditegaskan oleh Roy Suryo, pakar telematika ketika dikonfirmasi oleh Vivanews.com, Selasa, 11 November 2008, dini hari. Menurutnya, foto tersebut diambil oleh kamera digital merk Sony jenis DSC-H9. “Foto itu jelas asli. Tanggal pemotretan dilakukan pada 9 November 2008, sekitar pukul 09.04 WIB,” tegasnya.

    Untuk jenis kamera yang digunakan, lanjut Roy, merupakan kamera saku dengan kemampuan yang sudah canggih. “Ini termasuk kamera pocket yang besar. Cybershot dengan kemampuan 8,1 megapixel. Kemampuan lainnya adalah 15 kali optical zoom,” bebernya. Selain itu, kamera ini juga memiliki layar preview berukuran 3 inchi.

    Spesifikasi lainnya adalah kemampuan zoom in dan zoom out pada 31 sampai 465 kali.
    Pernyataan Roy Suryo ini tentunya menjadi credit point bagi situs Arrahmah. Karena foto eksklusif Asy Syahid Imam Samudra yang dimuat tersebut adalah asli, bukan rekayasa foto dan tidak ada unsur membohongi publik. Kejujuran sebuah media massa adalah taruhan dan situs Arrahmah telah membuktikan komitmennya dalam hal ini.

    Sementara itu, kunjungan publik ke situs Arrahmah sepanjang Senin, 10 November 2008 tidak lagi bisa dibendung dan mengakibatkan server Arrahmah.com mengalami overload untuk kemudian drop.

    Sempat beberapa kali diperbaiki oleh teknisi dan admin, kondisi Arrahmah.com hingga menjelang sore hari tidak menentu, kadang online dan sesekali drop. Pemberitaan yang pro dan kontra terhadap pemuatan foto eksklusif Imam Samudra pun belum berakhir, bahkan semakin ‘panas’.

    Okezone.com, melalui wartawannya Syukri Rahmatullah menurunkan berita tentang pemuatan foto Imam Samudra oleh situs Arrahmah pertama kali pada pukul 11.12 WIB. Dengan tajuk Foto Jenazah Imam Samudra Muncul di Dunia Maya, situs ini memberitakan kemunculan foto tersebut dengan mencuplik awal isi berita dan memuat pula beberapa komentar dari pembaca yang memang biasa muncul dalam setiap artikel maupun berita di situs Arrahmah.

    Berikutnya, Okezone.com menurunkan tulisan berjudul Foto Imam Samudra untuk Bangkitkan 1 Miliar Mujahid. Syukri Rahmatullah yang kembali menulis berita tersebut mewawancarai Lulu Jamaluddin, adik Imam Samudra via telepon.

    Menurut Lulu, pemasangan foto jenazah Imam Samudra memang disengaja pihak keluarga di Lopang Gede, Serang, Banten. Tujuannya agar dapat dilihat seluruh mujahid di seluruh dunia. “Untuk membangkitkan 1 miliar mujahid seperti Imam Samudra,” kata Lulu.

    Kepada Okezone Lulu mengaku ingin menunjukkan kepada para mujahid bahwa orang yang berjuang untuk Islam, matinya tersenyum dan tidak merasakan sakit. “Matinya, mati syahid. Itu jarang didapatkan mereka,” katanya.

    Menurutnya, tidak gampang bagi para mujahid untuk mendapatkan mati dalam kondisi syahid seperti yang didapatkan Imam Samudra. “Mereka saja, (Amrozi cs) harus menunggu sampai 6 tahun,” jelasnya.

    Keterangan dari adik Imam Samudra ini kembali menguatkan posisi situs Arrahmah yang dianggap tidak mendapatkan ijin dari pihak keluarga Imam Samudra sewaktu memuat foto Asy Syahid (Insya Allah) Imam Samudra di situs Arrahmah.

    Bahkan dalam pernyataan berikutnya yang juga dipublikasikan oleh Okezone.com, Lulu Jamaluddin menjelaskan secara lebih spesifik alasan keluarga Imam Samudra mempercayakan pemuatan foto abangnya di situs Arrahmah.

    Menurut Lulu, keluarga almarhum Imam Samudra mempercayai pemasang foto jenazah Imam Samudra kepada situs Arrahmah.com, disebabkan website tersebut dipercaya dekat dengan para mujahid (pejuang Islam). “Alasannya, karena kami percaya mereka dekat dengan para mujahid dan punya tujuan yang sama,” kata Lulu Jamaludin, adik almarhum Imam Samudra kepada okezone melalui telelpon, Senin (10/11/2008).

    Menurutnya, Arrahmah adalah medianya para mujahid. Selama ini pernyataan Imam Samudra di website tersebut selalu dimuat secara utuh dan tidak pernah dipotong apalagi diplintir.

    Komitmen kepada berita Islam yang berimbang dan keberpihakan kepada kaum Muslimin yang ditunjukkan oleh situs Arrahmah.com dalam berkiprah menyampaikan berita inilah yang nampaknya ‘mengusik’ situs berita Detikinet.com, yang merupakan bagian dari Detik.com.

    Dengan bahasa yang tendensius dan tanpa check dan recheck situs, berita yang dianggap populer ini bahkan layaknya detektif partikelir melacak keberadaan situs Arrahmah.

    Pemuatan berita tentang situs Arrahmah dimuat pertama kali oleh Detikinet.com pada pukul 12.40 WIB, Senin, 10 November 2008. Wartawan Detikinet.com, Wicak Hidayat menurunkan tulisan dengan judul “Situs Umbar Foto Imam Samudra Berkafan”.

    Detikinet.com memberitakan pemuatan foto eksklusif Imam Samudra oleh situs Arrahmah yang menurutnya bertentangan dengan wasiat Amrozi, Ali Ghufron, dan Imam Samudra. Menurut situs ini pula, media massa, polisi, atau pun jaksa tidak diperbolehkan mengambil, apalagi sampai mempublikasikan wajah terakhir tiga terpidana mati tersebut.

    Nampaknya Detikinet.com cukup terheran-heran dan tidak habis fikir mengapa situs Arrahmah.com mendapatkan hak istimewa untuk mengabadikan foto Asy Syahid (Insya Allah) Imam Samudra, bahkan kemudian dipercayai untuk mempublikasikannya.

    Sayangnya, pihak Detikinet.com tidak menyalurkan rasa keingintahuan mereka sebagai seorang jurnalis dengan bertanya kepada nara sumber dan pihak yang terkait secara langsung. Bukankah sesuatu yang sangat sederhana untuk kontak ke pihak Arrahmah.com untuk klarifikasi mengapa sampai foto itu dimuat dan dipublikasikan.

    Bisa juga dan alangkah baiknya jika pihak Detikinet.com mengklarifikasi dan kontak pihak keluarga Imam Samudra dan menanyakan langsung mengapa foto tersebut bisa muncul dan dimuat di situs Arrahmah.

    Beberapa situs berita melakukan langkah jurnalistik sederhana dan standar ini. Namun langkah-langkah ini tidak dilakukan oleh situs berita ‘sekaliber’ Detikinet.com, bahkan dilanjutkan dengan tindakan yang lebih konyol lagi.

    Dengan wartawan yang sama, yakni Wicak Hidayat, pada pukul 14.38 WIB, Detikinet.com kembali mengeluarkan tulisan dengan judul Umbar Foto Imam Samudra, Arrahmah Punya Siapa? Dari judul tulisan ini saja pihak Detikinet.com jelas-jelas sangat tendesius dan menampakkan arogansi berlebihan.

    Dengan sangat yakin (tanpa melakukan tabayyun) Wicak Hidayat mengatakan bahwa : “Meski dilarang oleh pihak keluarga, situs Arrahmah.com mempublikasikan wajah Imam Samudra berkain kafan. Siapakah sosok di balik situs tersebut ?”

    Kesalahan Detikinet.com yang berikutnya sangat jelas, yakni kebohongan dengan mengatakan pihak keluarga melarang pemuatan foto tersebut. Penjelasan dan keterangan sebelumnya, baik dari pihak keluarga Imam Samudra maupun dari pihak situs Arrahmah.com sangat jelas dan terang benderang bahwa pemuatan foto tersebut sudah direstui dan diidzinkan oleh pihak keluarga. Titik.

    Sayangnya pihak Detikinet.com tetap bersikeras dan bahkan tidak mau mengkonfirmasi dan klarifikasi sama sekali, baik ke pihak keluarga Imam Samudra maupun ke Arrahmah.com.

    Detikinet.com malah ‘menyelidiki’ Arrahmah.com dengan model pendekatan detektif partikelir, mencoba menjadi pakar telematika bak Roy Suryo. Dalam tulisan Wicak Hidayat ini pula, Detikinet.com menyatakan keberhasilannya menyelidiki siapa di balik situs Arrahmah.com.

    Melalui penelusuran database Whois menunjukkan nama pemilik situs itu disembunyikan lewat layanan ContactPrivacy.org Detikinet.com berpayah-payah menelusuri e-mail dan menjelajahi friendster dan akhirnya menemui sebuah nama, yakni Daniel Shah.
    Tidak ketinggalan, untuk menunjukkan kecanggihan dan kesuksesan penyelidikan ‘detektif’ partikelir Detikinet.com ini dimuat juga foto dua orang yang salah satunya dianggap sebagai Daniel Shah.

    Pertanyaannya kemudian, mengapa Detikinet.com harus bersusah payah melacak ke sana-sini hanya untuk mengetahui siapa di balik situs Arrahmah.com. Bukankah situs-situs berita yang lain, seperti Vivanews.com dan Okezone.com dengan mudah bisa mewawancarai pengelolanya.

    Mengapa Detikinet.com tidak mencoba menghubungi Arrahmah.com dan mengklarifikasi semua berita yang dimuatnya ? Bukankah lebih layak jika dilontarkan pertanyaan, ada apa dengan Detikinet.com ? Atau, siapa di balik Detikinet.com ?

    Arogansi dan kekonyolan Detikcom semakin tampak menggelikan ketika pada hari Ahad, 16 November 2008 wartawan detikNews menuliskan tulisan berjudul Foto Amrozi Cs Hilang di Situs Arrahman.

    Dengan sangat yakin dan gagah berani sang wartawan detikNews, Anwar Khumaini, menuduh situs Arrahmah menghapus wajah jenazah ketiga pelaku bom Bali I tersebut. Berikut petikannya tulisannya :

    Setelah Jumat 14 November lalu menampilkan wajah Amrozi, Muklas dan Imam Samudra yang sudah meninggal, kini situs Arrahman menghapus wajah jenazah ketiga pelaku bom Bali I tersebut. Wajah ketiganya tak nampak di welcome page situs yang sempat menghebohkan ini.

    Dalam welcome page-nya, situs Arrahman kini menampilkan langit yang dipenuhi oleh awan yang berarak. Belasan burung merpati putih tampak terbang ke angkasa,
    Di langit tersebut, ada tujuh buah pintu berwarna putih yang berjajar. Pintu yang berada di tengah ukurannya paling besar. Mengkin sang pembuat situs melambangkan bahwa pintu-pintu tersebut adalah pintu surga.

    Jangan harap bisa mengakses situs ini. Karena cuma welcome page yang ditampilkan. Apakah sang pengelola situs dikomplain oleh keluarga Amrozi Cs karena menampilkan foto mereka? Keluarga Amrozi belum ada yang berkomentar soal ini.

    Aneh, konyol dan sangat arogan. Beginikah karakter wartawan situs berita yang katanya populer tersebut. Sangat ceroboh dan tidak mengenal budaya jurnalistik check dan recheck atau tabayyun.

    Bayangkan saja, sudah salah mengakses situs Arrahmah.com menjadi Arrahman.com, dengan sangat yakin menuduh situs Arrahmah menghapus wajah jenazah trio syuhada dan tidak mau pula untuk mengklarifikasi baik kepada situs Arrahmah.com maupun kepada keluarga Amrozi.

    Wartawan detikNews hanya pandai menerka-nerka dan membuat spekulasi, lalu dengan sangat gegabah membuat analisa dan tuduhan. Sayang sungguh sangat disayang kesalahan fatal dalam dunia media massa online seperti ini bisa dilakukan oleh situs sesenior Detikcom.

    Informasi salah buka situs ini bahkan sudah beredar di kalangan netter sebagaimana ditulis dalam situs adiarifin dengan judul Wartawan Detikcom Keliru Dalam Pemberitaan.

    Sayangnya, hingga saat ini pihak Detikcom pun tidak pernah menghubungi pihak Arrahmah,com untuk klarifikasi atau paling tidak mencabut tulisan dalam berita salah buka situs tersebut yang hingga hari ini, Senin, 17 November 2008 masih terpampang di situs Detik.com. Ironis!

    Islamophobia Media Massa dan Demonologi Islam

    Wartawan tak pernah netral. Begitu pula dengan media massa. Saat ini pers dan media massa global telah dikuasai sepenuhnya oleh Barat. Kondisi ini tentu saja memarginalkan kaum muslimin, khususnya ketika memberitakan dunia Islam dan mujahidin.
    Seorang pengamat pernah mengatakan, tidak ada ceritanya media di Indonesia mengambil referensi dari As-Sahab, Arrahmah, Al Muhajirun, atau secara mandiri mengembangkan informasi tanding. Media massa nasional lebih banyak merujuk kepada informasi yang diproduksi oleh kantor berita seperti UPI, Reuters, maupun BBC.

    Padahal kantor berita asing ini tentu sangat tidak netral dan selalu menyampaikan berita-berita dan opini menurut keinginan propaganda ideologis mereka. Mereka pun dengan bebas memberikan stigma buruk kepada Islam dan menyudutkan kaum muslimin, terutama mujahidin yang sedang berjuang menegakkan Islam.

    Fenomena ini menunjukkan masih kentalnya ketakutan yang tidak beralasan (Islamophobia) dari pihak media massa kepada Islam dan upaya demonologi Islam.
    Asep Syamsul M. Romli, S.IP dalam bukunya Demonologi Islam, Upaya Barat Membasmi Kekuatan Islam, menjelaskan bahwa demonologi Islam adalah penggambaran atau pencitraan Islam sebagai demon (setan, iblis, atau hantu) yang jahat (evil) dan kejam (cruel).

    Ia juga bisa berarti perekayasaan sistematis untuk menempatkan Islam dan umatnya agar dipandang sebagai ancaman yang sangat menakutkan.

    Demonologi Islam dilakukan oleh pihak Barat (kaum Zionis Yahudi dan Salibis) yang memandang Islam sebagai ancaman bagi kepentingan mereka. Demonologi Islam menjadi bagian dari strategi Barat untuk meredam kekuatan Islam, yang mereka sebut sebagai The Green Menace (Bahaya Hijau).

    Anwar al Jundy menganggap hal tersebut sebagai “pembaratan di dunia Islam” yakni agar masyarakat Islam menjauhi ajaran agamanya sendiri. Pembaratan dalam pengertiannya yang paling luas berarti mendorong kaum Muslimin untuk menerima pemikiran-pemikiran Barat, menanamkan prinsip-prinsip pendidikan Barat dalam jiwa kaum Muslimin, sehingga mereka tumbuh dalam kehidupan dan pemikiran Barat dan nilai-nilai keIslaman menjadi kering dalam jiwa mereka.

    Proses demonologi berlangsung melalui pencitraan negatif tentang Islam dan para pejuangnya, melalui penjulukan-penjulukan terorisme, fundamentalisme yang dipopulerkan media massa.

    Dengan cara itu, Barat berupaya menenggelamkan citra Islam sebagai rahmatan lil ‘alamien dan sistem hidup (way of life) terbaik untuk umat manusia, membuat masyarakat dunia memusuhi dan memerangi Islam, dan menunbuhkan Islamophobia atau ketakutan terhadap Islam, sekaligus mencegah dan menindas kebangkitan Islam.

    Menurut Noam Chomsky, ahli linguistik terkemuka MIT AS, pemburukan citra Islam adalah bagian dari upaya Barat, khususnya negara adikuasa Amerika Serikat menata dunia menurut kepentingan mereka.

    Barat mengklaim diri sebagai pemegang supremasi kebenaran, sedangkan semua yang mengancam kepentingannya-dalam hal ini Islam atau komunitas Islam-atau bahkan tidak bersepakat dengannya dianggap berada di jalan yang sesat.

    Media massa dalam hal ini akan bertindak sebagai sarana pembentuk makna. Kesan buruk mengenai Islam perlu diciptakan agar penindasan Islam dapat dilakukan dengan persetujuan khalayak.

    Jadi, terbentuknya opini publik (public opinion) tentang bahayanya Islam atau Islam sebagai ancaman akibat pemburukan citra Islam tersebut, dapat memberikan semacam legitimasi dan justifikasi bagi Barat dan antek-anteknya untuk membasmi siapa saja dan kelompok apa saja yang mengusung bendera Islam dalam perjuangan politiknya.
    Menurut hemat penulis, ramainya pro dan kontra pemuatan foto eksklusif Asy Syahid (insya Allah) Imam Samudra di situs Arrahmah menggambarkan masih kentalnya Islamophobia pada media massa nasional pada khususnya dan masyarakat pada umumnya.

    Tidak adanya media massa yang secara jujur dan profesional membahas dan mempublikasikan masalah jihad menjadi salah satu indikasinya. Sementara itu tuntutan ‘bos’ sebagian besar media massa yang eksis lebih mengarah kepada kepentingan Barat yang ujung-ujungnya melayani kaum yahudi dan salibis.

    Bukan rahasia, jika yahudi menguasai media massa yang utama mencakup kantor-kantor berita terkemuka dunia (news agency), surat kabar dan jaringan TV/Radio, industri sinema dan program TV, serta industri percetakan, penerbitan, dan penyaluran.

    Kantor-kantor berita raksasa yang dikuasai Yahudi antara lain Reuter (didirikan di Jerman oleh Julius Paul Reuter, seorang Yahudi kelahiran Jerman bernama asal Israel Beer Josaphat, lalu pindah ke Paris dan pindah lagi ke London), Associated Press (AP) yang berpusat di Amerika Serikat, dan United Press International (UPI) juga di AS.

    Orang-orang Yahudi juga menguasai media massa utama di Inggris, antara lain surat kabar terkemuka Inggris The Times yang kini dimiliki “raja media” dan miliuner Yahudi dari Australia Robert Murdoch. Sunday Times, majalah porno Sun dan News of the World juga milik Murdoch di samping majalah City Magazine dan Pirus. Di Amerika, Murdoch memiliki koran New York Post serta majalah Star dan The Newsweek.

    Orang-orang Yahudi juga menguasai media massa besar lainnya di Inggris, seperti The Daily Teleghraph, The Economist, The Daily Express, News Cronical, Daily Mail, Daily Herald, Manchester Guardian, dan lain-lain.

    Di Amerika, koran-koran juga dikuasai oleh Yahudi antara lain Wall Street Journal, Daily News, New York Times, The Washington Post, The Times Herald, dan lain-lain. Dua majalah kaliber dunia, Time dan Newsweek juga dikuasai orang-orang Yahudi.
    Tidak hanya itu, orang-orang Yahudi juga mendominasi perfilman internasional dan jaringan TV internasional (ABC, CBS, NBS). Perusahaan-perusahaan film yang didominasi mereka antara lain Fox Company, Golden Campany, Metro Company, Warner & Broos Company, dan Paramaount Company.

    Penguasaan dan penjajahan media massa oleh Zionis-Salibis inilah yang memudahkan mereka melakukan demonologi Islam, atau “penyetanan Islam” atau membentuk pendapat umum tentang Islam sebagai umat yang berbahaya, ekstrimis, fundamentalis, dan teroris.

    Sebaliknya, dengan dukungan media massa pula, kaum Zionis-Salibis ini dapat mencitrakan dirinya dan antek-anteknya sebagai “penyelamat dunia, pusat peradaban, dan pembela hak-hak asasi manusia.”

    Zionis-Salibis setiap hari mengendalikan pikiran umat Islam melalui penggunaan kata-kata dan pemberian makna tertentu. Pandangan umat Islam tentang realitas menjadi dibatasi karena peristiwa-peristiwa yang sesungguhnya terjadi diberitakan melalui filter dan didistorsi sedemikian rupa, tanpa check dan recheck (tabayun).
    Adian Husaini, M.A. dalam bukunya Penyesatan Opini menyatakan bahwa kecanggihan rekayasa informasi global, mampu menghadirkan realitas semu di tengah masyarakat internasional.

    Menurut Alvin Toffler, kekuatan informasi adalah the highest quality power, karenanya wajar jika di seluruh dunia terjadi pertempuran untuk merebut kontrol terhadap pengetahuan (knowledge) dan alat-alat komunikasi.

    Saat ini telah terjadi ketimpangan arus informasi global. Arus informasi global berjalan searah dari Dunia Kesatu (negara-negara maju) ke Dunia Ketiga (negara-negara berkembang). Informasi dunia saat ini diatur oleh kantor-kantor berita utama, yaitu Associated Press (AP), United Press International (UPI), Reuters, Agence France Press (AFP), dan TASS.

    Kekuatan jaringan kantor-kantor berita itu luar biasa besarnya. Sebagai contoh, Reuters memiliki lebih dari 1.100 wartawan, fotograper, dan juru kamera yang tersebar di 79 negara.

    Informasi yang disebarkan Reuters disampaikan melalui 145.000 terminal dan teleprinter yang langsung dihubungkan dengan komputer kliennya. Layanan diberikan dalam bahasa Inggris, Prancis, Jerman, Spanyol, Arab, Jepang, Denmark, Norwegia, Belanda, Swedia, Portugis, dan Italia.

    Lebih dari lima juta kata yang berhubungan dengan teks berita diproses setiap hari melalui komputer pengatur pesan di kantor editorial London, padahal Reuters masih memiliki pusat editing lain di Hongkong dan New York, yang juga bekerja 24 jam sehari.

    Visnews yang merupakan kantor berita televisi terbesar di dunia adalah anak perusahaan Reuters. William A. Hachten mencatat bahwa Visnews sebenarnya merupakan pemasok berita internasional untuk televisi yang utama di dunia. Visnews melayani lebih dari 170 badan siaran di hampir semua negara yang memiliki televisi.
    Banyak penonton televisi yang tidak mengetahui bahwa banyak berita asing di televisi ditunjang oleh dua agen berita televisi yang didominasi oleh kepentingan Amerika dan Inggris.

    Dari perbandingan produksi kata melalui berbagai jenis media cetak, elektronik, dan dunia maya tampak jelas bahwa propaganda nilai yang terus menerus dicangkokan ke benak manusia adalah nilai-nilai, doktrin, ideologi serta budaya Barat.

    Trend inilah yang mengglobal dan diikuti oleh hampir seluruh media massa yang ada. Tidak salah, kalau kemudian situs Arrahmah mencoba tampil ‘beda’ dengan semboyan Filter Your Mind Get The Truth.

    Sebagaimana dalam siaran persnya di saat server Arrahmah.com drop, dijelaskan bahwa situs Arrahmah.com adalah bagian dari Ar Rahmah Media Network yakni sebuah media penyampai berita-berita jihad dan dunia Islam yang profesional.

    Ar Rahmah Media tidak memiliki kaitan dengan organisasi, jama’ah, atau pun gerakan mana pun. Ar Rahmah Media sebagai media berita Islam yang independent berkewajiban menyampaikan berita secara berimbang tanpa meninggalkan ciri jurnalistik investigatifnya.

    Trade Mark situs Arrahmah.com adalah situs jihad. Ini tidak salah, mengingat setengah dari isi situs ini adalah berita-berita jihad manca negara. Dalam situs ini terdapat rubrik Internatonal Jihad Analysis yang secara periodik membahas isu-isu dan perkembangan jihad kaum Muslimin di seluruh penjuru dunia.

    Situs Arrahmah mampu menampilkan dan mengemas berita-berita serta analisa jihad ini secara menarik dan investigatif, sehingga betul-betul menghasilkan sebuah berita yang berimbang dan dibutuhkan oleh ummat.

    Kebutuhan umat Islam, terutama generasi mudanya akan kehadiran situs berita dunia Islam yang handal sangat beralasan. Hal ini dikarenakan ketimpangan informasi yang terjadi akibat dominasi media massa Barat.

    Padahal, sebagaimana yang telah dibahas sebelumnya, media massa Barat dan yang terpengaruh olehnya, serta satu visi dan misi dengannya, memiliki ‘penyakit’ Islamophobia dan selalu melancarkan aktivitas demonologi Islam dalam setiap penulisan berita.

    Untuk itu kehadiran situs berita semacam Arrahmah.com, dan yang semisalnya, menjadi kebutuhan mendesak bagi umat Islam bahkan bagi seluruh umat manusia.

    Selain untuk lebih menyeimbangkan berita yang beredar, kehadiran situs berita Islam semacam Arrahmah.com bisa menjadi bukti bahwa Islam adalah Rahmatan lil Alamien,

    Wallahu’alam bis Showab!

    By: M. Fachry
    17 November 2008

    International Jihad Analysis
    Ar Rahmah Media Network
    http://www.arrahmah.com
    The State of Islamic Media
    © 2008 Ar Rahmah Media Network.
    The State of Islamic Media. All Rights Reserved.

postingan blog ini ada juga diambil dari arrahmah.com

===============================================

Tulisan Terkait :

  1. Apakah Islam Itu Mengajarkan Teroris
  2. Apakah bom bunuh diri selalu termotivasi Agama
  3. Terorisme bukan Jihad ( Ceramah Dr Zakir Naik )
  4. FUI dan Baasyir Desak Densus 88 Dibubarkan
  5. Cara Membuat Bom , Saya siap Jadi “Pengantin” Bom bunuh diri
  6. Data Ledakan Bom Tahun 2000-2009, Kenapa Kebanyakan “Pelakunya” Orang Islam..?
About these ads

49 Tanggapan

  1. hai,
    saya Agus Suhanto, tulisan yg bagus :) … lam kenal yee

  2. nih situs anaknya arrahmah kali . .bisa jadi target polisi nih …atau sengaja biar dikenal

  3. hati hati mas blog anda bisa jadi shoot detasemen88,kita jadi warga RI yang adem adem aja deh,.

    COKIE :

    terima kasih atas perhatiannya…
    semua data data pribadi saya valid semua kok, bisa dicek dan silahkan kalau mau konfirmasi.

  4. salut buat arrahmah..berjuang terus mas..kuantitas bukan berarti muslim menjadi jaya kembali..tapi kwalitas lah yang telah membuat muslim jadi jaya..terbukti dalam sejarah islam..Allohuakbar!!!!bangkitkan ghiroh jihad disetiap dada pemuda muslim

  5. insyaAlloh,kalau benar jangan takut…
    “LANJUTKAN”……

  6. Sesungguhnya sayapun tidak mengerti dengan hal ini. Tapi saya berharap situs itu muncul kembali.
    Kebetulan di blog saya RSS Arrahmah.com saya pasang. Jadi ya gak muncul tulisannya. Sementara yang baru Arrahmah.wordpress.com belum ada RSS nya.
    Kita tunggu saja.

    COKIE :

    RSS Arraahmah WordPress :
    http://arrahmahcom.wordpress.com/feed/

  7. assl.situs ini apakh dari arrahmah atau dari salah satu harokah islam HIZB???
    syukron

    COKIE :

    Waalaikumsalam wr wb
    Blog ini dikelola secara individu, Tidak mencerminkan Harokah dakwah tertentu, juga tidak memiliki kaitan dengan organisasi, jama’ah, atau pun gerakan mana pun
    Insya Allah saya pribadi “bertanggung jawab” dengan apa yang kami posting.

  8. kalo sdh begitu khan pasti ada apa2nya tuh situs … sikapi sendiri saja deh ..

  9. Manusia yang ingin menang sendiri, tidak bisa menerima perbedaan. Berjuanglah dengan kasih dan kebaikan bukan dengan memusuhi sesama.Tulisan anda sudah mengarah ke ‘selfish opinions’ merasa paling benar. Semua manusia bisa seperti itu (khususnya yang tidak berakhlak)
    Muslim di Indonesia tidak ditindas/di jajah. Mengapa malah menginginkan kekerasan…..hal ini jelas; sebaiknya anda tidak tinggal di Indonesia tercinta ini. Berjuanglah di tempat-tempat lain dimana moslem ditindas…

  10. Allahu akbar 3*! Maju terus pantang mundur buat media islam online independent Ar Rahmah.Sampaikan kebenaran tentang islam dgn bijak dan santun.agar kebenaran tsb dpt diterima oleh semua pihak.Siapa lagi,jika bukan oleh orang islam sendiri.hati2,jangan mudah terpengaruh oleh berita yg mendiskreditkan umat muslim itu sendiri.Semoga Ar Rahmah menjadi wasilah Rahmatan lil aalamien.
    Filter u mind n get the truth ! Wassalam !;-)

  11. skarang ketua arrahmah.com udah ditangkep kan?statusnya tersangka pula. kalo bener2 terbukti ternyata membantu teroris,lbh baik langsung tembak mati aja. katanya ga takut mati?kyk imam samudra cs,wktu mau ditembak mati,pake melas2 dulu,pgn ktemu ortu dulu,kesannya takut ma peluru polisi. Jenazah mereka berkeringat karena waktu mau ditembak mreka gugup,tegang,depresi..bukan karna masuk surga (kyk diblg muslim2). coba tanya ahli forensik,pasti jawabannya kyk saya. Pikir pake otak,jgn pake ilmu JIN.

    TRUS,KATANYA BENCI AMERIKA TAPI KOK MASIH PAKE INTERNET???? MSH PAKE HAPE??? MSH PAKE KEMEJA??? INTERNET,HAPE,KEMEJA,itu smua dari AMERIKA. MUSLIM2 KYK ANDA ITU MUNAFIK SEMUA. KALO MAU SPORTIF BENCI AMERIKA,JGN PAKE TEKNOLOGI HASIL PENELITIAN MEREKA.. INGAT,ANDA ITU MUNAFIK!

    Anda berkilah internet ini FASILITAS. Buat saya,itu OMONG KOSONG. ALASAN ANDA OMONG KOSONG. MUNAFIK. MUKA DUA. ANDA ASLINYA GA MAMPU MELAWAN AMERIKA,INGAT ITU.

    Anda bilang israel bangsa yg dikutuk ALLAH (allah versi anda),tp ternyta Israel hebat,berada ditengah2 negara muslim,tapi smua takut ma Israel. Mungkin Quran itu salah,bukan bangsa dikutuk,tapi DIBERKATI. INGAT,sejarah bilang israel keturunan ISHAK,bangsa Arab dan mesir keturunan ISMAEL. ADA DI ALKITAB. APA ADA CERITA ITU DI QURAN?JGN NGAMBIL DARI HADIS,HADIS ITU BUKU CERITA BOHONG TAPI DIANGGAP KITAB SUCI.

    ISLAM ITU:
    -ga menghargai demokrasi,membolehkan POLIGAMI,PEDOFILIA,NGAJARKAN MEMBUNUH,BRG JARAHAN..

    COKIE :

    Pernyataan Ngawur Anda : katanya ga takut mati?kyk imam samudra cs,wktu mau ditembak mati,pake melas2 dulu,
    Bandingkan Siapa Pengecut sesungguhnya
    1. Tibo dkk ( yang membantai ribuan umat muslim
    Tibo Ngemis2 minta Grasi ama Presiden : http://www.kapanlagi.com/h/0000109296.html
    Tibo Mengemis2 pada Mahkamah Internasional : http://www.apakabar.ws/forums/viewtopic.php?f=2&t=33033
    2. Imam Samudra dkk
    Imam Samudra Siap Mati Tanpa Grasi : http://m.infoanda.com/linksfollow.php?lh=AVADAQJXUlIK
    Imam Samudera Tolak Ajukan Grasi : http://www.kapanlagi.com/newp/h/0000111042.html

    Syahid Atau Tidak itu Hanya Allah yang tahu , kita hanya bisa melihat tanda tandanya
    Contohnya kasus Air Setiawan ( yang kemungkinan ditembak di Temanggung, Bukan Bekasi Baca http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2274396 , http://metrotvnews.com/index.php/mobile/mtrnews/88191 , http://www.getalyric.com/listen/AiMWziJMDzE/kejanggalan_penyergapan_teroris LOGIKANYA : Jumat siang mereka masih Jumatan dan Kerja Bakti di Solo, kok malem sudah ditembah di Bekasi, kalau ngitung waktu mungkin pagi baru sampai di bekasi)
    Terlihat jelas bulir-bulir keringat menempel di tubuh keduanya. Keluarnya keringat ini sama seperti seseorang yang masih hidup dan dalam kondisi kegerahan ( DITEMBAK TANGGAK 8 AGUSTUS, KEMUDIAN DISIMPAN RUANG JENAZAH RS, DIKUBUR TANGGAL 13 TAPI KOK MASIH BERKERINGAT??? AHLI FORENSIK AJA BINGUNG, BUKTIKAN SECARA ILMIYAH

    Pernyataan Anda :ISLAM ITU:
    -ga menghargai demokrasi,membolehkan POLIGAMI,PEDOFILIA,NGAJARKAN MEMBUNUH,BRG JARAHAN..

    KALAU ANDA MAU JUJUR JUSTRU YAHUDI DAN NASRANI YANG SEPERTI ITU, BACA BUKU SEJARAH… NEGARA MANA DAN DENGAN AGAMA APA YANG MENJAJAH INDONESIA RATUSAN TAHUN, BERAPA JUTA ORRANG YANG MENINGGAL… BERAPA RATUS RIBU WANITA YANG DIPERKOSA MEREKA ( MUNGKIN ANDA ADALAH SALAH SATU ANAK HARAM HASIL PERKOSAAN PENJAJAH BELANDA )

    Pernyataan Anda : ISRAEL / YAHUDI DI AL QURAN
    Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: “Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)”. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimU ( QS Al Baqarah – 120 )

  12. Hidup Den88 POLRI .. Abu jibril katanya ga ada kaitan nya sm Teroris, tp knp ente diusir dari Malaysia yg notabene nya mayoritas masyarakat muslim ? ? ? ? abu jibril OMDO ( Omong Doank )

  13. Saya sangat mendukung ABU JIBRIL dan MUHAMAD JIBRIL adalah sangat terlibat dalam ajaran TERORIS sejati…, saya pernah ikuti ceramahnya…, dimana isinya selalu mengajak untuk BERJIHAD dijalan ALLAH dengan berbagai cara termasuk MEMBUNUH…, mereka menganggap orang-orang diluar kelompok-Nya KAFIR dan wajib dihancurkan termasuk Negeraku INDONESIA.., bagi mereka INDONESIAKU adalah negara JAHILIYAH…, tolong POLRI usut terus dalang-Nya TERORIS di INDONESIA dengan mengatasnamakan ISLAM dan JIHAD terutama ABU JIBRIL, MUHAMAD JIBRIL dan KELUARGA-Nya…, arrahmah.com adalah situs-Nya TERORIS INDONESIA, wassalam

    COKIE :

    “Terorisme” tidak akan habis Kalau cuma diusut dan ditangkap pelaku dan DALANGnya tetapi juga DISELESAIKAN AKAR MASALAHNYA.
    Silahkan baca http://cokiehti.wordpress.com/2009/08/04/data-ledakan-bom-tahun-2000-2009-kenapa-kebanyakan-pelakunya-orang-islam/
    dari ceramah2 Ust Abu Jibril yang saya pernah dengarkan belum pernah ada yang menganggap orang diluar kelompoknya adalah Kafir dan Wajib DIBUNUH. kalau anda punya rekamannya silahkan bawa ke pihak berwajib sebagai barang bukti, jadi jangan menuduh/memfitnah orang sembarangan.
    silahkan download ceramah/khutbah Ust Abu disini :
    http://ia331417.us.archive.org/0/items/KhutbahJumat020109/KhutbahJumat2Jan2009.mp3
    http://ia331425.us.archive.org/3/items/KhutbahJumat_508/KhutbahJumat8Mei09-masjidJabalurRahmanSituGintung-.mp3

  14. Pernyataan anda: BACA BUKU SEJARAH
    Anda mau belajar sejarah?jaman muhammad abad ke-6 pun udah diajarkan begitu kan? saya tau sejarah penjajahan indo,mungkin saya lbh tau dari anda. Tp tanggapi saja pernyataan saya,jgn malah membandingkan dgn yg lain. PERNYATAAN SAYA BENAR/TIDAK?ANDA SETUJU/TIDAK? (INGAT,pernyataan saya berdasar dari yg ada di quran anda,smua ada disitu.kalo mau sanggah,sanggah dari quran jg,jgn dari hadis ato taurat alkitab) Ingat,jgn skali2 pakai kitab taurat di alkitab,itu bkn kitab Anda..pakailah yg ada pada anda (katanya mukjizatnya alquran,hadis bukan toh?)

    Anda sndiri blg Shahih hanya allah yg tau,brarti yg blg mati Shahih itu cm pendapat manusia?blm tentu bnar. Kata siapa ahli forensik bingung?anda tanya ahli mana?coba ke RSCM,dsana bnyak yg bs jawab knp jnazahny kyk gt ..cuma org bodoh yg blg berkeringat itu karna shahih,ga tau ilmu kedokteran.

    Tibo CS,saya ga pny data2 mreka,tp yg saya dapat mreka bkin rusuh karena ditegor pemuda masjid wkt mrk lg mabok??kalau dari situ mreka jd benci muslim,sya liat perbuatan mreka karna emosi mreka,bkn karna ajaran/doktrin di alkitab. Mreka membunuh ga pake blg haleluya? Tibo CS membunuh karna tersinggung,knp tersinggung?ditegur pemuda muslim,jadi pemuda2 muslim ini udh berhubungan/contact dgn tibo CS. beda dgn bomber,mreka ga knal org2 bule yg mreka bom,ktemu aja ga pernah apalg ngomong..BEDA KAN? kalo mreka minta grasi,kan emang ada hak terdakwa untuk kyk gt?wajar kan?harusnya amrozi cs jg minta,knp malu2?

    oke,nanti saya lanjutin lg..

    COKIE :

    Kenapa saya menjawab dengan rujukan injil, karena anda dengan SOMBONGnya mengatakan “BANDINGKAN DENGAN INJIL,LEBIH BANYAK MANA KATA2 YG MENYEJUKKAN HATI???”
    anda tidak menyebutkan di surat apa dan ayat berapa contoh2nya, dan nggak perlu dipungkiri di injil malah banyak cerita yang porno ( ya khan… nggak perlu dijawab YA/TIDAK saya dah tau jawabanya )
    Kalau anda tanya di Al Quran ada nggak , jawabannya akan sangat banyak . karena Alquran isinya lengkap ( Antara lain menerangkan
    Adab dan Akhlag
    sejarah bangsa2 terdahulu
    Hukum pidana
    hukum privat ( anak2, perkawinan, perceraian, warisan, dll )
    Ibadah ( bersuci, berdoa, shalat, puasa, zakat, haji, bersuci, mandi, zikir dll )
    Ilmu2 pengetahuan
    dll

    nggak usah pakai ahli forensik lah, coba pendapat anda gimana kok mayat yang sudah berhari2 disimpan dilemari pendingin kok masih berkeringat, perkara syahid atau tidak itu urusan Allah.

    Untuk kronologi Kasus Poso 9 kasus Tibo ) silahkan baca disini http://cokiehti.wordpress.com/2008/11/05/jangan-lupakan-poso/
    Apapun alasannya si tibo yang jelas pihak gereja juga mendukung aksi2 tibo dan pasukannya. APAKAH GEREJA SELALU MEMBELA ORANG YANG MABOK2AN DAN ORANG2 YANG MEMBUNUH )
    Grasi memang hak yang diberikan kepada terpidana oleh hukum di indonesia , masalahnya kalau minta grasi berarti minta ampunan ( bahasa kasarnya , ngemis minta hidup/jangan dihukum mati )
    dari situ terlihat Siapa yang takut/berani mempertanggungjawabkan perbuatannya

    Nb :
    Sebenarnya kita bisa berdiskusi dengan lebih nyaman tanpa saling menghujat.
    saya akan lebih senang melayani anda jika bertemu dan berdiskusi langsung. bisa masalah yang lagi jadi hot issue atapun masalah kitab suci. keamanan dan kerahasiaan terjamin

    ==========

    ( QS : Al Israa’ – 37 ). Dan janganlah kamu berjalan di muka bumi ini dengan sombong, karena sesungguhnya kamu sekali-kali tidak dapat menembus bumi dan sekali-kali kamu tidak akan sampai setinggi gunung.

    ( QS Al A’raaf – 199 ) Jadilah engkau pema’af dan suruhlah orang mengerjakan yang ma’ruf, serta berpalinglah dari pada orang-orang yang bodoh.

  15. Di injil banyak ayat porno?anda salah,kalau di perjanjian lama emang ada di kitab kidung agung.Tp ga ada yg lbh porno dari quran (sperti kata Gus Dur). Jadi bkn di Injil,coba anda baca lg.Sya jamin,injil lbh berisi ayat2 menyejukkan hati tentu stelah anda membacanya.

    Dari artikel anda tntang poso,ditulis Sejumlah pemuda kristen mengacau wkt salat tarawih,tp di Kapanlagi diblg bahwa pemuda masjid yg menegor mereka duluan?jadi yg saya tangkap,tibo cs tersinggung dgn pemuda mesjid,pemuda mesjid jg ga trima,jadilah perang.semenjak itulah menjadi perang agama. Jadi jelas dsitu,siapa lawan siapa dan karna apa. Beda dgn bomber,ga kenal,ga prh ngmong,ga prnh ktemu bule, tau2 mreka dibom mati. BEDA KAN DGN BOMBER JIHAD??? Sama kyk kalo anda dan saya ktemu,saya mabuk,anda tegor saya,org mabuk pst tersinggung,saya bawa tmen2 saya,anda bawa tmn2 anda,jadi perang sampe jilid 7 turunan.

    Di quran pun bnyk ayat2 kebencian sperti yg saya blg,dari srt Al-Baqarah pun udh lgsung dibahas tntang Bani Israil,Adam,pdhal di surat pertama (Al Fatihah) ga diceritakan Bani Israil itu siapa darimana?adam siapa dari mana? susunan suratnya pun aneh. Anda blg itulah keindahan. Coba smua buku sjarah ditulis kyk gt,krajaan demak ditulis dulu,trs baru krajaan majapahit,berantakan kan? Anda blg kl sjarah ada di hadis,pdhal hadis ada mcm2,hadispun bkn mukjizat Muhammad tp bnyk dipake oleh Muslim.
    Mau ayat2 yg mendukung pernyataan saya tntang ayat perang,pedofilia,brg jarahan,budak?lengkap di indonesia.faithfreedom..

    Anda blm menanggapi pernyataan saya bhwa anda munafik. Msh pk internet dan hape. Anda tau kan wkt taliban berkuasa di pakistan taun 1996-1997? TV,iklan,video,smua di-banned,ga blh ada. jelas2 mereka blg itu menjalankan syariah (liat di wikipedia). Cewek2 jg ga blh skolah,hrs dirumah. Itulah kalo Islam berkuasa,kecenderungannya kyk gitu,udah terbukti kan syariah itu kyk apa?

    Anda munafik. Anda benci amerika, ga tau amerika apanya,orgnya,perbuatannya,atau teknologinya. Tp anda jelas pake Internet dan hape. Saya tanya,knp anda benci amerika?apanya yg anda benci?sportiflah,benci ya benci smuanya.

    Saya ga benci muslim,banyak jg yg baik dan hebat.Tp saya percaya,muslim yg baik karna mreka memang dasarnya BAIK,didikan ortunya baik,pola pikirnya BAGUS. BKN KARNA AGAMANYA,tapi GIMANA DIA MENGAMALKAN AJARAN AGAMANYA. Seorg kristen yg baik jg gitu,berdasar KASIH pada sesama dan ORG LAIN sperti diajarkan di Injil. Kalopun ada org2 kristen yg ga baik,saya yakin itu dari pribadi mreka,lagipula ga ada org kristen bunuh org lain pake blg Haleluya..bunuh ya bunuh,karna ada masalah duniawi,berantem,dll bkn karna di alkitab disuruh membunuh. Bandingkan dgn surat Muhammad mngkin ayat 2 nya,saya lupa.

    ok,saya harap anda mau main2 ke indonesia.faithfreedom. bnyk kafirun disana yg bs jawab seputar islam dan ajarannya. saya bangga anda nyebut saya KAFIR,saya mrasa lbh baik dibanding bomber yg dianggap pahlawan,mujahid,pembela Rasul,dll. Saya kafir tapi saya ga pernah BUNUH org dgn alasan APAPUN termasuk AGAMA.

    COKIE :

    saya cukupkan diskusi sampai disini, bukan berarti nggak mau/bisa jawab pertanyaan dan pernyataan ngawur dari para PENGECUT dari faitfreedom. kalau saya layani terus maka blog ini hanya akan menjadi kayak situs faitfreedom. anda akan copy semua opini ngawur dari sirus tsb.
    coba mana ada para pengecut dari faitfreedom yang berani bertemu muka langsung. (bringit)
    khusus untuk alenia paling atas saya akan tanggapi Di injil banyak ayat porno?anda salah,kalau di perjanjian lama emang ada di kitab kidung agung.Tp ga ada yg lbh porno dari quran (sperti kata Gus Dur). Jadi bkn di Injil,coba anda baca lg.Sya jamin,injil lbh berisi ayat2 menyejukkan hati tentu stelah anda membacanya.

    Perjanjian lama ya juga merupakan bagian dari injil khan, sebagian ayat selalu digunakan untuk dalil suatu undangan sunatan atau pernikahan oleh teman2 nasrani.
    APAKAH AKAN MENGIMANI SEBAGIAN DAN MENGINGKARINYA SEBAGIAN. DIREVISI LAGI AJA KITABNYA

    01. (RESEARCH IN INJIL)
    PORNOGRAFI

    Semua Referensi ini Berasal dari Kitab Suci Injil

    1. Hubungan Seks Antara Ayah dan Dua Orang Anak Perempuannya:
    Malam-malam kedua anak perempuan Nabi Lot menggoda ayah mereka yang
    mabuk dan mendapatkan anak darinya. (Injil – Kejadian 19: 30-36). 2.
    Anak laki-laki Berhubungan Dengan Ibunya: Ruben anak laki-laki tertua
    dari Yakub, pada saat ayahnya tidak ada, berhubungan seksual dengan
    istri ayahnya dan Israel (nama lain Yakub) mendengarnya. Adegan ini
    dilaporkan kepadanya, tetapi dia tidak memarahi atau memukul anaknya
    atas kelakuan tersebut. Tuhan juga tidak memberikan sebuah kata celaan
    pun kepadanya. (Injil-Kejadian 35: 22). 3. Yehuda Melakukan Perzinahan
    Dengan Menantu Perempuannya: Dia dengan segera menjadi hamil dan
    memberikan anak haram yang kembar yang kemudian menjadi nenek moyang
    Yesus Kristus. Ini berarti Tuhan memberi penghargaan kepada Yehuda dan
    keturunannya. (Injil -Kejadian 38: 15-30). 4. Amnon, Salah Seorang Putra
    Nabi Daud Memperkosa Saudara
    Perempuannya: “Seorang anak laki-laki yang mulia dari seorang ayah yang
    mulia” berdasarkan Injil yang “Suci”, Amnon dengan sebuah tipu daya yang
    hebat memperkosa saudara perempuannya Tamar dan Tuhan tidak menghukum
    atau menegurnya. (Injil – 2 Samuel 13: 5-14) 5. Putra Daud Yang Lain
    Memperkosa Ibunya (10 kali berurutan). Absalom membentangkan sebuah
    kemah di atas Sotoh dan membaringkan 10 istri
    (gundik) ayahnya dan memperkosa mereka semuanya satu per satu, ‘di depan
    mata seluruh Bani Israel.’ (Injil – 2 Samuel 16: 21-23). 6. Yerusalem
    (Orang Yahudi) Pelacur Yang Tidak Pernah Puas Tidak bangsa Asyur,
    Babylonia atau Mesir pernah dapat memuaskan pelacur Yahudi tersebut.
    Pelacur-pelacur lain dibayar oleh klien mereka atas pelayanan yang
    diberikan tetapi pelacur ini membayar klien mereka agar dilayani. “Dia
    membentangkan kakinya untuk setiap orang yang lewat!” (Injil – Yehezkiel
    16: 23-24). 7. Dua Orang Perempuan Bersaudara Berkompetisi Satu Sama
    Lain Dalam Prostitusi. “Bagi kegemarannya terhadap kekasih-kekasihnya
    yang auratnya seperti aurat keledai dan emisinya seperti emisi kuda.”
    (Injil – Yehezkiel 23: 1-35)

    Jika cuplikan kecil ini tidak memuaskan Anda, maka bukalah pasal-pasal
    dan ayat-yat Injil berikut ini di rumah. Jangan lupa untuk menandainya
    dengan warna merah agar mudah dijadikan referensi.

    * “Dia memegang dan menciumnya …
    “Marilah kita memuaskan birahi hingga pagi hari, dan bersama-sama
    menikmati asmara. Karena suamiku tidak di rumah, …” (Injil – Amsal
    7: 7-22)
    * Berkata wanita tersebut: “Rajaku sedang berbaring di dipannya …”
    ‘Kekasihku mempunyai penciuman dari Myrrh sewaktu dia berbaring pada
    buah dadaku.” ( Injil – Kidung Agung 1: 12-13).
    * Di atas ranjangku pada malam hari kucari jantung hatiku.
    “… ketika saya menemuinya … Kupegang dan tak kulepaskan dia, sampai
    kubawa dia kerumah ibuku, ke kamar di mana aku lahir.” (Injil – Kidung
    Agung 3: 1-4)
    * “Lihatlah, cantik engkau, manisku
    bibirmu bagaikan seutas pita kirmizi …
    buah dadamu seperti anak rusa …
    Lingkar pahamu seperti permata …
    … Saya berkata, ‘Saya akan memanjat pohon palem …
    Oh, buah dadamu seperti sekelompok anggur’. “(Injil – Kidung Agung 4:
    1-7).
    * “Dan Simson pergi ke Gaza, dilihatnya di sana seorang perempuan sundal
    (seorang Wanita Tuna Susila), dan dia menghampirinya (melakukan hubungan
    seksual dengan-nya). “(Injil – Hakim-hakim 16: 1).

    George Bernard Shaw, pemikir dan dramawan besar Inggris, sewaktu membaca
    Kitab Suci Injil dengan teliti mengatakan bahwa kitab tersebut adalah
    “Kitab yang paling berbahaya di bumi. Jaga kitab tersebut dalam keadaan
    terkunci: larang anak-anak Anda membacanya.”

    Dan majalah The Plain Truth, sebuah terbitan “World Church of Tomorrow,”
    dalam salah satu artikelnya mengatakan, “Banyak badan sensor akan
    memberi Injil rating X.”

    ==================================

    02. (RESEARCH in AL Quran)

    (Tentang Hubungan Suami Istri)
    Allah SWT berfirman, ”Dihalalkan bagi kamu pada malam hari bulan puasa
    bercampur dengan istri-istri kamu; mereka adalah pakaian bagimu dan kamu
    pun adalah pakaian bagi mereka.” (QS 2: 187).

    Dalam firmannya, “Dan diantara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia
    menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu
    cenderung dan merasa tentram kepadanya, dan Dia menjadikan rasa kasih
    sayang diantaramu. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar
    terdapat tanda-tanda bagi kalian yang berfikir.” (QS. Ar-Rum: 21).

    firman-Nya: “Yaitu orang-orang yang berdoa: Ya Rabb kami, anugerahkan
    kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati
    (kami). Dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertaqwa.”
    (Al-Furqan: 74).

    (Kisah Tentang Ummu Musa)
    Dan kami ilhamkan kepada ibu Musa;”Susuilah dia,dan apabila kamu
    khawatir terhadapnya maka jatuhkanlah dia ke sungai(Nil).Dan janganlah
    kamu khawatir dan janganlah(pula) bersedih hati,karena sesungguhnya Kami
    akan mengembalikannya kepadamu,dan menjadikannya(salah seorang) dari
    para rasul.(Qs.28:7)

    dan Kami cegah Musa dari menyusu kepada perempuan-perempuan yang mau
    menyusui(nya) sebelum itu;maka berkatalah saudara Musa:”Maukah kamu aku
    tunjukkan kepadamu ahlul bait yang akan memeliharanya untukmu dan mereka
    dapat berlaku baik kepadanya?”(Qs.28:12)

    Maka kami kembalikan Musa kepada ibunya,supaya senang hatinya dan tidak
    berduka cita dan supaya ia mengetahui bahwa janji Allah itu adalah
    benar,tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahuinya(Qs.28:13)

    (Tentang Kiamat)
    (Ingatlah) pada hari (ketika) kamu melihat keguncangan itu, lalailah
    semua wanita yang menyusui anaknya dari anak yang disusuinya dan
    gugurlah kandungan segala wanita yang hamil, dan kamu lihat manusia
    dalam keadaan mabuk, padahal sebenarnya mereka tidak mabuk, akan tetapi
    azab Allah itu sangat keras.(QS:22 – AL-HAJJ ayat 2)

    (Tentang Penciptaan Manusia)
    Hai manusia, jika kamu dalam keraguan tentang kebangkitan (dari kubur),
    maka (ketahuilah) sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah,
    kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari
    segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar
    Kami jelaskan kepada kamu dan Kami tetapkan dalam rahim, apa yang Kami
    kehendaki sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan
    kamu sebagai bayi, kemudian (dengan
    berangsur-angsur) kamu sampailah kepada kedewasaan, dan di antara kamu
    ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dipanjangkan
    umurnya sampai pikun, supaya dia tidak mengetahui lagi sesuatupun yang
    dahulunya telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian
    apabila telah Kami turunkan air di atasnya, hiduplah bumi itu dan
    suburlah dan menumbuhkan berbagai macam tumbuh-tumbuhan yang
    indah.(QS:22 – AL-HAJJ ayat 5)

    (Tentang Mengawini)
    Diharamkan atas kamu (mengawini) ibu-ibumu; anak-anakmu yang perempuan;
    saudara-saudaramu yang perempuan, saudara-saudara bapakmu yang
    perempuan; saudara-saudara ibumu yang perempuan; anak-anak perempuan
    dari saudara-saudaramu yang laki-laki; anak-anak perempuan dari
    saudara-saudaramu yang perempuan; ibu-ibumu yang menyusui kamu; saudara
    perempuan sepersusuan; ibu-ibu istrimu (mertua); anak-anak istrimu yang
    dalam pemeliharaanmu dari istri yang telah kamu campuri, tetapi jika
    kamu belum campur dengan istrimu itu (dan sudah kamu ceraikan), maka
    tidak berdosa kamu mengawininya; (dan diharamkan
    bagimu) istri-istri anak kandungmu (menantu); dan menghimpunkan (dalam
    perkawinan) dua perempuan yang bersaudara, kecuali yang telah terjadi
    pada masa lampau; sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang
    (QS : 4 – AN-NISAA’ AYAT 23)

    Menurut Pendeta Gus Dur :
    Loh, jelas kelihatan sekali. Di Alqur’an itu ada ayat tentang menyusui
    anak dua tahun berturut-turut. Cari dalam Injil kalau ada ayat seperti
    itu. Namanya menyusui, ya mengeluarkan tetek kan?! Cabul dong ini.
    Banyaklah contoh lain, ha-ha-ha…

    =====================================
    (CONCLUSION)
    ANALYSIS PORNOGRAPHIC

    ———————-
    01. IN INJIL (BIBLE) : (100% Pornoisme)
    Injil Contain :

    -Hubungan Seks,
    -berhubungan seksual,
    -Memperkosa,
    -membaringkan 10 istri (gundik) ayahnya dan memperkosa mereka semuanya
    satu per satu, ‘di depan mata seluruh Bani Israel, -memperkosa saudara
    perempuannya Tamar, -Putra Nabi Daud Memperkosa Saudara Perempuannya
    -Tidak bangsa Asyur, Babylonia atau Mesir pernah dapat memuaskan pelacur
    Yahudi tersebut -Pelacur-pelacur lain dibayar oleh klien mereka atas
    pelayanan yang diberikan tetapi pelacur ini membayar klien mereka agar
    dilayani. -Dua Orang Perempuan Bersaudara Berkompetisi Satu Sama Lain
    Dalam Prostitusi -Putra Daud Yang Lain Memperkosa Ibunya (10 kali
    berurutan) -auratnya seperti aurat keledai dan emisinya seperti emisi
    kuda. -Dia memegang dan menciumnya -Lihatlah, cantik engkau, manisku
    bibirmu bagaikan seutas pita kirmizi … buah dadamu seperti anak rusa
    … Lingkar pahamu seperti permata … -Saya berkata, ‘Saya akan
    memanjat pohon palem … Oh, buah dadamu seperti sekelompok anggur
    -melakukan hubungan seksual dengan-nya

    02. IN ALQUR’AN : (0% Pornoisme)
    AL QUR’AN Contain :

    -Dihalalkan bagi kamu pada malam hari bulan puasa bercampur dengan
    istri-istri kamu (POLITE/No Pornoisme)

    ANALYSIS : bercampur (POLITE/No Pornoisme)
    berhubungan seksual(IMPOLITE/Pornoisme)

    -mereka adalah pakaian bagimu dan kamu pun adalah pakaian bagi mereka
    (POLITE/No Pornoisme) -Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu
    sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tentram kepadanya, dan Dia
    menjadikan rasa kasih sayang diantaramu. (POLITE/No Pornoisme)
    -anugerahkan kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai
    penyenang hati (kami)(POLITE/No Pornoisme) -Dan kami ilhamkan kepada ibu
    Musa;”Susuilah dia,dan apabila kamu khawatir terhadapnya maka
    jatuhkanlah dia ke sungai(Nil).

    ANALYSIS : SUSUILAH DIA = (POLITE/No Pornoisme)
    MENGELUARKAN TETEK = (IMPOLITE/Pornoisme)
    (Tak ada kata pengganti yang lebih baik)

    SO THIS IS (POLITE/No Pornoisme)

    -dan Kami cegah Musa dari menyusu kepada perempuan-perempuan yang mau
    menyusui(nya) sebelum itu.

    ANALYSIS : menyusu kepada = (POLITE/No Pornoisme)
    MENGELUARKAN TETEK = (IMPOLITE/Pornoisme)
    (Tak ada kata pengganti yang lebih baik)

    SO THIS IS (POLITE/No Pornoisme)

    -lalailah semua wanita yang menyusui anaknya dari anak yang disusuinya
    (POLITE/No Pornoisme) -kemudian dari setetes mani (POLITE/No Pornoisme)
    (Tak ada kata pengganti yang lebih baik) -agar Kami jelaskan kepada kamu
    dan Kami tetapkan dalam rahim,(POLITE/No Pornoisme) (Tak ada kata
    pengganti yang lebih baik) -ibu-ibumu yang menyusui kamu; saudara
    perempuan sepersusuan (POLITE/No Pornoisme)
    =================================================
    REPORT PROGRESS RESEARCH :
    INJIL CONTAIN 100% PORNOISME (DANGEROUS FROM CHILDREN)
    ALQURAN 0% PORNOISME =================================================
    COMMENT FROM ME :

    “MENGIMANI AL QURAN ADALAH HARGA MATI DARI IMANNYA SEORANG YANG MENGAKU
    DIRINYA MOSLEM DAN UMATNYA ROSULULLAH SAW”

    “MEMPERCAYAI ALLAH SEBAGAI SATU2NYA TUHAN DAN MUHAMMAD SEBAGAI
    ROSULULLAH ADALAH HARGA MATI DARI SYARAT SYAHNYA DIKATAKAN ISLAM”

    “TIDAK MENGIMANI ALQURAN = MEMBANTAH ALQURAN
    MENGHINA ALQURAN = MENGHINA ISLAM”

    “SERENDAH2NYA SEORANG MOSLEM TAK KAN BERANI MENGHINA ALQURAN APALAGI
    ISLAM”

    “SEBURUK2NYA ALIRAN SYIAH ISLAM (iran-irak) YANG BANYAK MENJALANKAN
    BID’AH, MASIH MENGAKUI ALLAH SWT SEBAGAI SATU2NYA TUHANNYA DAN MUHAMMAD
    SAW SEBAGAI NABINYA, DAN ALQURAN SEBAGAI KITAB SUCINYA”

    REPORT:
    01. SEORANG YANG BERANI MENGHINA AL QURAN ADALAH YANG TAK PERNAH
    MEMBACANYA,INGKAR TERHADAP ISINYA DAN MURTADDIN 02. SAMPAI SAAT INI
    BELUM ADA SEORANGPUN YANG SANGGUP MEMBUAT SATU AYAT SAJA MENANDINGI
    ALQURAN ===========================================
    QUESTION :
    01.AGAMA BARU YANG DICIPTAKAN PENDETA GUS DUR, KITABNYA APA? 02.SIAPA
    NABINYA ? DAN SIAPA TUHANNYA? 03. SEBAIKNYA JANGAN MENGGUNAKAN NAMA
    ISLAM DALAM MEMPROMOSIKAN AGAMA BARU INI.. 04. APAKAH PENDETA GUS DUR
    SANGGUP MEMBUAT SATU AYAT SAJA YANG SANGGUP MENANDINGI AL QURAN ?

    INFO : ILMUWAN DAN SASTRAWAN YAHUDI TERKENAL PERNAH MENERIMA TANTANGAN
    ALQURAN INI DAN GAGAL..

    ALQURAN ADALAH KEAJAIBAN ALAM YANG BELUM PERNAH TERTANDINGI SAMPAI ABAD
    INI

    WASSALAM

  16. saya muslim 100%, tapi toleransi saya jg 100% terhadap agama, bangsa dan keyakinan lain. saya takut menjadi muslim radikal dg intepretasi sempit terhadap pemahaman agama saya sendiri, takut takabur percaya bahwa hanya muslim yg masuk surga. wallahuallam. Logika nya semua di bumi dan seisinya adalah bersaudara siapapun dia adalah umatNya. Jihad teroris 1000X pemahaman sesat orang-orang dungu, bebal dan bodoh. Toleransi umat beragama syarat mutlak. kalau mau jihad atau bercadar, jangan ada di negara Indonesia. semakin beribadah seorang muslim, belum tentu semakin baik& bijak. Pemahaman yg arif yg dibutuhkan seorang muslim sejati. bukan mencaci agama lain sebagai kafirun. Astagfirullah!

    COKIE :

    Islam sangat menjunjung toleransi :
    Barang siapa menyakiti orang kafir dzimmi(non muslim yg bukan musuh),maka Aku menjadi lawanya pada hari kiamat (H.R. MUSLIM)

    Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam); sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Karena itu barangsiapa yang ingkar kepada Thaghut dan beriman kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. ( QS : Al Baqarah – 256 )

    ada nggak agama lain yang sampai seperti itu toleransinya??

    Saya sangat yakin 100% Islam memang adalah agama yang paling benar :
    Sesungguhnya agama (yang diridhai) di sisi Allah hanyalah Islam. ( QS. 3:19 )

    Apakah masih kurang jelas dan tegas, bahwa hanya agama Islam yang benar di sisi Allah ?, mari kita kutip penegasan Allah SWT, yang menyatakan bahwa selain agama Islam tidak akan diterima :

    Barangsiapa mencari agama selain dari agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia diakhirat termasuk orang-orang yang rugi. ( QS. 3:85 )

    Bahkan Allah SWT, mengingatkan kita, agar kita jangan sampai mati kecuali dalam keadaan Islam.

    Dan Ibrahim telah mewasiatkan ucapan itu kepada anak-anaknya, demikian pula Ya’kub. (Ibrahim berkata) : “Hai anak-anakku! Sesungguhnya Allah telah memilih agama ini bagimu, maka janganlah kamu mati kecuali dalam memeluk agama Islam”. ( QS. Al Baqarah – 132 )

    Hai orang-orang yang beriman, bertaqwalah kepada Allah sebenar-benar taqwa kepada-Nya; dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan beragama Islam. ( QS. 3:102 )

    Bila dalil-dalil yang begitu jelas dan gamblang, masih belum juga membuka hati untuk mengatakan bahwa hanya agama Islam-lah agama yang benar, maka sebagai penutup untuk orang-orang yang menga-takan semua agama adalah sama dan benar, mari saya kutipkan ayat untuk menjadi perenungan bersama :

    …“Mereka itulah yang dikunci mati hati mereka oleh Allah dan mengikuti hawa nafsu mereka”. ( QS. 47:16 )

    “Maka apakah mereka tidak memperhatikan al-Qur’an ataukah hati mereka terkunci” ( QS. 47:24 )

    Jika Semua Agama BENAR
    Maka tidak salah kalau seseorang yang tidak sempat shalat lima waktu dan sholat Jum’at, menggantikannya dengan pergi ke gereja untuk mengikuti kebaktian pada hari Minggu, atau sebaliknya bagi orang Kristen yang tidak sempat ke gereja hari Minggu karena ingin liburan, dia bisa ikut sholat Jum’at sebagai ganti kebaktiannya. Dan tidak perlu lagi, jauh-jauh ke Makkah untuk ibadah haji, cukup digantikan pergi ke BALI mengikuti apacara NYEPI, setelah itu mampir ke pantai kuta untuk berjemur.

    Islam memang mengajarkan untuk radikal ( kepada orang kafir YANG MENYERANG, sekali lagi MENYERANG )

    Hai orang-orang yang beriman, apabila kamu bertemu dengan orang-orang yang kafir yang sedang menyerangmu, maka janganlah kamu membelakangi mereka (mundur). ( QS : Al Anfaal – 15 )

    Jihad adalah kewajiban, tetapi terorisme adalah kejahatan.
    kita sebagai muslim tidak boleh mencurigai sesama muslim sebagai teroris hanya karena cadar ataupun jenggot, masak kita mau pakai kalung salib hanya agar tidak disangka teroris ;)
    http://ummuemira.multiply.com/journal/item/76/HUKUM_MENUTUP_MUKA_BAGI_WANITA_CADAR

  17. hi..james !
    assalamua ala manit taba’al huda …..
    kudoakan kepada Tuhannya Alam raya, termasuk Tuhan elo yang menciptakan elo dengan kuasa-Nya….
    semoga elo di BERKATI dengan sebenar-benar berkah….
    pada akal dan jiwa serta roh elo !!!
    Ya Allah,…. Pencipta Manusia
    engkau yang cipta James itu…..
    maka anugerahilah ia HIDAYAH dan BERKAHar sebagaimana
    engkau berikan kepada orang-oarang yang engkau sukai
    agark ia masuk dalam pelukan KASIH-mu Ya Rahman Ya arharrahimin…… tiada kasih selain dari engkau wahai yang terkasih….. jalla jalaluh !!! laa ilaha
    illallah Muhammadur rasulullah……….

    COKIE :

    Amiiin….
    Semoga Hidayah Allah menghampiri beliau,
    Hidayah tidak hanya ditunggu tetapi juga dijemput.
    Dalam Al Quran banyak sekali ayat2 yang diakhiri dengan kata2 “bagi orang2 yang berfikir” , “bagi orang2 yang berakal”
    Semoga mas James mau menggunakannya untuk menemukan hidayah

  18. saya seorang muslim tapi saya keberatan dgn pemakaian nama arrahmah tapi isi kontennya banyak tentang jihad

    ar rahmah itu menurutku salah satu nama2 Allah (Asmaul Husna) yang artinya Maha Pemurah jadi hendaknya jgn di gunakan untuk situs Jihad

    bahkan saat kita baca surat At Taubah kita tidak membaca Basmalah di awal surat karena isi surat membahas perang

    http://id.wikipedia.org/wiki/Surah_At-Taubah

    COKIE :

    kalau saya pribadi tidak tidak mempermasalahkan isi dari situs Arrahmah yang memberitakan berita Jihad, kalau masalah nama mungkin bisa ditanyakan sama admin-nya Arrahmah apa alasan menggunakan nama Ar Rahmah.

    Tentang surat At Taubah yang tidak diawali dengan Basmallah, salah satu alasan yang saya tahu adalah karena dalam surat ke 27 ( An Naml ) Basmallah diulang sebanyak 2 kali yaitu diwal surat ( sebagaimana biasanya ) dan di ayat ke 30 :
    Sesungguhnya surat itu, dari SuIaiman dan sesungguhnya (isi)nya: “Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. ( QS : An Naml – 30 )

    Ada Rahasia unik antara Surat ke 9 ( At Taubah ) dan surat ke 27 ( An Naml ) yaitu jarak antara 9 dan 27 adalah 19 bilangan.
    Kenapa 19 ???
    silahkan baca http://cokiehti.wordpress.com/2008/10/30/mistery-angka-19-keajaiban-al-quran/

    Kalau surat At Taubah tidak diawali dengan Basmallah karena surat ini membahas masalah perang, bagaimana dengan surat Al Anfaal ( Rampasan Perang ), Surat Ali Imron ( ada kisah tentang Perang Badar & Uhud ), dan Surat Al Baqarah terutama ayat ke 216 :
    Diwajibkan atas kamu berperang, padahal berperang itu adalah sesuatu yang kamu benci. Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui ( QS : Al Baqarah – 216 )

    MUQADIMAH SURAT AT TAUBAH:

    Surat At Taubah terdiri atas 129 ayat termasuk golongan surat-surat Madaniyyah. Surat ini dinamakan At Taubah yang berarti pengampunan berhubung kata At Taubah berulang kali disebut dalam surat ini. Dinamakan juga dengan Baraah yang berarti berlepas diri yang di sini maksudnya pernyataan pemutusan perhubungan, disebabkan kebanyakan pokok pembicaraannya tentang pernyataan pemutusan perjanjian damai dengan kaum musyrikin.

    Di samping kedua nama yang masyhur itu ada lagi beberapa nama yang lain yang merupakan sifat dari surat ini.

    Berlainan dengan surat-surat yang lain, maka pada permulaan surat ini tidak terdapat basmalah, karena surat ini adalah pernyataan perang dengan arti bahwa segenap kaum muslimin dikerahkan untuk memerangi seluruh kaum musyrikin, sedangkan basmalah bernafaskan perdamaian dan cinta kasih Allah.

    Surat ini diturunkan sesudah Nabi Muhammad s.a.w. kembali dari peperangan Tabuk yang terjadi pada tahun 9 H. Pengumuman ini disampaikan oleh Saidina ‘Ali r.a. pada musim haji tahun itu juga.

    Selain daripada pernyataan pembatalan perjanjian damai dengan kaum musyrikin itu, maka surat ini mengandung pula pokok-pokok isi sebagai berikut:

    1. Keimanan:
    Allah selalu menyertai hamba-hamba-Nya yang beriman; pembalasan atas amalan-amalan manusia hanya dari Allah; segala sesuatu menurut sunnatullah; perlindungan Allah bagi orang-orang yang beriman; kedudukan Nabi Muhammad s.a.w. di sisi Allah.

    2. Hukum-hukum:
    Kewajiban menafkahkan harta; macam-macam harta dalam agama serta penggunaannya; jizyah; perjanjian dan perdamaian; kewajiban umat Islam terhadap Nabinya; sebab-sebab orang Islam melakukan perang total; beberapa dasar politik kenegaraan dan peperangan dalam Islam.

    3. Kisah-kisah:
    Nabi Muhammad s.a.w. dengan Abu Bakar r.a. di suatu gua di bukit Tsur ketika hijrah; perang Hunain (perang Authas atau perang Hawazin); perang Tabuk.

    4. Dan lain-lain:
    Sifat-sifat orang yang beriman dan tingkatan-tingkatan mereka.

  19. Orang yahudi dan nasrani tidak akan senang sebelum kamu masuk kepada agama (faham) meraka. Qs. Al Baqoroh:120
    Sesungguhnya agama yang diterima disisi ALLOH hanyalah ISLAM QS.19:3
    Barang siapa mencari agama selain ISLAM maka mereka tidk akan di terima dan dia termasuk orang-orang yang rugi(AL-QUR’AN)
    AKU TIDAK DISURUH KEPADA YANG LAIN SELAIN KEPADA DOMBA BANI ISRAEL YANG SESAT(HILANG)???? MATIUS 15…
    AGAMA NASRANI HANYA UNTUK BANI ISRAEL BUKAN UNTUK YANG LAIN (BUKAN JAWA, BATAK, SUNDA, MADURA, BALI DLL.) HANYA UNTUK SATU KAUM.!!!!!!!!!!

  20. Kami membenci amerika tapi knpa kami memakai buatan amrik? Pertanyaan tolol! Jelas yg mbuat itu bukan pemerintah amerika dan kami tidak menargetkan sipil tetapi bila ada sipil yg mampus itu adalah aksi balasan atau mereka berada di tempat yg salah! Dan amerika juga banyak memakai produk atau bahan yg berasal dari musuhnya! Company! faitfreedom situs lebay, banyak use nya yang nyasar kemana2! Gue banyak menghina kristen dan bahka tiap hari hampir ada yg mau bunuh diri karna komen gue, http://www.topix.com/forum/world/malaysia. Dan cari fkausar. Hi jesus itu sebenarnya iblis berwujud manusia! Copyright@ fnetwork. Tulisan ini terdaftar di vatikan! Go Teroris(pemberani) kill west army and zionist people. Kami menikmati membunuh musuh kami. Hehehe dan sampaikan salam gue buat pelacur di rumahmu ya james!

  21. Kami membenci amerika tapi knpa kami memakai buatan amrik? Pertanyaan tolol! Jelas yg mbuat itu bukan pemerintah amerika dan kami tidak menargetkan sipil tetapi bila ada sipil yg mampus itu adalah aksi balasan atau mereka berada di tempat yg salah! Dan amerika juga banyak memakai produk atau bahan yg berasal dari musuhnya! Company! faitfreedom situs lebay, banyak use nya yang nyasar kemana2! Gue banyak menghina kristen dan bahka tiap hari hampir ada yg mau bunuh diri karna komen gue, http://www.topix.com/forum/world/malaysia. Dan cari fkausar. Hi jesus itu sebenarnya iblis berwujud manusia! Copyright@ fnetwork. Tulisan ini terdaftar di vatikan! Go Teroris(pemberani) kill west army and zionist people. Kami menikmati membunuh musuh kami. Hehehe dan sampaikan salam gue buat pelacur di rumahmu ya james!

  22. Kami tak akan pernah berhenti membunuh kecuali jika musuh hancur! Kami punya slogan Mati satu tumbuh seribu! Peace ya. Sejauh ini kami sangat mampu untuk melawan musuh kami yg lebih besar dan kuat! Jelas ilmu pengetahuan dan teknologi tidak akan mampu menghancurkan kami. Go al-qaeda gue mendukung anda! Have fun

  23. assalamualaikum wr ab.aku seorang muslim dan aku sangat bangga d lahirkan sbgai muslim walau jujur islam adlah warisan dr bpk ibuku(bkn dg pncarian).aq cm mw bilang agama bkn untuk d prdebatkan ataw d banding2kan.mngkin perlu d sgarkan kmbali ingtan kita pd zaman rosulullah orang2 tertarik pd islam dr skian bnyak faktor aadalh dr kpribadian rosullah(suri tauladan beliau).kt hrus ingat SUNNAH adlah ucapan dan perbuatan rosulullah.jd ksimpulan saya klo kita ingin mmbuktikan islam sbgai agama yg haq yg dtang dr ALLAH SWT bkn hnya dgn kata2 tp dngan perilaku kita dgn suri tauladan yg indah.dan trus terang saya mris dngan gnerasi islam indonesia skrg ini krna pmhaman tntang ilmu islam sangat kecil oleh krn lbh tertarik dgn ilmu umum.pdhal islam mwajibkan umatnya sbgai orang yg pandai.

  24. Tegakkan ISLAM dari segala tipu daya dan propaganda kaum murtad dan kafirun. Bahwa suatu hari nanti pasti ada bukti kebenaran. BERJUANGLAH MUJAHIDIN UNTUK MENEGAKKAN ISLAM DI JLAN ALLAH SWT. . .DAN TEGAKKANLAH PEMERINTAHAN INDONESIA UNTUK MENJADI PEMERINTAHAN YANG BENAR…tanpa harus merusak INDONESIA…

  25. Assalamualaikum wr wb.
    Saya setuju dengan perjuangan menegakan syariat Islam,bahkan saya setuju pembentukan NEGARA ISLAM INDONESIA. Namun dengan cara yang santun tanpa kekerasan.Sudah waktunya di Indonesia muncul Partai Islam Yang Benar2 Islam.
    Saya justru Salut pada Perjuangan Hizbut Tahrir Indonesia yang memperjuangkan Islam dengan cara yang Santun (walau saya bukan anggotanya).Mari KITA Galang dukungan MUSLIM INDONESIA dengan menunjukan Bahwa KITA Lebih baik Hingga Mudah Untuk Mewujudkan Cita2 menegakan Syariat ISLAM.
    Wahai Para Mujahid, Perlu Anda Ketahui Sejak Peristiwa Pengeboman di Mana2, Sebagian Muslim Tercekoki Oleh Faham Bahwa Jihad Itu Identik Dengan Pembunuhan/Pengrusakan, Maka Merekapun Lari dari apa yang kami Perjuangkan bahkan Mencurigai Kami bagian dari Teroris.Untuk itu Mari Berjuang Mencari Dukungan Dahulu,Mari Kuatkan Barisan Dulu.Mari Kita REBUT Republik Ini dari Tangan2 SYETAN dengan CARA SANTUN sebagaimana Di Contohkan Oleh RASULULLAH.
    ALLAHU AKBAR !

  26. jgn ribut2 ah kalo ngerasa umat islam. ikuti aja yang bener itu dari Al-Qur’an dan sunnah. indonesia yoritas islam tapi banyak aliran2 sesat. orang pake celana diatas mata kaki aja di curigain. manaaaaaaaaaaaaa tahan! atuh

  27. saya salut banget ama COKIE nanggapinnya enteng banget n kena. dgn dalil yg konkrit. tapi jangan terlalu berharap kita umat islam mengharpkan si james mendapat hidayah. biarin aja. mang gue pikirin…. elu2, gue2. salut buat Arrahmah.com. udah langka banget di zaman segini modernnya orang2 yg lantang nyuarain ” amar ma’ruf nahyi mungkar”. kalu umpamanye nyari jarum di tumpukan jerami 1 hektar. ampuuun. hidup semoga kalian mendapatkan apa yang dicita2kan mati syahid. semoga kalian pada istikomah. semoga,…. salam jihad

  28. bodoh amat kata orang tntang Arrahmah.com yang penting saya suka. dan emang sangat bermanfaat. jarang lho media yang jujur walau penuh dgn tantangan. untuk Arrahmah selamat berjuang…. Allah pasti melindungi kalian.

  29. situs Arrahmah jalan terus, nada sumbang memang biasa dalam hidup. ada pro kontra, yang masih nyalahin/ragu/takut2. mungkin iman Anda belum sepenuhnya karena Allah(iman kita yang masih rendah). bicara “amar ma’ruf nahyi mungkar” akan terus ada kendala. kadang orang yang semacam itu yang selalu di anggap bumerang. tapi Anda dalam jalur yang benar. mengekspos “jihad”, untuk zaman semoden ini adalah akan menuai banyak tantangan. sebab pengetahuan tentang jihad tidak diajarkan pada sekolah2 umum. saya sarankan untuk sekedar meluangkan waktu untuk membaca kisah2 Nabi Muhammad SAW dan para Khulafaurrasidin. disitulah mungkin akan terjawab bagaimana kisah sesungguhnya kepahitan mereka untuk menegakkan Islam. yang tidak hanya dengan harta atau dgn diplomasi semata. tapi dengan mempertaruhkan nyawa,dan mengayunkan pedang! wassalamu ‘alaiku wrwb

  30. semoga si james mati karena makanannya. anjing sama babi. tunggu james anjing sama babi makananmu bakal merobek-robek kulit dagingmu, babi bakal menjadi nama akhirmu yang kekal. orang akan mengatakan, “anjing telah telah makan babi”. padahal babi yang dimaksud adalah dirimu…..

  31. KEPADA JAMES : “JAGONYA – MESUM”

    APA-APA YANG KELUARA DARI MULUTMU ADALAH BANGKAI YANG SUNGGUH BUSUK DAN MEMYENGAT , MAKA TIDURLAH DENGAN TENANG TAK AKAN LAMA LAGI “SINGA ALLAH” SIAP MEROBEK-ROBEK HATIMU YANG HITAM PEKAT BERBENTUK LAMBANG SYAITHON , NA’UDZUBILLAH…

    SESEGERA MUNGKIN !!
    BIIDZINILLAH, WALLAHUL KHOIRUL MAAKIRUUN……

  32. Ayo saudara-saudaraku, bersatulah…

  33. Sebenarnya Allah itu hanya satu, hanya saja kita menyebutnya berbeda-bada. Di Muslim Alloh, Kristen Allah Yahwe, Katholik Allah Bapa. Aku orang Katholik, tau gak syahadatnya ” Aku percaya akan Allah, Bapa yang Maha Kuasa, Pencipta langit dan Bumi. Dan akan ‘Putra-Nya’ yang tunggal (Utusan) Tuhan kita Yesus Kristus. Yang ‘Dikandung’ dari Roh Kudus. Dilahirkan oleh …… Amin”. Allah adalah misteri, yang terutama bagi kita adalah yakin dan percaya. Karena dasar keimanan kita adalah percaya walau tidak menyaksikan….. Toleransi beragama akan membuat Indonesia lebih baik…. Ayo kerja, kerja, KERJAAAAA !!! :) Gak kerja gak dapat duit. Kerja juga sebagian dari Iman kan? Kalau kita punya duit, kita bantu saudara-saudara kita yang lain meskipun beda agama. Oke Bro & Sister…. God Bless You All.

  34. Sangat setuju dengan penjelasannya.

  35. Wah…wah.. kok malah saling menghujat yah…. Mari kita saling mengasihi, Ayo dong yang Kristen jangan menghujat Muslim, Yesus gak pernah ngajar begitu. tunjukkan pribadi dan kasih Allah dengan hidup sesuai dengan firman-Nya dalam kehidupan kita sehari-hari. Itu jauh berbicara lebih keras daripada perkataan kita. Apalagi kalo ternyata NATO. Hidup yang berbuah dan berdampak, memberkati orang lain bukan cuma sesama agama. Buat yang muslim, kita adalah saudara! God bless you all!

  36. Waduuuh islam sekuleeer anda…ingat berdakwah saja yang betul, indonesia bukan negara konflik tad sejukan lah hati para umat nabiullah Muhammad SAW di Indonesia ini dengan ajaran ajaran beliau…!! anda diberi amanah untuk itu bukan memberi ceramah2 dengan ideologi2 sekuler anda mujahidin jihad terjemahkan lagi yang betul…!!! sebarkan ilmu2 Allah SWT dengan baik dan benar doakan saja sodara2 kita dipalestin

    COKIE :

    Islam sekuler????
    anda ngerti nggak yang dimaksud sekuler itu apa? Rasulullah bukan cuma ngajarin kita syahadat, sholat, puasa, zakat dan haji. tetapi juga mengajarkan kita bertata niaga, berpakaian, berpolitik, berjihad dlll
    justru andalah yang sekuler jika berfikir seperti itu.
    Indonesia bukan daerah konflik, itu BETUL dan memang kita tidak bisa berjihad ( dalam arti berperang ) disini.
    Tetapi untuk Palestina tidak akan selesai hanya kita doain saja dan menunggu datangnya mukjizat Allah sedangkan kita hanya berdoa kemudian berpangku tangan disini.
    Palestina hanya bisa diselesaikan dengan Jihad, karena kita punya kewajiban membela darah saudara2 kita disana dan berkewajiban juga menjaga tanah suci palestina dari kaum yahudi.
    kita juga tidak tahu apakah bantuan2 dana yang selama ini kita sumbangkan ke palestin sampai ke saudara2 kita atau malah dikorupsi oleh penguasa arab.

  37. Perumpamaan orang yang berzikir dgn yang tidak berzikir ibarat orang hidup dgn mayat.HR.BUKHARI.comen i ; Pejabat di republik ini exsekutif , yudikatif , dan legislatif semua ,semua , semua , MAYAT HIDUP !!!!!! kalau tak percaya tanya pekong ! KULIL HAQ WALAUKANA MURRON Katakan yang tidak diragukan lagi kebenaranNya sekalipun pahit . Wahai saudara-saudaraku { yang hatinya bergetar mendengar asmaNya dan mendidih darahnya melihat kemungkaran yang terjadi } masanya sudah dekat . Saidina Umar bin Khattab pernah berkata ; ALWAKTU KASSOYYIB waktu itu ibarat pedang . Jangan kalian tertipu dgn kata-kata ; time is money , yang tak jelas asal-usulnya yang berakibat manusia serakah !!!!!! Nyawa manusia sesingkat embun di pagi hari datang matahari karinglah ia . Bagi yang tidak pernah ke zona Jihad janganlah kamu berburuk sangka dgn saudaramu KILATAN SINAR PEDANG DIATAS KEPALANYA SUDAH MENJADI BUKTI BAHWA IA BERIMAN’
    republik ini memang belum zona Jihad.” tapi ingat pesanku , adakala manusia bersifat kejam di sebalik membentuk kebenaran ”

    HAQ dan bathil TERANG dan gelap KEJAM dan sadis CERDIK dan licik BERADAB dan biadab.Buat akhi yang ditahan , innallohamaassobirin . Kepada Lia jika masih hidup , TIDAKKAH KAMU BERFIKIR !!!!!!

  38. Adikku

    Adikku Zaskia Alif Warahma , apa yang engkau banggakan dari kata-kata : indonesia , republik indonesia , negara kesatuan indonesia , bangsa indonesia ,kita bangsa yang besar.
    Adikku Alif pergilah perbaharui wudhukmu , mohon padaNya Ya Robbi Sucikan aku sebagaimana sucinya air ini..Setelah itu TAFAKKARU [[pikirkanlah]] APAKAH INDONESIA DALAM KEADAAN BAIK . ATAU HANCUR SEHANCURNYA .Buka matamu lebar-lebar [LAHIR DAN BHATIN]. buat akhi yg ditahan painnamaal usriyusro . HASBIYOLLOHHULAAILAAHAILLAHUWA A`LAIHI TAWAKKALTU WAHUWA ROBBUL A`RSILAZHIM.

  39. ALLAH melaknat orang yang berkata tapi tak melakukannya.EDI MARTONO.Mari kita REBUT Republik ini dari tangan2 SYETAN dgn CARA SANTUN sebagaimana DiContohkan Oleh RASULULLAH . Bagaimana ? saya ajari kamu CARA SANTUN.; Bawa Al Quran dan Al Hadits menghadap tuhan exsekutif , tuhan yudikatif , tuhan legislatif jangan lupa bawa cambuk ajari mereka ! AKHLAQ RASULULLOH AL QURAN !!!!!!

  40. DDDDDDDDDDDDOOOOOOOOOOOORRRRR………………….

  41. assalamu’alaikum… cokie salam kenal.

  42. Kepada Akhi Bagus.C , Akhi M.Jibril ,Buya Abu Bakar Baasyir dan yang sedang di tahan di Rutan maupun Lapas.Assalamualaykum Waroh Matullohii WaBarokatu. KITA MENANG !!! Bi ijnillah !!!
    Allahu Akbar !!! Allahu Akbar !!! Allahu Akbar !!!

  43. situs sesat

  44. Saya pingin tau aja… Allah siapa yang mengajarkan kepada umatnya untuk membunuh sesama manusia ciptaan Nya ? Adakah Allah menyuruh Nabi Nya untuk mengajarkan saling bermusuhan dan saling membunuh ? Ayo angkat tangan, siapa yang tidak pernah berbuat Dosa baik dari Pikiran, Perasaan, dan perbuatannya ? Siapa yang berani angkat tangan…

  45. Tabea… Nice blog, dengan informasi yang sangat bermanfaat untuk disimak guna menjadi kewaspadaan Kita semua sebagai anak Bangsa Indonesia yang berdasarkan Ke-Tuhanan Yang Maha Esa, bukan berdasarkan salah satu Agama. Agama tidak menyelamatkan, tapi Iman seseorang yang akan menyelamatkannya,-

  46. Whats up very cool web site!! Man .. Excellent .
    . Wonderful .. I’ll bookmark your blog and take the feeds additionally? I am glad to seek out a lot of useful information here within the publish, we want work out more techniques in this regard, thank you for sharing. . . . . .

  47. Allohumma… beri kekuatan kepada saudara-saudara semuslim kami di mana pun mereka berada

  48. Have you ever thought about including a little bit more
    than just your articles? I mean, what you say is important and all.
    However think about if you added some great visuals or video clips to give
    your posts more, “pop”! Your content is excellent but with images and video clips, this site could definitely be one of the very best in
    its niche. Amazing blog!

  49. Thank you for sharing your thoughts. I truly appreciate your efforts and I am
    waiting for your next write ups thanks once again.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 80 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: